Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

120 Atlet Tanbu Siap Berlaga di Popda Kalsel 2019

- Apahabar.com Jumat, 29 Maret 2019 - 14:27 WIB

120 Atlet Tanbu Siap Berlaga di Popda Kalsel 2019

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhartoyo saat melakukan pemasangan jaket dalam pelepasan atlet POPDA 2019. Foto-MC Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Sebanyak 120 atlet di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akan berpartisipasi dalam even Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Rencananya POPDA Kalsel 2019 akan dilaksanakan pada 1 sampai 5 April 2019.

“Mari kita dukung atlet Tanbu. Semoga setiap cabang olahraga yang dilagakan akan mendapatkan hasil sesuai harapan,” sebut Ketua KONI Tanbu, Syaiful Rahman, saat melepas kontingen POPDA di halaman Kantor Bupati Tanbu, Jumat (29/3/2019).

Ratusan atlet tersebut akan mengikuti banyak cabang olahraga di antaranya tekwondo, gulat, panahan, atletik, tinju, renang, dayung, bola voli Pasir, judo dan karate.

Syaiful mengatakan, melalui even POPDA itu, KONI Tanbu akan mengambil kesempatan untuk mencari bibit atlet berbakat di setiap cabang olahraga. Setelah atlet yang dinilai potensial ditemukan, atlet tersebut harus terus dibina untuk disiapkan berlaga di even yang lebih besar.

Baca Juga: Ada Ritual Khusus di Balik Sukses Besar Marquez

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhartoyo yang melakukan pemasangan jaket dalam pelepasan atlet tersebut mengajak kepada seluruh atlet untuk membangun semangat bertanding demi nama baik daerah.

Menurut Suhartoyo, setiap atlet harus melihat berbagai prestasi yang sudah berhasil dicapai oleh para atlet Tanbu. Hal itu dinilai penting agar setiap atlet mendapatkan motivasi untuk meraih hasil maksimal.

“Mari kita tunjukan motto ‘Tanah Bumbu Hebat’ juga berawal dari kehebatan kalian dalam menjaga nama baik daerah,” tandasnya.

POPDA Kalsel 2019 sendiri di gelar di Banjarmasin. Sepuluh cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Yakni, judo, tinju, gulat, atletik, karate, renang, dayung, panahan, voli pasir, dan taekwondo.

Baca Juga: Tak Masuk Anggaran Dispora, PSSI Kalsel Tetap Inginkan Tuan Rumah Pra PON

Baca Juga: Tinton: Sirkuit Sentul Itu Milik Nasional, Harus Dikawal

Reporter: Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Ezzeldin Bahader, Kakek 75 Tahun Cetak Gol di Kompetisi Profesional Mesir
apahabar.com

Sport

Tanpa Gavin, Djanur: Barito Harus Waspadai Tiga Pemain Asing PSIS Besok
apahabar.com

Sport

Live Trans7 MotoGP San Marino 2020, Maverick Vinales Sudah Cetak Rekor Sirkuit Misano, Valentino Rossi?
apahabar.com

Sport

Minta Selesaikan Tunggakan Gaji, PSSI Ingatkan Klub
apahabar.com

Sport

Hadapi Thailand, Rizky Pora: ’’Kami Harus Optimistis’’
apahabar.com

Sport

30 Pemain Lokal Disiapkan PS Balangan Hadapi Liga 3
apahabar.com

Sport

Tak Bisa Lepas dari Olahraga Memanah
apahabar.com

Sport

Liga Mahasiswa 2019 Minim Peserta, JPOK Banjarbaru Optimis Wakili Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com