Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

TKN Klaim Jokowi Menang Telak, BPN Prabowo Protes

- Apahabar.com Selasa, 19 Februari 2019 - 11:15 WIB

TKN Klaim Jokowi Menang Telak, BPN Prabowo Protes

Ilustrasi debat capres. Foto-apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menilai Jokowi menang telak dalam debat kedua calon presiden, di Hotel Sultan, Minggu malam, 17 Februari 2019.

Dilansir dari Republika, Ace menyatakan, Jokowi amat menguasai masalah dengan menyampaikan capaian keberhasilan. Ia malah menuding Prabowo hanya bicara normatif dan banyak mengakui keberhasilan Jokowi.

“Prabowo terkesan tidak menguasai masalah, miskin konsep, terutama hal-hal yang terkait dengan program, selalu mengulang-ulang dan tidak nyambung,” katanya dalam keterangan resmi pada Senin, (18/2).

Ia menganggap Jokowi memaparkan visi dengan capaian dan langkah konkret dan realistis. Baik dalam hal infrastruktur, pangan dan lingkungan yang diklaim TKN pro rakyat. Adapun serangan Prabowo, menurut dia, tanpa perencanaan dan data yang matang.

“Pak Jokowi menyatakan salah besar kalau tanpa perencanaan yang matang dan tidak digunakan rakyat. Pak Jokowi menjawab santai pemanfaatan infrastruktur membutuhkan waktu,” kata Ace dikutip dari Republika.

Selanjutnya soal reformasi agraria, kata dia, Jokowi kembali unggul lewat program perhutanan sosial, konsesi tanah untuk masyaraat adat dan ulayat dan sertipikasi tanah. Sedangkan solusi Prabowo soal tata kelola sawit, kata dia, hanya menyatakan program normatif dengan menyebut perkebunan inti rakyat dan plasma.

“Program itu (plasma) sudah sejak zaman baheula dilaksanakan. Pak Jokowi menyatakan bahwa produksi sawit semakin meningkat dan sudah dipergunakan untuk B20 untuk memenuhi biodiesel,” Ace menegaskan.

Baca Juga: TKN Bantah Jokowi Pakai Alat Bantu Saat Debat Pilpres 2019

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Bersama Ariffin di Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina: Sudah Fix
apahabar.com

Politik

Sebelum Mendaftar ke KPU, Sahbirin – Muhidin Salat Subuh di Sabilal Muhtadin
apahabar.com

Politik

Usung Tagline Banjar Bersinar, Andin-Guru Oton Daftar ke KPU Ketika Matahari Terbit
Mardani

Politik

Mardani Ajak Warga Kalahkan Oknum RT yang Bagi-Bagi Duit Jelang Pilkada
apahabar.com

Politik

Pengamat: Hakim MK Bisa Akhiri Polemik Permohonan Prabowo-Sandi
apahabar.com

Politik

Ganti Syahriani, Gerindra Resmi Usung Ovie-Wartono di Pilwali Banjarbaru
apahabar.com

Politik

Kampanye di Sari Gadung Tanbu, Cuncung-Alpiya Didampingi Mardani H Maming
apahabar.com

Politik

Pedagang Pasar Cemara Ini Ingin Kota Banjarmasin Dipimpin Perempuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com