Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Warga Kandangan dan Tiga Kabupaten Kalsel Lainnya Perhatikan Peringatan BMKG Ini!

- Apahabar.com Jumat, 15 Februari 2019 - 06:00 WIB

Warga Kandangan dan Tiga Kabupaten Kalsel Lainnya Perhatikan Peringatan BMKG Ini!

Infografis cuaca. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk kondisi cuaca di Kalimantan Selatan, hari ini. Tiga dari empat kabupaten mengalami cuaca cukup ekstrem.

Dari data BMKG, tiga dari keempat kabupaten tersebut berpotensi mengalami hujan berpetir pada siang hari. Masing-masing Kadangan (HSS), Barabai (HST), dan Paringin (Balangan). Sedangkan Kotabaru terpantau berawan.

Meski demikian, kabupaten paling Selatan Kalsel ini termasuk daerah yang mendapat peringatan dini BMKG.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Kotabaru, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah dan Balangan,” demikian peringatan dini BMKG yang diliris lewat situs resminya, Jumat (15/2).

Khusus Kandangan, Barabai, dan Paringin hujan berpetir berada pada kecepatan angin 19 km/jam yang bergerak (dari) Utara-Utara Selatan. Sementara suhu udara ada di 31 derajat celcius dan tingkat kelembaban 60 persen.

Sementara itu, langit Kota Banjarmasin terpantau berawan pada pagi hari, dengan suhu udara 28 derajat celcius, tingkat kelembaban 80 persen, dan kecepatan angin 9 km/jam.

Meski kecil, potensi hujan terpantau di ibu kota Kalsel ini, pada siang hari, dengan kecepatan angin cukup kencang yakni 19 km/jam.

Sedangkan kota Banjarbaru, BMKG memprakirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan, pada siang, malam dan Sabtu (16/2) dini hari Wita.

Terlepas dari itu, secara keseluruhan potensi hujan terpantau cukup kecil, dengan suhu berada dikisaran 24-31 derajat celcius dan tingkat kelembaban 60-95 persen.

Meski demikian, warga tetap waspada, khususnya berada di empat kabupaten yang termasuk dalam peringatan dini BMKG hari ini.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menteri Puan Resmi Buka Puncak Perayaan Harganas Kalsel
apahabar.com

Kalsel

10 Bulan Kosong, DPRD Banjar Desak Bupati Tunjuk Kadis PUPR Definitif
apahabar.com

Kalsel

Update 27 Juni: Kalsel Tambah Puluhan Kasus Positif Covid-19, Nihil MD
BAGUNA

Kalsel

BAGUNA Kalsel Buka Dapur Umum dan Bagikan Ribuan Nasi Bungkus
apahabar.com

Kalsel

Geger Peti Mayat di Sekumpul, Polisi Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

DBD ‘Serang’ Tanah Laut, 24 Orang Dalam Penanganan Medis
apahabar.com

Kalsel

Pandemi, Disdik Banjarmasin Kewalahan Awasi Penyalahgunaan Narkoba
apahabar.com

Kalsel

Mengenal Hepatitis A dan Cara Menanganinya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com