Viral Shogun Vs Vario di Kandangan Lama, Dua Pengendara Tewas Seketika! Dahsyatnya Banjir di Satui, Haruyan, hingga Kotabaru: Kerugian Petani Tembus Miliaran Rupiah! Hari Terakhir Penutupan KSPN Loksado, Sejumlah Pelancong Disuruh Putar Balik Puluhan Ribu Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh Update Banjir Satui & Pantauan Jalan Penghubung Batulicin-Banjarmasin 

Update Perbaikan Pipa PDAM, Ternyata Ini yang Menghambat

- Apahabar.com Minggu, 17 Februari 2019 - 10:00 WIB

Update Perbaikan Pipa PDAM, Ternyata Ini yang Menghambat

Foto-ig.@pdambjm

apahabar.com, BANJARMASIN – Pipa PDAM Bandarmasih di Jalan Gubernur Sarkawi Sei Tabuk Kabupaten Banjar yang bocor sejak Jumat lalu masih dalam perbaikan. Pihak PDAM mengaku menemukan banyak kendala.

Manager Transmisi dan Distribusi PDAM Bandarmasih Walino, mengabarkan kondisi terkini perkembangan perbaikan pipa 1200 mm di Jalan Gubernur Syarkawi dalam sebah video pendek di akun Instagram @PDAMBJM.

Baca JugaPDAM Effect, Warga Surgi Mufti Sedot Air Sungai Martapura

Dalam video berdurasi satu menit itu Walino mengatakan, pihaknya sempat terkendala banyak hal. Salah satunya, mesin penyambung pipa yang rusak. Namun, kendala itu bisa ditangani dengan baik. Sebab, pihaknya masih memiliki alat cadangan, meski memerlukan waktu untuk mengambilnya.

“Memang ada beberapa kendala dalam perbaikan, namun teman-teman di lapangan cepat ambil tindakan,” ucapnya dalam video itu, Sabtu (17/2) malam.

Di video tersebut Walino juga meminta doa kepada seluruh pelanggan PDAM Bandarmasih agar perbaikan pipa segera diselesaikan, sehingga pendistribusian air bisa segera dialirkan ke seluruh pelanggan.

“Mohon doanya kepada seluruh pelanggan, agar pengerjaan segera rampung, sehingga pendistribusian air segera dialirkan,” tutupnya.

Video itu pun lantas diserbu komentar netizen. Di antara mereka ada yang mendoakan dan ada pula yang mengeluhkan.

Seperti akun Gusti Kurniawan berkomentar, “DI CEPATI AI”. Sementara akun aidafaradiba, “Semangat PDAM.. semoga di lancarkan dan di berikan kemudahan, Aamiinn.”

Walino sempat membalas komentar netizen dengan kabar terbaru, “Rencana pertama tdk berhasil sehingga target waktu tdk tepat. Setelah digali sepanjang 100 m sesuài rencana pipa 1.200 mm blm bsa di kopel diperpanjang kembali 2 x 100 m tdk bsa juga, maka kita ganti ke Rencana ke 2. Do’a nya semoga kali ini bsa berhasil.”

Saat ini, pelanggan PDAM Bandarmasih di sebagian wilayah di Banjarmasin masih mengalami “mati total”, akibat kebocoran pipa di Jl Gubernur Sarkawi tersebut.

Baca Juga: Air PDAM Macet, Warga Tanjung Pagar Serbu Kios Isi Ulang Galon

View this post on Instagram

Selamat malam kepada seluruh pelanggan PDAM Bandarmasih. Mohon ijin kami menyampaikan ubdate terbaru dalam perbaikan pipa 1200 mm di Jl.Gubernur Syarkawi Sei Tabuk. Perlu kami sampaikan dengan perkembangan terakhir pada saat penyambungan pipa / pengelasan ada kendala dimana mesin penyambung pemanas pipanya rusak,akan tetapi dari teman2 dilapangan dengan cepat mengambil mesin cadangan dan alhamdulillah bisa lanjut untuk perbaikan selanjutnya. Mohon doanya kepada seluruh pelanggan PDAM Bandarmasih agar bisa secepatnya dalam menyelesaikan perbaikan pipa ini,sehingga pendistribusian air bisa dialirkan keseluruh pelanggan. Semoga teman2 dilapangan dmudahkan dalam bekerja,sehat,dan slalu dlm lindungan Allah..amin Demikian informasi ini kami sampaikan. Humas PDAM Bandarmasih.

A post shared by PDAM Bandarmasih Banjarmasin (@pdambjm) on

Reporter: Tania Anggrainy
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kebakaran

Kalsel

Minggu Pagi Api Berkobar di Pelambuan Banjarmasin, 10 Rumah Hangus

Kalsel

Nasgor Isi Sabu, Modus Baru di Lapas Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Mobil Gunner PMI Beraksi Lagi, Sasar Wilayah Rentan Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Tahun Depan, Ruas Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Mulus 100 Persen

Kalsel

3 Rumah Hangus di Veteran Banjarmasin, Saksi Dengar Suara Ledakan
apahabar.com

Kalsel

Mau Tahu Cuaca Hari Ini? Simak Ramalan BMKG
apahabar.com

Kalsel

Senin, BMKG: Waspadai Potensi Karhutla di 7 Wilayah Kalsel
Walhi Kalsel

Kalsel

Perjalanan Walhi Kalsel Menangkan Gugatan Meratus, Dari Intimidasi hingga Ancaman Nyawa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com