Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut

Viral, Intip Nama-Nama Calon Ketum PSSI

- Apahabar.com Rabu, 20 Februari 2019 - 10:09 WIB

Viral, Intip Nama-Nama Calon Ketum PSSI

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama memakai kostum Persija. Foto-Dok. Viva

apahabar.com, JAKARTA – Sejumlah kandidat untuk mengisi posisi ketua umum PSSI mulai bermunculan. Siapa saja nama-namanya?

1. Erick Thohir

Erick, dikutip dari CNN, dianggap sebagai sosok ideal memimpin PSSI ke arah yang lebih maju. Apalagi ia pernah menjadi pemegang saham mayoritas klub sepak bola Italia, Inter Milan.

Ia juga pernah membeli sebagian saham Klub MLS DC United dan klub basket Philadelphia 76ers (NBA). Hingga saat ini namanya juga masih tercatat sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat yang mengelola Persib Bandung.

Namun, Erick belum lama ini mengaku tak tertarik untuk menjabat Ketum PSSI. Meski demikian, ia tak memungkiri punya mimpi untuk mengembangkan industri olahraga Indonesia ke arah profesional.

Namanya bisa saja dimunculkan kembali menjelang KLB PSSI nanti.

2. Basuki Tjahaja Purnama

Nama BTP, dulu disapa Ahok, juga sempat mencuat di media sosial untuk menjabat Ketum PSSI. Pengamat sepak bola nasional Tommy Welly mengakui Ahok cukup ideal karena memiliki integritas tinggi.

Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok juga masuk daftar kandidat karena terkenal berani dan bersih.

Sejauh ini Ahok dikenal bersih dan berani melawan korupsi. Hanya saja Mantan Gubernur DKI tersebut tak punya latar belakang pengurus sepak bola atau salah satu syarat untuk menjabat Ketum PSSI.

3. Cak Imin

Muhaimin Iskandar adalah sebuah pengecualian. Namanya mendadak diperbincangkan setelah mengajukan diri untuk memimpin PSSI setelah Edy Rahmayadi mundur.

Meski tidak memiliki latar belakang olahraga, Cak Imin pernah menggagas Liga Pekerja saat masih menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (2009-2014). Cak Imin juga pernah dinobatkan sebagai keluarga kehormatan Arema.

4. Achsanul Qosasi

Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi dikenal kritis terhadap PSSI. Tak jarang komentarnya di media membuat telinga pejabat PSSI panas.

Achsanul juga tak segan mengkritik sikap mantan Ketua PSSI Edy Rahmayadi yang sempat melarang para pemain Timnas Indonesia berkarier di luar negeri.

“Sepak bola Indonesia tidak bisa diselesaikan dengan marah-marah dan ancam-ancam,” tulis Achsanul di Twitter pribadinya.

Sikap kritis inilah yang membuat namanya layak dipertimbangkan untuk menjabat pimpinan organisasai sepak bola Tanah Air.

5. Gede Widiade

Setelah mundur dari posisi Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade belum terlibat aktif di salah satu klub sepak bola Indonesia.

Pengalamannya memimpin klub-klub Indonesia tak perlu diragukan. Terakhir ia sukses membawa Persija meraih tiga gelar bergengsi di musim 2018 termasuk juara Liga 1 2018.

Penguasaha yang dikenal gila bola itu bisa jadi alternatif untuk memimpin organisasi PSSI meski bakal mendapat banyak tentangan dari sejumlah pihak di PSSI.

Baca Juga: PSSI Putuskan Gelar KLB

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Polisi Panggil Perwakilan Garuda Indonesia Terkait Laporan Siwi Widi
apahabar.com

Nasional

Segera Terbit, Simak Penjelasan Menhub Terkait Aturan Ojek Online
apahabar.com

Nasional

Nasib FPI Usai Habib Rizieq Ditahan: Dua Pentolan Masih Diburu
apahabar.com

Nasional

Seekor Badak Sumatera di Kalimantan Selamat dari Jebakan
apahabar.com

Nasional

Ini Alasan Siti Aisyah Bebas dari Hukuman Mati
apahabar.com

Nasional

Editor Metro TV, Direktur Pemberitaan: Usut Tuntas Kasus Ini!
apahabar.com

Nasional

Usai Ditusuk, Intip Pesan Syekh Ali Jaber ke Umat Islam
apahabar.com

Nasional

Kemenag Larang ASN Mudik, Ada Sanksi Apabila Melanggar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com