3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Tambah 18 SPBU, Pertamina Optimalkan Layanan BBM di Tol

- Apahabar.com Senin, 18 Februari 2019 - 14:33 WIB

Tambah 18 SPBU, Pertamina Optimalkan Layanan BBM di Tol

Ilustrasi SPBU. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menambah 6 titik layanan BBM sementara, yakni di KM 275 A, KM 379 A, KM 391 A, KM 282 B, KM 360 B dan KM 626 A. Walhasil, sejumlah SPBU tersebut melengkapi 32 SPBU yang sudah beroperasi saat ini.

“Untuk menjamin ketersediaan BBM serta memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan pengguna Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Merak hingga Pasuruan,” jelas Direktur Pemasaran Ritel Mas’ud Khamid dikutip dari laman resmi milik Pertamina, Senin (18/2).

Mas’ud mengatakan paralel dengan pengoperasian 6 SPBU tersebut, Pertamina juga membangun SPBU permanen di 18 lokasi. Itu direncanakan selesai sebelum saat puncak mudik lebaran 2019.

Dengan demikian pengguna jalan tol tidak perlu khawatir dengan ketersediaan BBM di sepanjang Tol Trans Jawa.

“Pertamina akan terus memberikan pelayanan terbaik, termasuk di sepanjang jalur tol Trans Jawa dengan mengoptimalkan SPBU yang ada, dan membangun SPBU baru,” terang Mas’ud.

Adapun rencana penambahan titik SPBU di Jalur Tol yang akan dibangun pada 2019, yakni KM 260 B, KM 282 B, KM 287 A ruas Pejagan – Pemalang, KM 324 A, KM 339 B, KM 344 A Pemalang – Batang, KM 360 B, KM 378 A, 360 B Semarang – Batang, KM 519 A, KM 519 B, KM 575 A, 575 B Solo – Ngawi, KM 626 A, KM 626 B Ngawi – Kertosono, KM 725 A Surabaya – Mojokerto, KM 64 A dan KM 64 B Gempol – Pasuruan.

Baca Juga: Greenpeace Bantah Klaim Tak Ada Kebakaran Hutan Selama 3 Tahun

Mas’ud juga mengatakan layanan BBM tambahan ini beroperasi dari jam 6 pagi hingga 8 malam, setiap hari mulai tanggal 17 Februari 2019. Sementara, Pertamina juga akan menyediakan produk BBM di antaranya Pertamax, Biosolar, Dexlite dan Pertamina Dex.

“Pertamina selalu komitmen untuk dapat menyediakan energi ke seluruh negeri. Layanan BBM yang kami siapkan di ruas tol trans jawa ini merupakan salah satu wujud untuk dapat memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat sehingga nantinya masyarakat lebih mudah mendapatkan akses mendapatkan BBM.” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada 2018 lalu, Pertamina telah merencanakan pembangunan layanan BBM berupa SPBU di Jalur Tol Trans Jawa.

Langkah ini didahului oleh perjanjian kerjasama dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Hutama Karya (Persero) dan nota kesepahaman dengan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Kerjasama keempat BUMN ini berdasarkan Peraturan Menteri Permukiman dan Prasarana Wilayah nomor 354/KPTS/M/2001 tanggal 22 Juli 2001 tentang Kegiatan Operasi Jalan Tol dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 10/PRT/M/2018 tanggal 16 April 2018 tentang Tempat lstirahat dan Pelayanan (TIP) bahwa untuk fasilitas minimum TIP Tipe A salah satunya harus dilengkapi SPBU.

Baca Juga: Rumah Pribadi Ketua DPR Terbakar

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bripka IAD, Oknum Polisi Cabul di Tapin Resmi Ditahan!
apahabar.com

Nasional

Cerita Wagub Kalbar Selama Tiga Pekan Dirawat Akibat Covid-19
apahabar.com

Nasional

Sosok Sukanto Tanoto, Konglomerat Penguasa Lahan Ibu Kota Baru RI
apahabar.com

Nasional

Tembus 5 Juta Kasus, Kasus Covid-19 Dunia Capai Rekor Harian Tertinggi
apahabar.com

Nasional

12.548 Desa Belum Terjangkau Sinyal 4G
apahabar.com

Nasional

MK Dahulukan Perkara Sengketa Hasil Pilpres 2019
apahabar.com

Nasional

Operator Telekomunikasi Akui Ada Pembatasan Akses Bertahap
apahabar.com

Nasional

Pengumuman Hasil SBMPN 2020 Sudah Bisa Dicek
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com