VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Viral, Intip Nama-Nama Calon Ketum PSSI

- Apahabar.com Rabu, 20 Februari 2019 - 10:09 WIB

Viral, Intip Nama-Nama Calon Ketum PSSI

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama memakai kostum Persija. Foto-Dok. Viva

apahabar.com, JAKARTA – Sejumlah kandidat untuk mengisi posisi ketua umum PSSI mulai bermunculan. Siapa saja nama-namanya?

1. Erick Thohir

Erick, dikutip dari CNN, dianggap sebagai sosok ideal memimpin PSSI ke arah yang lebih maju. Apalagi ia pernah menjadi pemegang saham mayoritas klub sepak bola Italia, Inter Milan.

Ia juga pernah membeli sebagian saham Klub MLS DC United dan klub basket Philadelphia 76ers (NBA). Hingga saat ini namanya juga masih tercatat sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat yang mengelola Persib Bandung.

Namun, Erick belum lama ini mengaku tak tertarik untuk menjabat Ketum PSSI. Meski demikian, ia tak memungkiri punya mimpi untuk mengembangkan industri olahraga Indonesia ke arah profesional.

Namanya bisa saja dimunculkan kembali menjelang KLB PSSI nanti.

2. Basuki Tjahaja Purnama

Nama BTP, dulu disapa Ahok, juga sempat mencuat di media sosial untuk menjabat Ketum PSSI. Pengamat sepak bola nasional Tommy Welly mengakui Ahok cukup ideal karena memiliki integritas tinggi.

Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok juga masuk daftar kandidat karena terkenal berani dan bersih.

Sejauh ini Ahok dikenal bersih dan berani melawan korupsi. Hanya saja Mantan Gubernur DKI tersebut tak punya latar belakang pengurus sepak bola atau salah satu syarat untuk menjabat Ketum PSSI.

3. Cak Imin

Muhaimin Iskandar adalah sebuah pengecualian. Namanya mendadak diperbincangkan setelah mengajukan diri untuk memimpin PSSI setelah Edy Rahmayadi mundur.

Meski tidak memiliki latar belakang olahraga, Cak Imin pernah menggagas Liga Pekerja saat masih menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (2009-2014). Cak Imin juga pernah dinobatkan sebagai keluarga kehormatan Arema.

4. Achsanul Qosasi

Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi dikenal kritis terhadap PSSI. Tak jarang komentarnya di media membuat telinga pejabat PSSI panas.

Achsanul juga tak segan mengkritik sikap mantan Ketua PSSI Edy Rahmayadi yang sempat melarang para pemain Timnas Indonesia berkarier di luar negeri.

“Sepak bola Indonesia tidak bisa diselesaikan dengan marah-marah dan ancam-ancam,” tulis Achsanul di Twitter pribadinya.

Sikap kritis inilah yang membuat namanya layak dipertimbangkan untuk menjabat pimpinan organisasai sepak bola Tanah Air.

5. Gede Widiade

Setelah mundur dari posisi Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade belum terlibat aktif di salah satu klub sepak bola Indonesia.

Pengalamannya memimpin klub-klub Indonesia tak perlu diragukan. Terakhir ia sukses membawa Persija meraih tiga gelar bergengsi di musim 2018 termasuk juara Liga 1 2018.

Penguasaha yang dikenal gila bola itu bisa jadi alternatif untuk memimpin organisasi PSSI meski bakal mendapat banyak tentangan dari sejumlah pihak di PSSI.

Baca Juga: PSSI Putuskan Gelar KLB

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Hasil Rakorev Putuskan Munas JMSI Dilaksanakan Juni Mendatang
Hoaks Covid-19 Banyak Beredar di Facebook

Nasional

Hoaks Covid-19 Banyak Beredar di Facebook
apahabar.com

Nasional

Jokowi Apresiasi Kepala Daerah Berhasil Tekan Angka Covid-19
apahabar.com

Nasional

Sandiaga Akan Tempati Jabatan Semula di Partai Gerindra
apahabar.com

Nasional

Wakil Jaksa Agung Tewas Kecelakaan di Tol Jagorawi
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Ajak GP Anshor Jaga Ruang Kebebasan Berpendapat
apahabar.com

Nasional

Sosok Brigadir Rangga, Polisi Penembak Rekannya Sesama Polisi
apahabar.com

Nasional

Tak Pernah ke China, Seorang WNI di Singapura Terjangkit Virus Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com