Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Warga NU Wajib Jaga Marwah Ulama

- Apahabar.com Kamis, 14 Februari 2019 - 19:57 WIB

Warga NU Wajib Jaga Marwah Ulama

Ketua Tanfidziyah PWNU Kalteng, HM Wahyudi F Dirun, saat memberi sambutan pada konferensi cabang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) ke-IV tahun 2019 di aula pertemuan komplek Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu, Kamis (14/2).Foto–Humas Kalteng for apahabar.com

apahabar.com, PURUK CAHU – Warga Nahdlatul Ulama (NU) dihadapkan dengan tahun politik. Dimana salah satu Cawapresnya adalah berasal dari kyai NU yang ikut berlaga. Tetapi bagi warga NU menjaga marwah adalah sebagai salah satu tujuan.

NU memang tak boleh berpolitik. Tetapi warga Nahdliyin wajib menjaga marwah kyai atau ulama NU.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PWNU Kalteng HM Wahyudi F Dirun pada kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) ke-IV 2019 di aula pertemuan Komplek Masjid Agung Al-Istiqlal, Puruk Cahu, Kamis (14/2/2019).

“Bagi NU Pilpres tahun ini tentu adalah hal yang sangat luar biasa, karena bagi kami ini adalah sebuah pertarungan ideologi dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita sama-sama tahu bahwa ada sekelompok yang tidak mengerti bagaimana perjuangan negara ini dengan mencoba menggerogoti bangsa ini dengan ideologi yang begitu entengnya menyebutkan khilafah,” katanya.

Hal ini yang ditentang. Sebab bagi NU rasa tawasuth, tawazun, toleran dan moderat adalah salah satu tujuan utama untuk menjaga NKRI ini. Karena itu, NU akan terus berjuang untuk menjaga NKRI itu semua tetap utuh.

Kemudian hal lain, lailatul nazima ini diharapkan terus dipertahankan, karena disinilah tradisi NU akan terus digelorakan untuk mengawal pembangunan di Kabupaten Murung Raya ini.

“Apalagi bila sudah mendekati pemilu legislatif, hal ini peran NU harus lebih baik lagi untuk memilih calon-calon legislatif. Untuk itu kami bangga karena PCNU Murung Raya mampu mengawalnya dengan baik di bawah kepemimpinan Ansorudin,” ungkap HM Wahyudi F Dirun yang juga Ketua Tanfidziyah PWNU Kalteng.

Ia berharap, kepada Majelis Wakil Cabang yang memiliki hak suara supaya benar-benar berdiskusi atau bermusyawarah bahwa NU Mura ini perlu pengawalan lebih baik lagi kedepan. “Oleh karena itu, kualitas konfercab NU Mura pada hari ini sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kawal Anggaran Covid-19, DPRD Kalteng Bentuk Pansus
apahabar.com

Kalteng

Jelang Pilkada, Warga Kapuas Murung Diminta Tak Mudah Terprovokasi
apahabar.com

Kalteng

Tangani Covid-19, Pemprov Kalteng Alokasikan Rp500 Miliar
apahabar.com

Kalteng

Anniversary ke-18, DTT Angkatan 2000 Polres Barut Gelar Baksos
apahabar.com

Kalteng

Warga Muara Teweh Keluhkan Kenaikan Harga Gula Pasir
apahabar.com

Kalteng

Helikopter Hilir Mudik Padamkan Api di Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Dorong Zona Merah Terapkan PSBB
apahabar.com

Kalteng

Presiden Bantu 2 PCR ke Kalteng, Barut Masih Inden
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com