Jokowi Sebut Potensi Wakaf Uang Bisa Tembus Rp 188 Triliun Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang

Usai Nobar Debat Capres, Tak Mau Golput

- Apahabar.com Senin, 18 Februari 2019 - 03:37 WIB

Usai Nobar Debat Capres, Tak Mau Golput

Tiga Mahasiswi ULM Banjarmasin, Eka, Chrystin dan Wuri, foto bersama GM Hotel Efa Banjarmasin Agustin (Kerudung Ping) usai nonton bareng debat capres putaran dua. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi.

apahabar.comBANJARMASIN – Menyaksikan debat calon presiden melalui layar lebar bersama rekan, rupanya membuat sejumlah pemilih pemula, makin yakin tak mau golput (golongan putih) alias tidak ikut memilih pada Pilpres April mendatang.

Setidaknya tiga mahasiswi cantik Universitas Lambung Mengkurat (ULM) Banjarmasin, Eka Chrismon Jayanti, Chrystin Susilawati dan Wuri Damayanti makin mantap dengan pilihannya. Ketiganya sama-sama nonton bareng (Nobar) capres yang digelar Efa Hotel Banjarmasin, Minggu (17/2) malam.

Baca Juga: Nobar TKD Kalsel Suguhkan Musik Modern

Ketiganya merasa puas dengan penampilan Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam debat Capres yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta. Usai menyaksikan nobar, ketiganya pun mantap dengan pilihan calon Presiden mereka masing-masing.

“Debat Capres kali ini benar-benar memperlihatkan kualitas dua calon presiden lima tahun ke depan,” kata mahasiswi Jurusan Ilmu Pemerintahan Fisip ULM, Eka Chrismon Jayanti kepada apahabar.com.

Dalam debat, lanjut Eka, dua calon Presiden ini punya keunggulan masing-masing. Menurutnya kedua capres punya visi yang bagus untuk Indonesia ke depan.

Hal senada juga diutarakan Chrystin Susilawati. Dalam debat yang mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam, infrastruktur dan lingkungan hidup ini memberikan gambaran, seperti apa bukti dan janji para calon Presiden.

Setidaknya dengan begitu, menurut Chrystin pemilih pemula seperti dirinya sudah tahu seperti apa gambaran kedua capres nantinya saat terpilih nanti. “Nobar kali ini, juga bisa memperkecil angka golput,” timpal Chrystin

Tanggapan yang serupa juga diutarakan Wuri Damaiyanti. Mahasiswa  Fisip ULM ini menyebut dengan menyaksikan debat seperti ini dapat memperoleh info mengenai visi dan misi capres. Alasannya karena banyak pemilih pemula yang tidak tahu.

“Tahun ini akan lebih banyak generasi melenial yang ikut Pemilu Presiden dan Anggota Legislatif,”  jawab Wuri.

Ia menambahkan para pemilih pemula ini tentu punya resiko yang tinggi pula terhadap golput. Maka dari itu dengan diselenggarakannya debat, generasi melenial akan punya pilihan masing-masing yang dampaknya mengurangi resiko goput saat memilih.

Baca Juga: Nobar TKD Kalsel Suguhkan Musik Modern

Repoerter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Awal Ramadan, Volume Sampah Banjarmasin Mulai Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Jukir Gorok Leher Sendiri Itu Sempat Berebut Pisau Dengan Anaknya
apahabar.com

Kalsel

Alumni Gowa di Banjarmasin Barat Dijemput Paksa Aparat
apahabar.com

Kalsel

Kejar Penculik Siswi SMP Banjarbaru, Polisi Kepung Hutan Sungai Sumba
apahabar.com

Kalsel

Dua Konfederasi Buruh Deklarasikan Diri Menangkan Sahbirin-Muhidin di Pilkada Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Naik Motor Trail dan Tenteng Senjata, Aksi Polwan Cantik Curi Perhatian
apahabar.com

Kalsel

Momentum Lebaran, KNPI Ajak Pemuda Banua Rekonsiliasi Pasca Pemilu
apahabar.com

Kalsel

1 April Jembatan Alalak Ditutup, Dishub Siapkan Sarana Penyeberangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com