Viral Shogun Vs Vario di Kandangan Lama, Dua Pengendara Tewas Seketika! Dahsyatnya Banjir di Satui, Haruyan, hingga Kotabaru: Kerugian Petani Tembus Miliaran Rupiah! Hari Terakhir Penutupan KSPN Loksado, Sejumlah Pelancong Disuruh Putar Balik Puluhan Ribu Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh Update Banjir Satui & Pantauan Jalan Penghubung Batulicin-Banjarmasin 

Terkait CSR, Pemkab Banjar Beri Penghargaan pada PD Baramarta

- Apahabar.com Senin, 18 Februari 2019 - 12:25 WIB

Terkait CSR, Pemkab Banjar Beri Penghargaan pada PD Baramarta

Bupati Banjar KH Khalilurrahman (Kiri) serahkan Penghargaan kepada pihak PD Baramarta atas bantuan rumah layak huni kepada masyarakat Kabupaten Banjar 2018, Senin (18/2) di aula lantai 3 PDAM Intan Banjar. Foto - apahabar.com/ Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar memberikan penghargaan kepada Perusahaan Daerah (Perusda) Baramarta atas bantuan rumah layak huni 2018, Senin (18/2) pagi, di lantai aula lantai 3 PDAM Intan Banjar.

Penghargaan langsung diberikan oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman atas kerjasama dan bantuan sosial pada program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah diberikan PD Baramarta dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Banjar.

Plt Dirut Operasional PD Baramarta, Slamet Santoso mengaku senang dengan penghargaan yang diberikan Pemkab Banjar, atas program bedah rumah yang melalui CSR yang dilakukan berkelanjutan.

“Sebenarnya, bukan hanya itu (Bedah rumah) kegiatan untuk masyarakat terutama mengenai CSR. Kegiatan CSR kami banyak cuma tidak terekpose. Kami akan selalu berkomitmen dalam melaksanakan kegiatan sosial, karena kami perusahaan daerah juga punya kewajiban untuk terus melakukan pemberdayaan masyarakat demi kesejahteraan masyarakat,” kata Slamet Santoso kepada awak media.

Baca Juga: Nobar TKD Kalsel Suguhkan Musik Modern

Slamet Santoso menjelaskan, di 2018 pihaknya membangun rumah layak huni sebanyak 3 buah yang berlokasi di Kecamatan Astambul, Simpang 4, dan Gambut.

“Untuk bedah rumah kami tidak targetkan jumlah, namun kegiatan untuk CSR di 2019 kami menitikberatkan terhadap pemberdayaan masyarakat untuk membangun ekonomi masyarakat ke depan,” jelasnya.

Dikatakannya juga, yang terbaru pihaknya melaksanakan bimbingan teknis kepada petani tanaman pisang melalui kultur jaringan agar tanaman pisang bisa berkembang dengan baik, dengan cara mengajarkan pembuatan media tanam kepada para petani.

Sementara itu, Bagian Umum PD Baramarta, Sudirman menambahkan bahwa kedepannya pihaknya ingin melakukan pemberdayaan masyarakat seperti berwirausaha, agar masyarakat tidak bergantung lagi dengan pemerintah daerah namun tidak terlepas dari kegiatan bedah rumah.

“Untuk bedah rumah kami sudah membicarakan dengan Dinas Sosial kedepannya kami akan melihat di mana yang lebih memerlukan khusus di ring 1 meliputi kecamatan sungai pinang dan simpang 4 Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

Baca Juga: Perbaikan Pipa Bocor Selesai, Suplai Air Akan Kembali Normal Tiga Hari

Reporter: Reza Rifani
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rumah Singgah Banjarmasin, Penghuni Dirawat sampai Akhir Hayat
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 di Kalsel Diprediksi Melonjak Hingga 4.000 Penderita

Kalsel

Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan
apahabar.com

Kalsel

Tiga Rumah Warga Pesisir Kotabaru Terkoyak Diterjang Puting Beliung
apahabar.com

Kalsel

Bupati Kotabaru Targetkan Pasar Blok ‘BF’ Berfungsi Sebelum Ramadhan
apahabar.com

Kalsel

Ricuh HUT RI di Martapura: Empat Luka-Luka, Dua Dilarikan ke Rumah Sakit
apahabar.com

Kalsel

Penerimaan Calon Bintara Polri 2020, Kapolda Kalsel: Seleksi Berjalan dengan Clear and Clean
apahabar.com

Kalsel

30 Artefak Rasul di Banjar, Prof Manan Jamin Asli
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com