Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Tunjangan Kepala Tenaga Administrasi Kembali Rp4 Juta

- Apahabar.com     Senin, 11 Februari 2019 - 17:38 WITA

Tunjangan Kepala Tenaga Administrasi Kembali Rp4 Juta

Rapat dengar pendapoat Komisi IV DPRD Kalsel dengan AKTAS yang juga dihadiri Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah melalui proses panjang, akhirnya Komisi IV DPRD Kalsel dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengabulkan pengembalian tunjangan sesuai tuntutan Asosiasi Kepala Tenaga Administrasi (AKTAS) SMA, SMK dan SLB se Kalsel kembali sebesar Rp4 juta.

Keputusan itu pun membuat seluruh anggota komunitas ini bangga, tak terkecuali Wahidah. Kepala Tenaga Administrasi di SMKN 1 Paringin tak kuasa membendung tangis begitu mendapat kepastian pengembalian tunjangan dari Rp1,5 juta kembali normal di angka Rp4 juta.

Baca Juga: Tunjangan Diturunkan, Pegawai Administrasi “Serbu” Sekretariat DPRD Kalsel

Terkait pengembalian tunjangan tersebut, otomatis Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 188.44/0298/KUM/2018 dan Nomor 188.44/0472/KUM/2018, tentang penetapan besaran tunjangan bakalan direvisi.

Dikemukakan Wahidah, sebelum Pergub itu terbit tahun 2018, ia dan Kepala Tenaga Adminiastrasi lainnya menerima tunjangan Rp4 juta per bulan. Setelah Pergub diberlakukan, tunjangan jatuh di angka hingga Rp1,5 juta per bulan.

Sontak pengurangan uang tunjangan membuat AKTAS galau. Makanya digelar lah pertemuan dengan Komisi IV DPRD Kalsel, Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Daerah.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang berlangsung kurang lebih 2 jam lebih di lantai 4  gedung baru DPRD Kalsel, disepakati akan mengembalikan uang tunjangan kerja dan mencabut Pergub 188.44/0298/KUM/2018 dan Nomor 188.44/0472/KUM/2018.

“Rencananya dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan rapat untuk membahas pengembalian tunjangan tersebut,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Perkasa Alam.

Tidak hanya itu, Perkasa alam menambahkan, nantinya ada 2 upaya yang akan dilaksanakan supaya para pegawai yang rata-rata menjabat esolon IV B ini akan disamakan dengan Pemprov atau lebih sedikit lebih tinggi dari kepala sekolah, yakni Rp4 juta.

Tidak hanya itu, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Yazide Fazaie juga mengatakan, untuk memberikan kesejahteraan biasanya gubernur akan segera merestui keputusan itu.”Untuk urusan pendidikan dan kesehatan, gubernur kita pasti akan cepat menanggapi,” ujarnya.

Baca Juga: Soal Kesejahteraan, AKTAS Minta Diperhatikan

 

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Polisi dan TNI Kembali Sebar Paket Sembako ke Penjuru Kotabaru
Satlantas Polres Tabalong

Kalsel

Mobil Terjungkal, Satlantas Polres Tabalong Periksa Pengemudi
apahabar.com

Kalsel

Berakhir Esok, PSBB Banjarmasin Diperpanjang Lagi?
apahabar.com

Kalsel

S1 Pendidikan Guru PAUD ULM Raih Akreditasi A, Prof Ahmad: Alhamdulillah…
apahabar.com

Kalsel

Kesal Kena Razia, Sopir Ini Protes, Minta Dibikinkan Pintu Gerbang Tinggi 2,5 Meter
apahabar.com

Kalsel

Jalan Nasional di Desa Jilatan Alur Jorong Rusak
apahabar.com

Kalsel

Ikut Melepas 450 Personel TNI, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Dishub dan Polresta Kota Gelar Razia, Juru Parkir Ikut Terseret
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com