Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Warga di Banjarmasin Utara Keluhkan Isi Tabung Elpiji

- Apahabar.com Selasa, 19 Februari 2019 - 14:52 WIB

Warga di Banjarmasin Utara Keluhkan Isi Tabung Elpiji

Selama dua jam, Pertamina lewat PT Indowax Sumberbatuah menyalurkan 560 tabung elpiji 3 Kg di kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, siang tadi. Foto-apahabar.com/Rizal

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagian warga di Sungai Andai, Banjarmasin Utara mengeluhkan isi tabung elpiji 3 Kilogram (Kg).

Salah satu warga mengatakan isi tabung elpiji subsidi itu lebih ringan dan sedikit dibanding sebelumnya.

“Waktu awal elpiji 3 kg setengah bulan baru habis. Kalau sekarang paling lama delapan hari sudah habis. Isinya pun terasa lebih ringan,” kata seorang warga yang mengantre elpiji di Kantor Kelurahan Sungai Andai, Selasa (19/2) siang.

Selain isi, warga di sana turut mengeluhkan mahalnya harga tabung ukuran melon itu, jika dijual selain oleh pengecer resmi Pertamina.

Sesuai catatan media ini, Pertamina sudah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) Rp17.500/tabung. Namun hasil pantauan, sebagian masyarakat membeli Rp 30 ribu/tabung di tingkat eceran.

Adapun, di kantor Kelurahan Sungai Andai, operasi pasar yang digelar Pertamina cukup dipadati oleh masyarakat sekitar. Lewat agen PT Indowax Sumberbatuah, Pertamina menyalurkan 560 tabung elpiji 3 Kg sejak pukul 11.00-13.00 Wita.

Baca Juga: Polisi Jaga Penjualan Elpiji 3 Kg di Basirih Selatan

Dari 69 Rukun Tetangga (RT) di kelurahan tersebut, setiap RT hanya mendapat 7 kupon dalam setiap kali operasi pasar. Warga yang tak kebagian kupon akan mendapat sisa dari warga yang sudah kebagian.

“Hari ini kami mulai operasi pasar dari jam 11.00, kami berikan waktu sampai jam satu untuk masyarakat yang dapat kupon,” kata Hendra Kepala Gudang PT Indowax Sumberbatuah, kepada apahabar.com.

Hendra menambahkan, bulan ini pihaknya mendapat perintah dari Pertamina untuk menyalurkan 560 tabung di setiap kelurahan. Jumlah penyaluran ini disebutkan meningkat jika dibanding bulan sebelumnya yang hanya 280 tabung.

Baca Juga: Hiswana Kalsel: Perusda Penyalur Elpiji Bukan Solusi

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Tiga Bandara Dikerjasamakan, Menhub Berharap APBN Hemat Rp100 Miliar
apahabar.com

Ekbis

New Normal Bikin Rupiah Menguat Pagi Ini
apahabar.com

Ekbis

Mobil Wapres Isi Bensin Pakai Jeriken, Simak Klarifikasi Pertamina
apahabar.com

Ekbis

Telur Ayam hingga Tembakau Penyumbang Inflasi Maret 2020
apahabar.com

Ekbis

Hingga 2024, Segini Investasi yang Dibutuhkan PLN
apahabar.com

Ekbis

Sepanjang 2019, Harta Bos Facebook Terpantau Melonjak
apahabar.com

Ekbis

LKPJ 2018, Produksi Karet Kalsel Lampaui Target
apahabar.com

Ekbis

Garuda Buka Penerbangan Manado–Davao
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com