Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

Waspada Potensi Angin Kencang dan Hujan Berpetir di Kalsel

- Apahabar.com Senin, 18 Februari 2019 - 06:00 WIB

Waspada Potensi Angin Kencang dan Hujan Berpetir di Kalsel

Prakiraan cuaca kalsel. Foto-apahabar.com/infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Kalimantan Selatan patut waspada. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika kembali mengeluarkan dini untuk kondisi cuaca hari ini.

Secara keseluruhan, jika melihat data BMKG, nyaris tidak ada kab/kota di Kalsel yang bebas dari hujan. Hanya saja tingkat potensi hujan bervariasi. Mulai dari hujan lokal, ringan, hingga berpetir.

Terdapat delapan kab/kota di Kalsel yang diprakirakan mengalami hujan disertai petir dan angin kencang. Karenanya warga diminta berhati-hati atas ancaman potensi itu.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kota/Kab Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Batola, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah dan Balangan,” demikian peringatan dini BMKG melalui situs resminya, Senin (18/2).

Kendati demikian ada empat daerah mengalami potensi hujan berpetir. Berdasarkan data BMKG, tiga di antaranya kab/kota termasuk dalam peringatan dini yakni Banjarbaru, Martapura dan Paringin. Sementara sisanya Amuntai (Hulu Sungai Utara).

BMKG memprakirakan Amuntai mengalami hujan berpetir pada malam hari. Dengan suhu udara berada pada 26 derajat celcius dan tingkat kelembaban 85 persen, kecepatan angin Amuntai pada 9 km/jam.

Kondisi yang sama juga dialami kota Paringin (Balangan).

Sementara untuk Banjarbaru dan Martapura (Banjar) hujan disertai petir terjadi pada siang hari. Kondisi suhu udara kedua wilayah itu berada 32 derajat celcius dan tingkat kelembaban 60 persen. Sedangkan kecepatan angin 19 km/jam. Kondisi ini cukup rawan, sehingga warga patut waspada jika melakukan aktifitas di luar rumah.

Berbeda dengan Banjarmasin. Ibu kota Provinsi Kalsel ini pagi dan siang hari kondisi cuacanya berawan. Kedati demikian, potensi hujan terjadi pada malam hari. Dari data BMKG, hujan ringan terjadi di bawah suhu 26 derajat celcius dan tingkat kelembaban sebesar 85 persen. Angin bertiup cukup kencang 9 km/jam.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Horee, Lusa Gaji Ke-13 ASN Banjarbaru Cair!
apahabar.com

Kalsel

Firasat Ortu Sukmah, Pemuda yang Jasadnya Mengapung di Bawah Jembatan Rawasari 
apahabar.com

Kalsel

Bertandang ke Kalsel, KH Ma’ruf Amin Akan Mempersatukan Ukhuwah Islamiyah
apahabar.com

Kalsel

Berkah Hari Kemerdekaan, Ratusan Napi di Kalsel Hirup Udara Bebas
apahabar.com

Kalsel

Cerita Musisi Tanbu Dapat Hadiah Gitar Rp 32 Juta
apahabar.com

Kalsel

Direstui Mendikbud, Universitas Cahaya Bangsa Lahir di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Puncak Covid-19 di Kalsel, Jutaan Warga Diprediksi Terjangkit
apahabar.com

Kalsel

HST Raih Penghargaan Bebas Malaria
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com