ga('send', 'pageview');
Terindikasi HTI, Dua Pemuda Kotabaru Diciduk Polisi Push Up Bak Lelucon, Banjarbaru Terapkan Denda Tak Pakai Masker Terungkap, Dugaan Kebakaran di PAUD Aisyiyah Banjarmasin Karier Mengilap Kasat Reskrim Kotabaru: Tempur Melawan OPM Kerugian Banjir Pelaihari Sentuh Miliaran Rupiah!




Home Sport

Jumat, 29 Maret 2019 - 14:27 WIB

120 Atlet Tanbu Siap Berlaga di Popda Kalsel 2019

Redaksi - Apahabar.com

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhartoyo saat melakukan pemasangan jaket dalam pelepasan atlet POPDA 2019. Foto-MC Tanbu

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhartoyo saat melakukan pemasangan jaket dalam pelepasan atlet POPDA 2019. Foto-MC Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Sebanyak 120 atlet di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akan berpartisipasi dalam even Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Rencananya POPDA Kalsel 2019 akan dilaksanakan pada 1 sampai 5 April 2019.

“Mari kita dukung atlet Tanbu. Semoga setiap cabang olahraga yang dilagakan akan mendapatkan hasil sesuai harapan,” sebut Ketua KONI Tanbu, Syaiful Rahman, saat melepas kontingen POPDA di halaman Kantor Bupati Tanbu, Jumat (29/3/2019).

Ratusan atlet tersebut akan mengikuti banyak cabang olahraga di antaranya tekwondo, gulat, panahan, atletik, tinju, renang, dayung, bola voli Pasir, judo dan karate.

Baca juga :  Keren, Palembang Siapkan 4 Tujuan Wisata Andalan Semarakkan PD U-20

Syaiful mengatakan, melalui even POPDA itu, KONI Tanbu akan mengambil kesempatan untuk mencari bibit atlet berbakat di setiap cabang olahraga. Setelah atlet yang dinilai potensial ditemukan, atlet tersebut harus terus dibina untuk disiapkan berlaga di even yang lebih besar.

Baca Juga: Ada Ritual Khusus di Balik Sukses Besar Marquez

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhartoyo yang melakukan pemasangan jaket dalam pelepasan atlet tersebut mengajak kepada seluruh atlet untuk membangun semangat bertanding demi nama baik daerah.

Menurut Suhartoyo, setiap atlet harus melihat berbagai prestasi yang sudah berhasil dicapai oleh para atlet Tanbu. Hal itu dinilai penting agar setiap atlet mendapatkan motivasi untuk meraih hasil maksimal.

Baca juga :  Flashback Ligina I 94/95, Cerita Frans Ketika Barito Sukses ke Senayan

“Mari kita tunjukan motto ‘Tanah Bumbu Hebat’ juga berawal dari kehebatan kalian dalam menjaga nama baik daerah,” tandasnya.

POPDA Kalsel 2019 sendiri di gelar di Banjarmasin. Sepuluh cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Yakni, judo, tinju, gulat, atletik, karate, renang, dayung, panahan, voli pasir, dan taekwondo.

Baca Juga: Tak Masuk Anggaran Dispora, PSSI Kalsel Tetap Inginkan Tuan Rumah Pra PON

Baca Juga: Tinton: Sirkuit Sentul Itu Milik Nasional, Harus Dikawal

Reporter: Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Indra Sjafri Yakin Pemain Mampu Kalahkan Kamboja
apahabar.com

Sport

Paman Birin Cup U-12, Ajang Pesepak Bola Usia Dini
apahabar.com

Sport

F1 2020 Digelar Sebanyak 22 Seri, Berikut Jadwalnya
apahabar.com

Sport

Bartman Optimis Kolaborasi Djanur-Mundari Akan Majukan Barito Putera
apahabar.com

Sport

Bantu Barito Tekuk Borneo FC, Bukti Samsul Bomber Lokal Haus Gol
apahabar.com

Sport

Duet Bachtiar-Ibo Jadi Jantung Pertahanan Barito
apahabar.com

Sport

Dua Gol Beto Tak Cukup Bawa Timnas Tekuk Malaysia
apahabar.com

Sport

Bangganya Jacksen ada Yunan dan Dua Pemain Barito Turut Bawa Timnas U-22 Juara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com