Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Alasan Mencengangkan Disdik Mengapa Anak SMP di Banjarmasin Harus Sekolah Tatap Muka

Asrama Mahasiswa Puteri Malang Diresmikan Bupati HSS

- Apahabar.com Minggu, 31 Maret 2019 - 17:34 WIB

Asrama Mahasiswa Puteri Malang Diresmikan Bupati HSS

Tandatangani prasasti asrama putri mahasiswa HSS di Malang, Jatim.Foto-Protokol dan Kehumasan HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten HSS berkomitmen mendukung pendidikan putra-putri daerah. Salah satu bentuk upaya yang dilakukan, dengan menyediakan fasilitas pendukung pendidikan bagi mahasiswa asal HSS yang sedang menempuh pendidikan di berbagai universitas di Kota Malang Jawa Timur.

Seperti, menyediakan Asrama Putri yang diresmikan pemakaiannya oleh Bupati HSS Drs H Achmad Fikry M.AP didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sabtu (30/3).

Asrama putri yang diresmikan Bupati Achmad Fikry berlokasi tak jauh dari lingkungan Kampus di Komplek Perumahan Fortuna Joyosuko Regency blok C kel. Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Baca Juga: Meriahnya Senam Ceria Bersama Bawaslu HSS

apahabar.com

Bupati HSS, H Achmad Fikry menggunting pita tanda diresmikannya keberadaan asrama mahasiswa di Malang. Foto-Protokol dan Kehumasan HSS

Usai  penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita secara simbolis dilakukan oleh bupati H Achmad Fikry, ditemani wabup Syamsuri Arsyad serta kepala OPD  berkeliling melihat suasana asrama.

Di bagian belakang asrama ada lahan kosong, disampaikan bupati Achmad Fikry bahwa nantinya Dinas PU merancang untuk membangun tanah yang kosong tersebut, untuk menambah jumlah kamar menjadi lebih banyak, dengan bangunan tiga lantai.

Baca Juga: 8 Calon Bersaing Duduki Jabatan Sekda HSS

Disampaikan bupati H Achmad Fikry pada mahasiswa asal HSS yang berada di Malang bahwa ini semangat pemerintah untuk mendorong para mahasiswa dan mahasiswi  menempati rumah yang nyaman.

Disampikannya, bahwa di banua kita sendiri, masyarakat kurng beruntung juga mendapatkan bantuan rehab rumah sejehtera, ini adalah program pemerintah.

“Karena kalau rumah masyarakat kami sangat kami perhatikan, makanya anak anak kami yang tinggal di luar daerah, kami juga perhatikan agar nyaman menempati tempat tinggal diasrama sehingga dampaknya nyaman belajar,” kata bupati.

Oleh karena itu menjadi motivasi kami selaku pemerinth daerah dalam membangun asrama.

Pemkab HSS itu membangun asrama tidak hanya di luar daerah (Malang,yogyakarta) namun juga ada di Martapura ada dua asrama santri, di banjarbaru ada asrama putra putri, di Banjarmasin ada asrama UIN IAIN putra putri, dan di Lambung Mangkurat ada asrama putra, di Jogya ada asrama putra.

Baca Juga: Wabup Ingin Sinergisitas Pengentasan Kemiskinan

“Kami gencar dalam membangun asrama karena saya Bupatinya juga pernah mengkost waktu kuliah di Yogyakarta pernah juga di asrama,” katanya.

Bupati dua periode ini juga berpesan, kepada para mahasiswa agar menjaga nama baik Kabupaten HSS, bisa menyesuaikan dengan lingkungan. Dan pada saat nanti, kalau ada agenda berkumpul tolong waktunya dijaga,jangan sampai mengganggu pemukiman lingkungan sekitar.

“Jadilah kalian penghuni yang disenangi oleh masyarakat sekitar, sekaligus saya bertitip kepada lurah, babinsa, dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Sementara kepala Dispera KPLH H M K Saputra,MIP mengatakan bahwa asrama mahasiswa puteri Malang ini pembangunannya menggunakan dana APBD Kabupaten  HSS tahun 2018 melalui Dispera KPLH sebesar Rp 950.000.000, dan saat ini peralihan hak dari pemilik ke Pemkab HSS masih dalam proses di Notaris.

Baca Juga: Napak Tilas Luran Teks Proklamasi ALRI 2019 Digelar Sebelum Ramadhan

Adapun terpilihnya bangunan Asrama Mahasiswi (putri) dilokasi ini ( kelurahan merjosari Kecamatan lowokwaru ) tentunya melalui kajian yang cukup mendalam dengan mengedepankan berbagai aspek diantaranya efesiansi, efektifitas, kedekatan dan akses ke berbagai kampus serta keamanan lingkungan,kemudian selain itu juga dari masukan- masukan para mahasiswa yang ada di Malang.

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

TP PKK Kalsel Disuguhi Ketupat Kandangan
apahabar.com

HSS

BPS Gelar FGD Penyusunan Publikasi HSS dalam Angka 2019
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Minta Masyarakat Aktif Sukseskan Pemilu
apahabar.com

HSS

Pawai Obor Tandai Napak Tilas Teks Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV 2019 Dimulai
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Puji Peserta FLS2N
apahabar.com

HSS

H Achmad Fikry Berharap Banyak Ahli Agama di Bumi Antaluddin 
apahabar.com

HSS

Palagan Nagara, Upaya Masyarakat HSS Refleksikan Perang 2 Januari 1949
apahabar.com

HSS

Tok! APBD Perubahan HSS 2020 Disepakati
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com