Bravo! Satresnarkoba Polres Tanbu Tangkap Bandar Narkotika, Kiloan Sabu dan Ratusan Ekstasi Diamankan UU Cipta Kerja Paksa Puluhan Perda Banjarmasin Harus Direvisi Bahkan Dicabut Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK

120 Atlet Tanbu Siap Berlaga di Popda Kalsel 2019

- Apahabar.com     Jumat, 29 Maret 2019 - 14:27 WITA

120 Atlet Tanbu Siap Berlaga di Popda Kalsel 2019

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhartoyo saat melakukan pemasangan jaket dalam pelepasan atlet POPDA 2019. Foto-MC Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Sebanyak 120 atlet di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akan berpartisipasi dalam even Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Rencananya POPDA Kalsel 2019 akan dilaksanakan pada 1 sampai 5 April 2019.

“Mari kita dukung atlet Tanbu. Semoga setiap cabang olahraga yang dilagakan akan mendapatkan hasil sesuai harapan,” sebut Ketua KONI Tanbu, Syaiful Rahman, saat melepas kontingen POPDA di halaman Kantor Bupati Tanbu, Jumat (29/3/2019).

Ratusan atlet tersebut akan mengikuti banyak cabang olahraga di antaranya tekwondo, gulat, panahan, atletik, tinju, renang, dayung, bola voli Pasir, judo dan karate.

Syaiful mengatakan, melalui even POPDA itu, KONI Tanbu akan mengambil kesempatan untuk mencari bibit atlet berbakat di setiap cabang olahraga. Setelah atlet yang dinilai potensial ditemukan, atlet tersebut harus terus dibina untuk disiapkan berlaga di even yang lebih besar.

Baca Juga: Ada Ritual Khusus di Balik Sukses Besar Marquez

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhartoyo yang melakukan pemasangan jaket dalam pelepasan atlet tersebut mengajak kepada seluruh atlet untuk membangun semangat bertanding demi nama baik daerah.

Menurut Suhartoyo, setiap atlet harus melihat berbagai prestasi yang sudah berhasil dicapai oleh para atlet Tanbu. Hal itu dinilai penting agar setiap atlet mendapatkan motivasi untuk meraih hasil maksimal.

“Mari kita tunjukan motto ‘Tanah Bumbu Hebat’ juga berawal dari kehebatan kalian dalam menjaga nama baik daerah,” tandasnya.

POPDA Kalsel 2019 sendiri di gelar di Banjarmasin. Sepuluh cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Yakni, judo, tinju, gulat, atletik, karate, renang, dayung, panahan, voli pasir, dan taekwondo.

Baca Juga: Tak Masuk Anggaran Dispora, PSSI Kalsel Tetap Inginkan Tuan Rumah Pra PON

Baca Juga: Tinton: Sirkuit Sentul Itu Milik Nasional, Harus Dikawal

Reporter: Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Barito Putera

Sport

Reaksi Barito Putera Soal Gudang Pemain Timnas yang Kalah Beruntun di BRI Liga 1

Sport

Kickoff Liga 1 Musim 2021/2022 Kian Nyata, Polri Sudah Keluarkan Izin Keramaian

Sport

Pesut Etam Stop Buru Pemain
Barito Putera

Sport

Sudah Tembus Perempat Final Piala Menpora 2021, Barito Putera Pancang Target Baru
apahabar.com

Sport

Bukan ke Barito, Makan Konate Gabung Persebaya
Cristiano Ronaldo

Sport

Wah, Cristiano Ronaldo Jadi Manusia Pertama dengan 500 Juta Pengikut di Medsos
apahabar.com

Sport

Barito Putera Mengatur Ritme Latihan Jelang Piala Indonesia
apahabar.com

Sport

Barcelona dan Juventus Petik Hasil Sempurna, Messi Cetak Gol, Pirlo Puas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com