Titah Jokowi di Mataraman Kalsel: Segera Perbaiki Jembatan BREAKING! Jokowi Tiba di Kalsel, Langsung Blusukan Bagi Sembako Hujan Deras, Ribuan Korban Banjir Nantikan Kedatangan Jokowi di SDL Geger! Kakek Tak Bernyawa di Bak Truk Trisaksti Banjarmasin Yuk Nyumbang, Razi Sudah Relakan Pakaiannya untuk Korban Banjir Kalsel

Waspada, Warga Banjarbaru Perhatikan Peringatan BMKG Hari Ini

- Apahabar.com Rabu, 27 Februari 2019 - 06:00 WIB

Waspada, Warga Banjarbaru Perhatikan Peringatan BMKG Hari Ini

Prakiraan cuaca Kalsel. Foto-apahabar.com/infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk Kota Banjabaru, Kalimantan Selatan. Kondisi cuaca di Kota Idaman hari ini terpantau tidak bersahabat.

Dari data BMKG menyebut, siang hari berpotensi terjadi hujan disertai petir serta angin kencang. Dengan suhu udara 33 derajat celcius dan tingkat kelembaban 60 persen, kecepatan angin ibu kota pemerintahan Kalsel itu berada pada 19 km/jam.

Meski potensi serupa tidak terlihat pada malam dan dini harinya, lantaran kondisi cuaca cerah berawan, namun warga juga patut waspada. “Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kota Banjabaru,” demikian tulis BMKG lewat laman resminya, Rabu (27/2).

Berbeda pada pagi hari, kondisi cuaca di sana bebas dari hujan. BMKG memprakirakan langit cerah berawan. Dengan tingkat suhu udara 28 derajat celcius dan tingkat kelembaban 80 persen, kecepatan angin di Banjarbaru hanya 9 km/jam.

Sementara itu, potensi hujan berpetir dan angin kencang juga bakal dialami tetangganya, Martapura, Kabupaten Banjar. Potensi itu terjadi juga pada siang hari, dengan suhu udara dan tingkat kelembaban serta kekencangan angin yang dengan Banjarbaru.

Berdasarkan data BMKG, potensi hujan juga terjadi di wilayah Batulicin (Tanah Bumbu), Kandangan (Hulu Sungai Selatan), Kotabaru dan Pelaihari (Tanah Laut). Bedanya potensi hanya terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan.

Sebaliknya, BMKG tidak melihat adanya potensi hujan untuk Kota Banjarmasin, Amuntai (Hulu Sungai Utara), Rantau (Tapin), Tanjung (Tabalong). Meski demikian, seperti hari kemarin, Banjarmasin juga disebut bebas dari hujan, akan tetapi kenyataannya pada Selasa (26/2) malam ibu kota Kalsel ini dilanda hujan cukup deras.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

PT KPP

Kalsel

PT KPP Tunggak Pajak Alat Berat, Berikut Tanggapan Komisi II DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Suntikan Modal Rp 130 Miliar untuk Jamkrida, Ini Harapan Dewan
apahabar.com

Kalsel

THM di Banjarmasin Nekat Beroperasi, Ibnu Sina: Kita Belum Beri Izin
apahabar.com

Kalsel

Patroli Malam, Polsek Banjarbaru Timur Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Letkol Rahmat Trianto, Prajurit Berprestasi yang Multi Talenta
Covid-19 Tanbu

Kalsel

Kabar Baik Covid-19 Tanbu: Sembuh 9 Orang, Positif Nihil
apahabar.com

Kalsel

Tiba di Banjarmasin, Ada Hewan Kurban Kelelahan dan Patah Tulang
apahabar.com

Kalsel

Pertikaian Berdarah di Pekauman, Tiga Bersaudara Resmi Tersangka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com