Brakkk! Detik-Detik Rumah Ambruk di Manarap Banjar Kontroversi Upin Ipin Sudah Meninggal, Les’ Copaque Beri Penjelasan Penggerebekan Maut Kakek Teluk Tiram: Sarijan Rupanya Target Tersohor Kepolisian Maraton, Proses RUU jadi UU IKN Digelar Hari Ini Tok! Pemerintah-Pansus Sepakat RUU IKN Lanjut ke Paripurna DPR

Warga NU Wajib Jaga Marwah Ulama

- Apahabar.com     Kamis, 14 Februari 2019 - 19:57 WITA

Warga NU Wajib Jaga Marwah Ulama

Ketua Tanfidziyah PWNU Kalteng, HM Wahyudi F Dirun, saat memberi sambutan pada konferensi cabang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) ke-IV tahun 2019 di aula pertemuan komplek Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu, Kamis (14/2).Foto–Humas Kalteng for apahabar.com

apahabar.com, PURUK CAHU – Warga Nahdlatul Ulama (NU) dihadapkan dengan tahun politik. Dimana salah satu Cawapresnya adalah berasal dari kyai NU yang ikut berlaga. Tetapi bagi warga NU menjaga marwah adalah sebagai salah satu tujuan.

NU memang tak boleh berpolitik. Tetapi warga Nahdliyin wajib menjaga marwah kyai atau ulama NU.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PWNU Kalteng HM Wahyudi F Dirun pada kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) ke-IV 2019 di aula pertemuan Komplek Masjid Agung Al-Istiqlal, Puruk Cahu, Kamis (14/2/2019).

“Bagi NU Pilpres tahun ini tentu adalah hal yang sangat luar biasa, karena bagi kami ini adalah sebuah pertarungan ideologi dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita sama-sama tahu bahwa ada sekelompok yang tidak mengerti bagaimana perjuangan negara ini dengan mencoba menggerogoti bangsa ini dengan ideologi yang begitu entengnya menyebutkan khilafah,” katanya.

Hal ini yang ditentang. Sebab bagi NU rasa tawasuth, tawazun, toleran dan moderat adalah salah satu tujuan utama untuk menjaga NKRI ini. Karena itu, NU akan terus berjuang untuk menjaga NKRI itu semua tetap utuh.

Kemudian hal lain, lailatul nazima ini diharapkan terus dipertahankan, karena disinilah tradisi NU akan terus digelorakan untuk mengawal pembangunan di Kabupaten Murung Raya ini.

“Apalagi bila sudah mendekati pemilu legislatif, hal ini peran NU harus lebih baik lagi untuk memilih calon-calon legislatif. Untuk itu kami bangga karena PCNU Murung Raya mampu mengawalnya dengan baik di bawah kepemimpinan Ansorudin,” ungkap HM Wahyudi F Dirun yang juga Ketua Tanfidziyah PWNU Kalteng.

Ia berharap, kepada Majelis Wakil Cabang yang memiliki hak suara supaya benar-benar berdiskusi atau bermusyawarah bahwa NU Mura ini perlu pengawalan lebih baik lagi kedepan. “Oleh karena itu, kualitas konfercab NU Mura pada hari ini sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Edarkan Sabu, Pria di Teweh Baru Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalteng

70.886 Debitur di Kalteng Sudah Restrukturisasi Kredit
apahabar.com

Kalteng

Hebat!!! Anggota Dewan Barut Gadaikan Gaji Demi Ambulan

Kalteng

Programkan Satu Desa Satu Sarjana, PT PKG- Politeknik Muara Teweh Teken MoU
apahabar.com

Kalteng

Perpustakaan Desa di Kapuas Kalteng Diminta Tingkatkan Pelayanan
TPKAD

Kalteng

OJK: TPAKD Palangka Raya Bisa Jadi Motor Penggerak Ekonomi
apahabar.com

Kalteng

Belum Termasuk Kapuas, Belasan Ribu Jiwa Terdampak Banjir Kalteng
Posko PPKM

Kalteng

Cegah Covid-19, Satgas Posko PPKM Selat Utara Kapuas Bagikan Bantuan Peralatan Prokes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com