Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Waspada, Warga Banjarbaru Perhatikan Peringatan BMKG Hari Ini

- Apahabar.com Rabu, 27 Februari 2019 - 06:00 WIB

Waspada, Warga Banjarbaru Perhatikan Peringatan BMKG Hari Ini

Prakiraan cuaca Kalsel. Foto-apahabar.com/infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk Kota Banjabaru, Kalimantan Selatan. Kondisi cuaca di Kota Idaman hari ini terpantau tidak bersahabat.

Dari data BMKG menyebut, siang hari berpotensi terjadi hujan disertai petir serta angin kencang. Dengan suhu udara 33 derajat celcius dan tingkat kelembaban 60 persen, kecepatan angin ibu kota pemerintahan Kalsel itu berada pada 19 km/jam.

Meski potensi serupa tidak terlihat pada malam dan dini harinya, lantaran kondisi cuaca cerah berawan, namun warga juga patut waspada. “Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kota Banjabaru,” demikian tulis BMKG lewat laman resminya, Rabu (27/2).

Berbeda pada pagi hari, kondisi cuaca di sana bebas dari hujan. BMKG memprakirakan langit cerah berawan. Dengan tingkat suhu udara 28 derajat celcius dan tingkat kelembaban 80 persen, kecepatan angin di Banjarbaru hanya 9 km/jam.

Sementara itu, potensi hujan berpetir dan angin kencang juga bakal dialami tetangganya, Martapura, Kabupaten Banjar. Potensi itu terjadi juga pada siang hari, dengan suhu udara dan tingkat kelembaban serta kekencangan angin yang dengan Banjarbaru.

Berdasarkan data BMKG, potensi hujan juga terjadi di wilayah Batulicin (Tanah Bumbu), Kandangan (Hulu Sungai Selatan), Kotabaru dan Pelaihari (Tanah Laut). Bedanya potensi hanya terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan.

Sebaliknya, BMKG tidak melihat adanya potensi hujan untuk Kota Banjarmasin, Amuntai (Hulu Sungai Utara), Rantau (Tapin), Tanjung (Tabalong). Meski demikian, seperti hari kemarin, Banjarmasin juga disebut bebas dari hujan, akan tetapi kenyataannya pada Selasa (26/2) malam ibu kota Kalsel ini dilanda hujan cukup deras.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 10 September 2020: Tambah 77 Positif Terbanyak dari Tapin, Sembuh 119 Pasien
apahabar.com

Kalsel

DPRD Kalsel ke Kaltim, Susun Rencana Pembangunan Gerbang Perbatasan
apahabar.com

Kalsel

Usai Dilantik, Paman Yani Janji Hadapi Pendemo
apahabar.com

Kalsel

Bagi Masker Gratis Serentak, Kapolres Batola dan Wakil Bupati Turun Langsung
apahabar.com

Kalsel

Barak 5 Pintu di Alabio Ludes Dilalap Api
apahabar.com

Borneo

Timsel KPU Tabalong Laporkan Hasil Peserta Tercepat
apahabar.com

Kalsel

Truk Sampah Vs R2 di Kotabaru, Satu Keluarga Meregang Nyawa
apahabar.com

Kalsel

Bandara Syamsudin Noor Segera Berstatus Internasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com