3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Terkait CSR, Pemkab Banjar Beri Penghargaan pada PD Baramarta

- Apahabar.com Senin, 18 Februari 2019 - 12:25 WIB

Terkait CSR, Pemkab Banjar Beri Penghargaan pada PD Baramarta

Bupati Banjar KH Khalilurrahman (Kiri) serahkan Penghargaan kepada pihak PD Baramarta atas bantuan rumah layak huni kepada masyarakat Kabupaten Banjar 2018, Senin (18/2) di aula lantai 3 PDAM Intan Banjar. Foto - apahabar.com/ Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar memberikan penghargaan kepada Perusahaan Daerah (Perusda) Baramarta atas bantuan rumah layak huni 2018, Senin (18/2) pagi, di lantai aula lantai 3 PDAM Intan Banjar.

Penghargaan langsung diberikan oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman atas kerjasama dan bantuan sosial pada program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah diberikan PD Baramarta dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Banjar.

Plt Dirut Operasional PD Baramarta, Slamet Santoso mengaku senang dengan penghargaan yang diberikan Pemkab Banjar, atas program bedah rumah yang melalui CSR yang dilakukan berkelanjutan.

“Sebenarnya, bukan hanya itu (Bedah rumah) kegiatan untuk masyarakat terutama mengenai CSR. Kegiatan CSR kami banyak cuma tidak terekpose. Kami akan selalu berkomitmen dalam melaksanakan kegiatan sosial, karena kami perusahaan daerah juga punya kewajiban untuk terus melakukan pemberdayaan masyarakat demi kesejahteraan masyarakat,” kata Slamet Santoso kepada awak media.

Baca Juga: Nobar TKD Kalsel Suguhkan Musik Modern

Slamet Santoso menjelaskan, di 2018 pihaknya membangun rumah layak huni sebanyak 3 buah yang berlokasi di Kecamatan Astambul, Simpang 4, dan Gambut.

“Untuk bedah rumah kami tidak targetkan jumlah, namun kegiatan untuk CSR di 2019 kami menitikberatkan terhadap pemberdayaan masyarakat untuk membangun ekonomi masyarakat ke depan,” jelasnya.

Dikatakannya juga, yang terbaru pihaknya melaksanakan bimbingan teknis kepada petani tanaman pisang melalui kultur jaringan agar tanaman pisang bisa berkembang dengan baik, dengan cara mengajarkan pembuatan media tanam kepada para petani.

Sementara itu, Bagian Umum PD Baramarta, Sudirman menambahkan bahwa kedepannya pihaknya ingin melakukan pemberdayaan masyarakat seperti berwirausaha, agar masyarakat tidak bergantung lagi dengan pemerintah daerah namun tidak terlepas dari kegiatan bedah rumah.

“Untuk bedah rumah kami sudah membicarakan dengan Dinas Sosial kedepannya kami akan melihat di mana yang lebih memerlukan khusus di ring 1 meliputi kecamatan sungai pinang dan simpang 4 Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

Baca Juga: Perbaikan Pipa Bocor Selesai, Suplai Air Akan Kembali Normal Tiga Hari

Reporter: Reza Rifani
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menuju Pilkada Banjarbaru, Ovi Minta Restu Followers Instagram
apahabar.com

Kalsel

Nasib Buaya Ompong Setelah Ditangkap Warga di Sebamban
apahabar.com

Kalsel

Tim Relawan Desa Guntung Lakukan Penyemprotan Sekaligus Edukasi
apahabar.com

Kalsel

WTP tak Berpengaruh Kesejahteraan Rakyat
apahabar.com

Kalsel

Hujan di Kalsel, Mungkinkah Kemarau Berakhir?
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Diguyur Hujan, BMKG Tetap Waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan
tugu obor

Kalsel

Sempat Buat Pengendara Terjatuh, Ceceran Oli di Seputaran Tugu Obor Tabalong Dibersihkan
apahabar.com

Kalsel

Misi Kemanusiaan, Bripka Agus Setiawan Dikirim ke RS Wisma Atlet Jakarta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com