Polisi Soal Status Tersangka Dua Mahasiswa ULM Banjarmasin: Masih Proses Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal

Tak Menyangka Dapat Umroh Gratis, Saladin: Mimpi Saja Saya Takut

- Apahabar.com Kamis, 14 Februari 2019 - 21:47 WIB

Tak Menyangka Dapat Umroh Gratis, Saladin: Mimpi Saja Saya Takut

Saladin menerima hadiah umroh dari PDAM Bandarmasih diserahkan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak menyangka. Demikian yang dirasakan Saladin (55) warga jalan RK Ilir Gang Ilham Rt 21, Banjarmasin, penerima hadiah undian umroh dalam rangka Hari Ulang Tahun PDAM ke 46 tahun 2019.

Ia terkejut saat Tim PDAM Bandarmasih dan Walikota Banjarmasin mendatanginya, hari ini (14/2/2019). Menurut Saladin jangankan untuk umroh, untuk kebutuhan bertahan hidup sehari-hari saja, ia harus bertarung dengan panasnya terik matahari dan dinginnya angin malam.

Baca Juga: Ombudsman Pantau Server Down di SNMPTN ULM

“Tak ada sedikitpun saya terbayang akan umroh, bahkan untuk bermimpi saja saya takut, mimpi apa saya semalam,” kata Saladin sambil memasang wajah yang penuh kebingungan.

Awalnya Saladin kebingungan setengah mati saat petugas PDAM pertama kali datang untuk menagih tunggakan miliknya selama empat bulan, dan ingin memutus instalasi aliran air dirumah yang ditempatinya.

Merasa tidak salah, Saladin terus membantah jika ia selalu tepat waktu membayar tagihan air sebelum tanggal 20 tiap bulannya.

“Saya selalu bayar tepat waktu dan tidak ada tunggakan. Kadang tanggal 4 dan kadang tanggal 7 paling lambat saya bayar. Jadi saya bingung tunggakan yang mana,” bantahnya.

Baca Juga: KNPI Kalsel: Pemkot Banjarmasin “Telantarkan” Anak Jalanan

Namun, petugas tetap bersikeras memberikan penegasan kepada Saladin untuk dicabut instalasi air di rumah yang ia tempati. Sampai terakhir ia ketakutan saat petugas mendekati meteran air dan saat itulah Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Direktur Umum PDAM Bandarmasih Yudha Achmadi menghampiri Saladin dan memberikan sebuah amplop.

Tak lama berselang, Saladin membuka amplop dan memberikan kepada anak tunggalnya, kemudian dibacakannya.

“Selamat anda terpilih sebagai pemenang undian utama HUT PDAM ke 46 untuk berangkat Umroh,” baca anak semata wayang Saladin.

Beberapa detik kemudian, Saladin langsung tertunduk dengan mata berbinar dan tak henti hentinya mengucap syukur kepada Tuhan seraya memegang tangan walikota hingga meneteskan air mata kebahagiaan yang mungkin dalam hidupnya adalah merupakan hadiah terindah.

Baca Juga: Jemput Penumpang, Driver Online Dikeroyok Puluhan Orang

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

IPAB Jejangkit Timur: Sempat Diremehkan, Sekarang Menjadi Pilihan

Kalsel

Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam
apahabar.com

Kalsel

MHM Fasilitasi Pesawat Gratis Kirim Alkes Penanganan Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Melawan, Siswa di Kotabaru Lolos dari Serangan Buaya Liar
apahabar.com

Kalsel

PKM Wirang Tuntaskan Pelaksanaan Swab Massal di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Tak Siap Jika Diserang Covid-19 Gelombang Kedua
apahabar.com

Kalsel

DPD BMI Kalsel Salurkan Ratusan APD Bantuan ke Pejuang Medis
apahabar.com

Kalsel

TMMD Kodim 1022/Tanbu Sukses Bedah Rumah Warga Desa Sumber Makmur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com