Resmi! Paman Birin Sandang Gelar Doktor Kehormatan dari ULM Sosok Promotor Pemberian Gelar Doktor Kehormatan Paman Birin Bukan Orang Sembarangan Tempo Dua Bulan, Polres Tala Ungkap Puluhan Tersangka Kasus Narkoba Kebakaran di Pampanan, INAFIS Polres Tabalong Turun Tangan Kios di Tapin Terbakar, Satu Orang Jadi Korban

Bakal Ada Masjid Terapung di Banjarmasin, Namanya ‘Bani Arsyadi’

- Apahabar.com     Rabu, 13 Maret 2019 - 19:24 WITA

Bakal Ada Masjid Terapung di Banjarmasin, Namanya ‘Bani Arsyadi’

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor bersama Walikota Banjarmasin, Ibnu sina juga tokoh-tokoh Kalsel pencet tombol sebagai ditandainya pemancangan tiang pertama pembangunan mesjid terapung Bani Arsyadi Surgy Mufty. Foto-Humas Pemko Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu lagi tempat ibadah sekaligus destinasi wisata religi bakal hadir di kota berjuluk seribu sungai. Musholla Bani Arsyadi Surgi Mufti yang berada di Jalan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara bakal disulap jadi Masjid terapung dengan arsitektur seperti di Madinah.

Rencana pembangunan masjid terapung diawali dengan penekanan tombol tanda dimulainya pemasangan tiang pancang oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, termasuk Ketua Panitia Mesjid Bani Arsyadi, H Hawari.

Acara tersebut Gubernur Kalsel menyerahkan dana senilai Rp1 miliar untuk pembangunan masjid tersebut. Pada kesempatan itu, Sahbirin Noor yang akrab dipanggil Paman Birin ini juga memberikan tambahan tunai senilai Rp100 juta.

Menurut Ketua Panitia Masjid Bani Arsyadi, M Hawari, pembangunan masjid terapung pertama di Banjarmasin itu memerlukan biaya kurang lebih Rp4 miliar. Dengan bantuan yang diserahkan tersebut pihaknya mengaku masih membutuhkan donatur atau sumbangan dari masyarakat Banjarmasin.

“Terimakasih Pak Gubernur dan masyarakat yang telah membantu pembangunan masjid ini, mudahan ini menjadi amal dan bentuk syukur kita kepada Allah SWT,” katanya setelah acara.

Baca Juga: Hadapi UNBK Ala Siswa SMAN-2 Banjarmasin, Mencuci Kaki Orangtua Sembari Meminta Restu

Ia melanjutkan, desain masjid nanti diinginkan konsep seperti mesjid yang ada di Madinah, namun berdiri di atas sungai.

Sementara itu Paman Birin berharap pembangunan mesjid bisa segera selesai. Sehingga semakin bisa menunjang aktivitas religi masyarakat. Kemudian dengan sebutan mesjid terapung itu juga bisa menambah daya tarik wisata religi datang ke Banjarmasin.

Kemudian, Paman Birin melanjutkan, terkait apa yang sudah disumbangkannya jangan dinilai dari besar kecilnya, melainkan semata-mata untuk amal dan segi manfaatnya bisa digunakan untuk orang banyak.

“Mudahan mesjid cepat selesai dan ibadah masyarakat semakin meningkat,” katanya.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, mengatakan bahwa masjid yang dibangun hari ini tak hanya digunakan untuk beribadah, tapi bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat kunjungan pariwisata religi, baik wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia maupun wisatawan dunia.

Ia berharap pembangunan tempat ibadah itu berjalan sesuai rencana, sehingga dapat segera dimanfaatkan masyarakat.

“Saya ingin tempat ibadah ini cepat selesai, dan saya ingin sampaikan, tidak ada persoalan di dunia ini yang tidak bisa diselesaikan, selama kita mau bergotong royong bahu membahu,” ucapnya.

Baca Juga: Arbayani Menangis Orangtuanya Tidak Datang

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Bupati Anang Resmikan SAMTA, Sekolah Alam Perdana di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Mahasiswa Kalsel Gelar Aksi ke Jalan Tolak RUU Omnibus law
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Polsek Jejangkit Pasang Spanduk di Kawasan Rawan Kebakaran
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Imbau Pelanggan Setop Konsumsi Air PDAM, Kenapa?
apahabar.com

Kalsel

Hiswana Migas Minta SPBU ‘Nakal’ Tak Disegel
Ponpes Al-Falah

Kalsel

Penyebab Kebakaran di Ponpes Al-Falah Banjarbaru Terungkap!
apahabar.com

Kalsel

Personel Polsek Kintap Tingkatkan Pengamanan Markas Komando
apahabar.com

Kalsel

Yayasan H Maming Siapkan Makam untuk Perawat Gugur karena Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com