BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Viral, Fotografer Muda di Sumsel Ini Jadikan Jalan Rusak Sebagai Obyek Foto Model

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 08:16 WIB

Viral, Fotografer Muda di Sumsel Ini Jadikan Jalan Rusak Sebagai Obyek Foto Model

Jalan rusak di Kecamatan Batumarta Kabupaten OKU, Sumatera Selatan dijadikan obyek foto sebagai bentuk protes kepada pemerintah. Foto-Instagram/@as_robby

apahabar.com, PALEMBANG  – Bagaimana bila menjadikan lokasi jalan rusak sebagai obyek foto model? Itulah karya foto Robby Ari Sanjaya mendadak viral.

Foto-foto tersebut, diunggah Robby di akun Instagram miliknya @as_robby, hingga akhirnya mendapatkan tanggapan dari warganet lantaran protes jalan rusak yang disampaikan oleh Robby begitu unik dan kreatif.

“Mantap kreatif idenya” tulis akun @mr_aldebara, menanggapi foto Robby.

“Salut atas konsep dan kreatifitasnya instagrian boleh dicoba son” tulis akun @dardidardak

“bsk klo jalan raya dpn rmh kita banjir bisa tuh buat pemotretan” tulis akun @walwa104

View this post on Instagram

A post shared by Robby Ari Sanjaya (@as_robby)

Sementara itu dikutip dari Kompas.com, Robby mengaku jika foto tersebut dibuatnya sebagai bentuk luapan emosi karena jalan di Kecamatan Batumarta, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, tak kunjung dibenarkan.

Sebelum membuat konsep tersebut, Robby mencari beberapa model untuk difoto di lokasi jalan rusak. Bahkan, para model wanita pun harus mandi lumpur memperlihatkan kondisi jalan.

“Saya awalnya buat di status di WhatsApp untuk cari dua pasang model, ternyata ada yang mau. Bikin konsepnya kurang lebih satu pekan,” kata Robby, melalui pesan singkat dikutip dari Kompas.com, Rabu (27/2/2019).

Setelah mendapatkan dua pasang model, Robby menjabarkan konsep tersebut kepada mereka jika harus menahan malu karena akan mandi lumpur di tengah jalan.

“Dan ternyata mereka mau, kebetulan hujan dan kondisi jalan yang rusak betul-betul kelihatan,” ujar dia.

apahabar.com

Beberapa hasil jepretan Robby Ari Sanjaya. Foto-instagram/@as_robby

Robby mengaku tak menyangka jika hasil jepretannya tersebut akan viral dan mendapatkan apresiasi dari banyak orang. Sebab, menurutnya hal itu mulanya hanya dibuat sebagai luapan emosi dan hiburan.

“Memang tiap hari saya lewat jalan sini, rumah saya di Batumarta dan saya kerja di Baturaja, sudah lama jalannya rusak namun tak diperbaiki, masyarakat tiap hari merasakan sulitnya lewat jalan ini. Jadi, terpikirkan buat konsep tersebut, awalnya untuk menghibur, tidak menyangka bisa jadi viral begini,” kata dia.

Ia berharap, curahan hatinya melalui konsep foto tersebut dapat mengunggah perhatian pemerintah setempat agar bisa memperhatikan kondisi jalan yang dilewati masyarakat.

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Sering Lupa? Ini Cara Mudah Meningkatkan Daya Ingat
apahabar.com

Gaya

5 Kebiasaan Bikin Boros di Bulan Puasa

Gaya

Bangun Pagi Jadi Resolusi Tahun Baru, Simak 5 Tips-nya
apahabar.com

Gaya

Jangan Isap dan Ikat Luka Gigitan Ular, Lakukan Hal Ini Saja!
apahabar.com

Gaya

Tidur Sehat Selama Puasa
apahabar.com

Gaya

Mencicipi Nikmatnya Dim Sum Rasa Pandan di Xo Cuisine Duta Mall Banjarmasin
apahabar.com

Gaya

Komunikasi, Kunci Hubungan Romantis dengan Pasangan
apahabar.com

Gaya

Resep Putri Selat, Enaknya Kue Khas Banjarmasin Ini 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com