Sempat Mangkir, Aziz Akhirnya Penuhi Panggilan KPU Kalsel Gejolak Pengadaan Mobil Dinas Baru, Pimpinan DPRD Banjarmasin Angkat Bicara Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik

Tragis! Puluhan Tewas Terpanggang dalam Kebakaran Besar

- Apahabar.com Kamis, 21 Februari 2019 - 13:11 WIB

Tragis! Puluhan Tewas Terpanggang dalam Kebakaran Besar

Puluhan tewas terpanggang api dalam kebakaran gudang kimia di Dhaka, Bangladesh, malam tadi, Rabu (20/2). Otoritas setempat menyebut korban kemungikinan bisa bertambah mengingat area terdampar terus meluas. Sementara, polisi setempat masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang diduga karena ledakan tabung gas itu. Foto-REUTERS/Mohammad Ponir Hossain

apahabar.com, DHAKA – Puluhan orang tewas terpanggang api dalam kebakaran besar di wilayah Dhaka, Bangladesh.

Api disebutkan muncul sejak Rabu (20/2) malam, sekitar pukul 22.40 waktu setempat. Api meluas kian cepat mengingat banyak bahan kimia, body spray, dan butiran plastik yang mudah terbakar di dalam gudang itu.

Kebakaran itu menghanguskan sejumlah gedung apartemen yang juga dijadikan gudang kimia. Tragisnya, puluhan orang terjebak di dalam gedung-gedung yang dilalap api. Mereka tidak mampu menyelamatkan diri ke jalanan sempit karena pada lalu lintas sekitar.

Seorang pejabat ruang pengendalian kebakaran setempat, Mahfuz Riben, menuturkan sejauh ini korban tewas mencapai 69 orang,

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bangladesh, Ali Ahmed, menyatakan jumlah korban tewas masih bisa bertambah.

Baca Juga: Miris, Sekeluarga Tewas Dipicu Bakar Diri Ayah

“Jumlah korban tewas mungkin bertambah. Upaya pencarian masih terus berlangsung,” ucapnya kepada AFP.

Penyebab pasti kebakaran ini masih dalam penyelidikan otoritas setempat. Namun disebutkan Ahmed bahwa kebakaran di area Chawkbazar yang ada di kawasan lama Dhaka ini berawal dari sebuah tabung gas, sebelum menyebar dengan cepat ke sebuah gedung yang menyimpan bahan kimia. Api menyebar hingga ke empat gedung lainnya yang juga dipakai sebagai gudang kimia.

Sempat terjadi kemacetan lalu lintas saat kebakaran terjadi. Kata dia, api menyebar sangat cepat sehingga orang-orang tidak bisa menyelamatkan diri. Dia juga membenarkan bahwa jalanan sekitar lokasi sangat sempit dengan jarak antar gedung hanya beberapa sentimeter.

Seorang pejabat dinas pemadam kebakaran lainnya menyatakan telah melibatkan lebih dari 200 petugas pemadam kebakaran. Meski api telah ‘diisolasi’, sampai kini api belum berhasil dipadamkan.

“Pemadaman akan memakan waktu. Ini tidak seperti kebakaran lainnya,” ujar pejabat itu.

Dari tayangan televisi setempat menunjukkan gerbang utama salah satu gedung dikunci sehingga para penghuninya terjebak dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Geger Balita Hilang Bersama Pembantu di Banjarbaru
apahabar.com

Hukum

Caleg Diduga Cabuli Anak Sendiri Masuk DPO
apahabar.com

Hukum

Kronologis Oknum Satlantas Polresta Pontianak Cabuli ABG Berdalih Tindak Pelanggar Lalu Lintas
apahabar.com

Hukum

Martapura Titik Rawan Perlintasan Narkotika
apahabar.com

Hukum

Polisi Masih Bersiaga di Rutan Solo Pascakeributan Kemarin
apahabar.com

Hukum

Libido Muncul, Rudi Nekat Onani di Tempat Umum Palangka Raya
apahabar.com

Hukum

Shinchan, Si Pembunuh Sadis Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana
apahabar.com

Hukum

Terungkap, Motif Penusukan di Kafe Arwana Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com