Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Tudingan Tanpa Bukti Jokowi Pakai Wireless Earphone

- Apahabar.com Rabu, 20 Februari 2019 - 10:58 WIB

Tudingan Tanpa Bukti Jokowi Pakai Wireless Earphone

Joko Widodo dan Prabowo Subianto saling menghampiri dalam debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). Foto-Liputan6.com

apahabar.com, JAKARTA – Pasca debat kedua Pilpres 2019 Joko Widodo (Jokowi) dituding menggunakan alat bantu komunikasi wireless earphone saat menghadapi pesaingnya Prabowo Subianto.

Dunia maya pun dibuat heboh, apalagi saat debat Jokowi terlihat menekan telinga dan memencet pulpen.

Jokowi langsung menepis kabar tersebut.”Ada-ada aja sih ini. Fitnah-fitnah seperti itu jangan diterus-terusin lah,” kata Jokowi seperti dilansir liputan6.com. Dia juga menjelaskan saat debat memang membawa pulpen, sebagai alat tulis biasa.

Baca Juga: Beda Pandangan Soal Teriakan ‘Jokowi Wae’ Saat Prabowo di Surabaya

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding pun menekankan, pulpen yang dipegang Jokowi hanya alat tulis biasa. Ia bahkan mengaku menyaksikan sendiri bahwa tidak ada pemasangan alat di tubuh Pak Jokowi berupa earphone, dan pulpen.

Dia mengemukakan hanya alat clip on yang dipasang panitia untuk memperjelas suara saat debat berlangsung.”Jadi saya bersaksi bahwa tidak ada pemasangan sama sekali. Dan boleh dicek saya kira ada CCTV di ruang itu dan mungkin bisa dicek,” kata Ketua DPP PKB itu.

Karding menduga isu penggunaan alat itu cara timses menutupi kelemahan penguasaan materi Prabowo saat debat.”Dan sekaligus ini menutupi kesuksesan Pak Jokowi di dalam memberikan jawaban-jawaban,” kata dia.

Baca Juga: Viral, Intip Nama-Nama Calon Ketum PSSI

Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Meutya Viada Hafid menambahkan, isu penggunaan wireless earphone sangat jahat.”Sungguh jahat, tudingan oitu disebarkan luas. Kami agak kaget sebetulnya,” ucap Meutya.

Politikus Partai Golkar ini menyadari, memang dalam kompetisi selalu ingin menang. Tapi, tak seharusnya menggunakan isu yang merugikan pihaknya.

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Hari Ini Covid-19 Indonesia Bertambah 4.301, Maluku, Riau dan Gorontalo Nihil Kasus
apahabar.com

Nasional

Sekelumit Perjalanan HIPMI, Berkontribusi untuk Indonesia Sejak Berdiri 48 Tahun Silam
apahabar.com

Nasional

Sah Dibuka, Berikut Daftar Lengkap Lowongan CPNS 2019

Nasional

Jakarta Raih STA 2021, Juara Kota Terbaik Dunia Kalahkan San Franciso, Frankfurt hingga Moskow, Ini Kata Anies Baswedan
Ma'ruf Amin

Nasional

Wapres Ma’ruf Harap Wakaf Uang Bisa untuk Investasi Optimal
apahabar.com

Nasional

Curhat RT, Empat Tahun Jadi Budak Seks Oknum Polisi di Tapin
apahabar.com

Nasional

Blusukan ke Duta Mall, Jokowi Sebut Siap Balas Kekalahan 2014
apahabar.com

Nasional

13 Penerbangan Dibuka, Penumpang di Soekarno-Hatta Membeludak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com