2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Viral, Fotografer Muda di Sumsel Ini Jadikan Jalan Rusak Sebagai Obyek Foto Model

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 08:16 WIB

Viral, Fotografer Muda di Sumsel Ini Jadikan Jalan Rusak Sebagai Obyek Foto Model

Jalan rusak di Kecamatan Batumarta Kabupaten OKU, Sumatera Selatan dijadikan obyek foto sebagai bentuk protes kepada pemerintah. Foto-Instagram/@as_robby

apahabar.com, PALEMBANG  – Bagaimana bila menjadikan lokasi jalan rusak sebagai obyek foto model? Itulah karya foto Robby Ari Sanjaya mendadak viral.

Foto-foto tersebut, diunggah Robby di akun Instagram miliknya @as_robby, hingga akhirnya mendapatkan tanggapan dari warganet lantaran protes jalan rusak yang disampaikan oleh Robby begitu unik dan kreatif.

“Mantap kreatif idenya” tulis akun @mr_aldebara, menanggapi foto Robby.

“Salut atas konsep dan kreatifitasnya instagrian boleh dicoba son” tulis akun @dardidardak

“bsk klo jalan raya dpn rmh kita banjir bisa tuh buat pemotretan” tulis akun @walwa104

View this post on Instagram

Kalo kalian pikir kita foto di kubangan lumpur, ada benarnya. Yang lebih tepatnya, kita foto di kubangan lumpur di tengah jalan penghubung Batumarta-Baturaja. Tepatnya di Blok E unit 2 Ini frame @putri_weddinggallery Honorable mention @baturajaupdate @baturajatoday @baturajapedia @okuterkini @pemkab_oku @hermanderu67 @batumartainfo @batumarta_insta

A post shared by Robby Ari Sanjaya (@as_robby) on

Sementara itu dikutip dari Kompas.com, Robby mengaku jika foto tersebut dibuatnya sebagai bentuk luapan emosi karena jalan di Kecamatan Batumarta, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, tak kunjung dibenarkan.

Sebelum membuat konsep tersebut, Robby mencari beberapa model untuk difoto di lokasi jalan rusak. Bahkan, para model wanita pun harus mandi lumpur memperlihatkan kondisi jalan.

“Saya awalnya buat di status di WhatsApp untuk cari dua pasang model, ternyata ada yang mau. Bikin konsepnya kurang lebih satu pekan,” kata Robby, melalui pesan singkat dikutip dari Kompas.com, Rabu (27/2/2019).

Setelah mendapatkan dua pasang model, Robby menjabarkan konsep tersebut kepada mereka jika harus menahan malu karena akan mandi lumpur di tengah jalan.

“Dan ternyata mereka mau, kebetulan hujan dan kondisi jalan yang rusak betul-betul kelihatan,” ujar dia.

apahabar.com

Beberapa hasil jepretan Robby Ari Sanjaya. Foto-instagram/@as_robby

Robby mengaku tak menyangka jika hasil jepretannya tersebut akan viral dan mendapatkan apresiasi dari banyak orang. Sebab, menurutnya hal itu mulanya hanya dibuat sebagai luapan emosi dan hiburan.

“Memang tiap hari saya lewat jalan sini, rumah saya di Batumarta dan saya kerja di Baturaja, sudah lama jalannya rusak namun tak diperbaiki, masyarakat tiap hari merasakan sulitnya lewat jalan ini. Jadi, terpikirkan buat konsep tersebut, awalnya untuk menghibur, tidak menyangka bisa jadi viral begini,” kata dia.

Ia berharap, curahan hatinya melalui konsep foto tersebut dapat mengunggah perhatian pemerintah setempat agar bisa memperhatikan kondisi jalan yang dilewati masyarakat.

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Mengenang Satu Abad Hassan Shadily, Perancang Kamus Indonesia-Inggris
apahabar.com

Gaya

Menu MPASI Harus Mengandung 4 Nutrisi Penting Ini
apahabar.com

Gaya

Resep Bubur Gunting Khas Banjar, Manis dan Gurih
apahabar.com

Gaya

Mulai Juli, Kantor Facebook Akan Buka Kembali
apahabar.com

Gaya

Anda Harus Tahu, Batas Toleransi Tubuh pada Makanan Bersantan
apahabar.com

Gaya

Ketika Getuk, Lupis dan Si Hijau Kokoleh dalam Satu Piring
apahabar.com

Gaya

Ada Juga Modifikasi Gerobak
apahabar.com

Gaya

Motor Listrik Modal Rp 8.000 Bisa 100 km, Tertarik?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com