ga('send', 'pageview');
Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST




Home Sport

Jumat, 29 Maret 2019 - 14:27 WIB

120 Atlet Tanbu Siap Berlaga di Popda Kalsel 2019

Redaksi - apahabar.com

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhartoyo saat melakukan pemasangan jaket dalam pelepasan atlet POPDA 2019. Foto-MC Tanbu

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhartoyo saat melakukan pemasangan jaket dalam pelepasan atlet POPDA 2019. Foto-MC Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Sebanyak 120 atlet di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akan berpartisipasi dalam even Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Rencananya POPDA Kalsel 2019 akan dilaksanakan pada 1 sampai 5 April 2019.

“Mari kita dukung atlet Tanbu. Semoga setiap cabang olahraga yang dilagakan akan mendapatkan hasil sesuai harapan,” sebut Ketua KONI Tanbu, Syaiful Rahman, saat melepas kontingen POPDA di halaman Kantor Bupati Tanbu, Jumat (29/3/2019).

Ratusan atlet tersebut akan mengikuti banyak cabang olahraga di antaranya tekwondo, gulat, panahan, atletik, tinju, renang, dayung, bola voli Pasir, judo dan karate.

Baca juga :  Main di Bangkok, Timnas Indonesia Wajib Karantina 14 Hari

Syaiful mengatakan, melalui even POPDA itu, KONI Tanbu akan mengambil kesempatan untuk mencari bibit atlet berbakat di setiap cabang olahraga. Setelah atlet yang dinilai potensial ditemukan, atlet tersebut harus terus dibina untuk disiapkan berlaga di even yang lebih besar.

Baca Juga: Ada Ritual Khusus di Balik Sukses Besar Marquez

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhartoyo yang melakukan pemasangan jaket dalam pelepasan atlet tersebut mengajak kepada seluruh atlet untuk membangun semangat bertanding demi nama baik daerah.

Menurut Suhartoyo, setiap atlet harus melihat berbagai prestasi yang sudah berhasil dicapai oleh para atlet Tanbu. Hal itu dinilai penting agar setiap atlet mendapatkan motivasi untuk meraih hasil maksimal.

Baca juga :  Main di Bangkok, Timnas Indonesia Wajib Karantina 14 Hari

“Mari kita tunjukan motto ‘Tanah Bumbu Hebat’ juga berawal dari kehebatan kalian dalam menjaga nama baik daerah,” tandasnya.

POPDA Kalsel 2019 sendiri di gelar di Banjarmasin. Sepuluh cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Yakni, judo, tinju, gulat, atletik, karate, renang, dayung, panahan, voli pasir, dan taekwondo.

Baca Juga: Tak Masuk Anggaran Dispora, PSSI Kalsel Tetap Inginkan Tuan Rumah Pra PON

Baca Juga: Tinton: Sirkuit Sentul Itu Milik Nasional, Harus Dikawal

Reporter: Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kata Jacksen Pasca Penunjukkan Yunan jadi Pelatih Barito

Sport

Membosankan, Liverpool vs Bayern dan Lyon Kontra Barca Berakhir Imbang
apahabar.com

Sport

Ahsan/Hendra Juara BWF World Tour Finals 2019

Sport

Segel Kemenangan atas Prancis lewat Panenka Indah
apahabar.com

Sport

Puluhan Peserta Ramaikan Lomba Panjat Dinding di POM ULM
apahabar.com

Sport

Dipimpin Jacksen, AMB Nikmati Latihan Perdana Barito di Stadion 17 Mei
apahabar.com

Sport

Seusai Jacksen Mundur, Manajemen Barito Belum Tentukan Sikap
apahabar.com

Sport

AP Tour-Piala PWI Kalsel Bakal Berlangsung ‘Panas’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com