Sejumlah Pegawai di Banjarmasin Balikin Duit THR, Kok Bisa? Lakalantas di Angkinang HSS, Warga Haruyan HST Tewas di Tempat Viral Shogun Vs Vario di Kandangan Lama, Dua Pengendara Tewas Seketika! Dahsyatnya Banjir di Satui, Haruyan, hingga Kotabaru: Kerugian Petani Tembus Miliaran Rupiah! Hari Terakhir Penutupan KSPN Loksado, Sejumlah Pelancong Disuruh Putar Balik

Ada Apa Petinggi Facebook dan WhatsApp Resign?

- Apahabar.com Jumat, 15 Maret 2019 - 10:53 WIB

Ada Apa Petinggi Facebook dan WhatsApp Resign?

Ilustrasi facebook. Foto-REUTERS/Dado Ruvic

apahabar.com, CALIFORNIA – Setelah sempat media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp membuat panik penggunanya, karena ketiga aplikasi itu mengalami down hampir bersamaan di seluruh belahan dunia. Kini kabar mengejutkan datang dari perusahaan teknologi terkemuka asal Amerika Serikat (AS) Facebook.

Dilansir CNBC Indonesia, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan Chief of Product Facebook Chris Cox secara resmi telah meninggalkan perseroan.

“Chris dan saya telah bekerja sama erat untuk membangun produk kami selama lebih dari satu dekade. Saya akan selalu mengapresiasi empati mendalam Chris kepada orang-orang yang menggunakan layanan kami dan semangat yang dia bawa terhadap semua yang kami lakukan,” tulis Zuckerberg dalam sebuah catatan seperti dilansir CNBC International, Jumat (15/3/2019).

Chris merupakan salah satu dari 15 insiyur generasi awal Facebook. Cox bertanggung jawab terhadap sejumlah produk utama Facebook seperti News Feed, menjalankan Facebook Apps, dan mengawasi semua strategi dalam pengembangan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Facebook ‘dan Kawan-kawan’ Down di Seluruh Dunia

Baca Juga: Down, Facebook Pastikan Bukan Akibat Serangan DDoS

Mengutip laporan perusahaan, Cox memberi tahu bakalan resign pada Senin (11/3/2019) waktu setempat.

“Seperti diuraikan oleh Mark, kami memasuki halaman baru pada arah produk, fokus pada pesan terenkripsi,” tulis Cox dalam unggahan di akun Facebook pribadinya. “Ini akan menjadi proyek besar dan kami akan membutuhkan para pemimpin yang bersemangat untuk melihat arah baru ke depan,” lanjutnya.

Selain Cox, Zuckerberg juga mengumumkan Vice President WhatsApp Chris Daniels juga resign dari perusahaan. Daniels sebelumnya mengelola pengembangan bisnis WhatsApp.

“Chris adalah salah satu pemikir paling berprinsip yang pernah saya temui. Keragaman tantangan yang dilontarkannya telah membantu kami,” tulis Zuckerberg.

Will Cathcart akan menggantikan Daniels sebagai Vice President WhatsApp. Selain itu, perusahaan juga mengangkat Fidji Simo sebagai Head of Facebook Apps. Sebelumnya, Simo bertanggung jawab terhadap video dan iklan dalam Facebook Apps.

Baca Juga: Facebook Down, WhatsApp Error di Sejumlah Negara

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Rekor Global, WHO Catat 230.370 Kasus Covid-19 dalam 24 Jam
apahabar.com

Internasional

Sowan ke Menlu China, Luhut Bahas Kerja Sama Hadapi Covid-19
apahabar.com

Internasional

Pelaku Penembakan Keji di Masjid Selandia Baru Terancam Hukuman Seumur Hidup
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Internasional

Pembatasan Pandemi Covid-19, Pemakaman Pangeran Philip Tak Ada Upacara Kenegaraan
apahabar.com

Internasional

Lawan China, Biden: AS dan Sekutu Perlu Tetapkan Aturan Perdagangan
apahabar.com

Internasional

Haru, Kisah Ibu Koma karena Covid-19 Saat Melahirkan
Status Darurat Medis

Internasional

Desak Pemerintah Dukung Kesehatan, Ikatan Dokter Jepang Nyatakan Status Darurat Medis
PBNU

Internasional

Katib Aam PBNU Akan Tampil di Konferensi Internasional Vatikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com