Tabrakan Horor di Teweh, Pemotor Meninggal di Tempat Banjarmasin Zona Merah, Pasien Corona Mestinya Dirujuk ke RS BREAKING NEWS! Update Covid-19 di Kalsel, 1 PDP Meninggal Dunia Update 3 April: 2 Kecamatan di Banjarmasin Paling Rentan Covid-19 Jumatan Libur, Hanya Satu Masjid yang Ramai di Kotabaru




Home Global

Jumat, 15 Maret 2019 - 10:53 WIB

Ada Apa Petinggi Facebook dan WhatsApp Resign?

rifad - Apahabar.com

Ilustrasi facebook. Foto-REUTERS/Dado Ruvic

Ilustrasi facebook. Foto-REUTERS/Dado Ruvic

apahabar.com, CALIFORNIA – Setelah sempat media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp membuat panik penggunanya, karena ketiga aplikasi itu mengalami down hampir bersamaan di seluruh belahan dunia. Kini kabar mengejutkan datang dari perusahaan teknologi terkemuka asal Amerika Serikat (AS) Facebook.

Dilansir CNBC Indonesia, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan Chief of Product Facebook Chris Cox secara resmi telah meninggalkan perseroan.

“Chris dan saya telah bekerja sama erat untuk membangun produk kami selama lebih dari satu dekade. Saya akan selalu mengapresiasi empati mendalam Chris kepada orang-orang yang menggunakan layanan kami dan semangat yang dia bawa terhadap semua yang kami lakukan,” tulis Zuckerberg dalam sebuah catatan seperti dilansir CNBC International, Jumat (15/3/2019).

Baca juga :  Jokowi Bagi Tips Menjaga Tubuh Tetap Bugar

Chris merupakan salah satu dari 15 insiyur generasi awal Facebook. Cox bertanggung jawab terhadap sejumlah produk utama Facebook seperti News Feed, menjalankan Facebook Apps, dan mengawasi semua strategi dalam pengembangan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Facebook ‘dan Kawan-kawan’ Down di Seluruh Dunia

Baca Juga: Down, Facebook Pastikan Bukan Akibat Serangan DDoS

Mengutip laporan perusahaan, Cox memberi tahu bakalan resign pada Senin (11/3/2019) waktu setempat.

“Seperti diuraikan oleh Mark, kami memasuki halaman baru pada arah produk, fokus pada pesan terenkripsi,” tulis Cox dalam unggahan di akun Facebook pribadinya. “Ini akan menjadi proyek besar dan kami akan membutuhkan para pemimpin yang bersemangat untuk melihat arah baru ke depan,” lanjutnya.

Baca juga :  Pemeran Hope di Ant-Man and The Wasp, Tampil Berhijab

Selain Cox, Zuckerberg juga mengumumkan Vice President WhatsApp Chris Daniels juga resign dari perusahaan. Daniels sebelumnya mengelola pengembangan bisnis WhatsApp.

“Chris adalah salah satu pemikir paling berprinsip yang pernah saya temui. Keragaman tantangan yang dilontarkannya telah membantu kami,” tulis Zuckerberg.

Will Cathcart akan menggantikan Daniels sebagai Vice President WhatsApp. Selain itu, perusahaan juga mengangkat Fidji Simo sebagai Head of Facebook Apps. Sebelumnya, Simo bertanggung jawab terhadap video dan iklan dalam Facebook Apps.

Baca Juga: Facebook Down, WhatsApp Error di Sejumlah Negara

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Pelaku Penembakan Keji di Masjid Selandia Baru Terancam Hukuman Seumur Hidup
apahabar.com

Global

Misteri MH370 di Langit Banda Aceh dan Dugaan Pesawat Celaka di Pulau Christmas
apahabar.com

Global

Ribuan Warga Unjuk Rasa Menentang Icerd di Malaysia
apahabar.com

Global

Kota Terpencil Ini Berpenduduk 12 Orang, Punya Klinik Swalayan
apahabar.com

Global

Baru Nikahi Miss Moscow, Raja Malaysia Mengundurkan Diri
apahabar.com

Global

Akhirnya, Warga Kuba Bisa Akses Internet dari Ponsel Mereka
apahabar.com

Global

LGBT Kalah Referendum, Taiwan Tolak Pernikahan Sesama Jenis
apahabar.com

Global

Kalbar-Kalteng Desak Moratorium Sawit, Kaltim Tuntut Anak Tewas di Lubang Tambang