Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Wow, Ternyata Orang Ini Menjadi Penyumbang Terbanyak di Dunia

- Apahabar.com Rabu, 27 Februari 2019 - 16:36 WIB

Wow, Ternyata Orang Ini Menjadi Penyumbang Terbanyak di Dunia

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – The Chronicle of Philanthropy mengungkap data orang-orang yang paling banyak menyumbangkan hartanya di dunia selama 2018. Posisi teratas diduduki Jeff dan MacKenzie Bezos.

Dilansir dari detik.com, pendiri sekaligus CEO Amazon itu bersama mantan calon istrinya sudah memberikan bantuan sebanyak US$2 miliar (Rp28 triliun) ke sebuah yayasan yang pembantu tunawisma.

Sumbangan tersebut disalurkan melalui ‘Bezos Day One Fund’ yang dibentuk pada September 2018 lalu.

apahabar.com

Jerritt Clark FilmMagic. Foto-Istimewa

Meski pasangan ini sudah memutuskan untuk berpisah bulan lalu, namun tetap mereka tetap berkomitmen untuk bekerja sama di yayasan kemanusiaan tersebut.

Jumlah sumbangan dari 50 orang penyumbang terbesar yang tercatat di The Chronicle of Philanthropy turun 50 persen dibandingkan tahun 2017. Yakni dari US$14,7 miliar menjadi hanya US$7,8 miliar di 2018.

Pada posisi kedua, penyumbang terbesar ada pebisnis Michael Bloomberg yang menyumbangkan US$767 juta. Pierre dan Pam Omidyar berada di posisi ketiga dengan sumbangan US$392 juta.

Sementara di posisi keempat, ada CEO Blackstone Stephen Schwarzman dengan nilai sumbangan US$390 juta. Bill dan Melinda Gates yang berada di posisi puncak pada 2018, turun ke posisi 12.

Sumbangan yang diberikan Bill dan Melinda tahun 2018 jumlahnya US$138 juta. Mark Zuckerberg and Priscilla Chan juga turun peringkat dari posisi 2 di 2017, menjadi posisi 7.

Jumlah uang yang disumbangkan Mark dan Priscilla sebesar US$312,6 juta di 2018, sebelumnya mencapai US$2 miliar di 2017.

“Beberapa miliuner tidak selalu masuk daftar Philanthropy 50 karena tidak rutin memberikan sumbangan dalam jumlah besar. Banyak juga yang namanya tidak mau disebut setelah memberikan sumbangan,” kata publikasi The Chronicle of Philanthropy yang dikutip CNN, Rabu (27/2/2019).

Editor: Muhammad Bullkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Kunci Bisnis Bisa Tahan Corona Ala Sri Mulyani
apahabar.com

Ekbis

Soal Kenaikan Harga Pangan, Simak Analisis Bank Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Ditutup Menguat, Rupiah Pagi Ini Dibuka Melemah
apahabar.com

Ekbis

Ini Alasan Indosat Ooredoo Harus Kurangi 677 Karyawan
apahabar.com

Ekbis

Masih Melemah, Rupiah Diprediksi Bergerak Menguat Seiring Pengumuman Hasil Rapat BI
meroket

Ekbis

Cerah! Harga Batu Bara Meroket 10% Bulan Ini
apahabar.com

Ekbis

BI Akui Pertumbuhan Kredit Perbankan Masih Loyo
Rupiah

Ekbis

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Rupiah Ikut Melemah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com