Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

Banten Jadi Lokasi Pertama Kampanye Terbuka TKN Jokowi-Ma’ruf

- Apahabar.com Sabtu, 23 Maret 2019 - 17:44 WIB

Banten Jadi Lokasi Pertama Kampanye Terbuka TKN Jokowi-Ma’ruf

Ketua dan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir dan Hasto Kristiyanto, di Media Center Cemara, Menteng, Jakarta, Sabtu (23-3-2019). Foto-Antaranews/Riza Harahap

apahabar.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan mengisi kampanye terbuka hari pertama di Banten yang dipusatkan di Kota Serang, Minggu (24/3).

“Ada hal yang menarik pada kegiatan kampanye terbuka hari pertama di Serang. Partai politik anggota KIK (Koalisi Indonesia Kerja) akan membuat membuat panggung masyarakat di tepi jalan raya. Insyaallah, akan diramaikan para relawan,” kata Erick Thohir di Media Center Cemara, Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu (23/3/2019).

Erick menjelaskan bahwa kampanye terbuka di Banten akan diisi oleh juru kampanye (jurkam) nasional maupun jurkam tingkat provinsi.

TKN bersama TKD juga mengadakan pawai akbar yang akan diramaikan oleh para sukarelawan, simpatisan, dan masyarakat menuju ke lokasi kampanye terbuka di Ciceri, Serang.

Erick mengatakan bahwa pada kampanye hari kedua, Senin (25/3), TKN akan mengadakan kampanye terbuka di Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Banyuwangi pada pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. Selanjutnya, kampanye di Jember pada pukul 13.30 hingga 15.30.

Kampanye terbuka hari ketiga, Selasa (25/3), TKN akan mengisi kampanye terbuka di Aceh dan di Riau. Kampanye terbuka di Riau diadakan di Pekanbaru.

Baca Juga: Besaran Biaya Perserta Kampanye Belum Ditetapkan

Pada Kamis (27/3), ada kampanye di Kalimantan Barat, yakni Pontianak dan di Kalimantan Selatan yakni Banjarmasin. Pada hari Jumat (28/3), akan berkampanye di Kalimantan Timur yakni di Balikpapan, serta di Sulawesi Barat.

Pada Minggu (30/3), ada kegiatan debat keempat capres yang diselenggarakan KPU di Jakarta, sehingga jurkam nasional dari TKN kembali ke Jakarta guna persiapan dan menghadiri debat.

“Nanti, kami cari lokasi kampanye yang dekat Jakarta,” katanya.

Sementara, dikutip dari Detikcom, pada kesempatan yang sama, Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, menjelaskan alasan dipilihnya Banten sebagai lokasi kampanye akbar perdana. Yaitu karena berdasarkan undian yang dilakukan KPU, TKN mendapat giliran di zona B pada 24 Maret besok.

“Kita pilih di Banten karena hasil undian, tanggal 24 kita dapat Zona B, di mana di dalamnya ada Banten. Ini momentum baik bagi Pak jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin untuk memulai di sebuah tempat yang dalam konteks kesejarahan begitu luar biasa. Dari pemerintahan kerajaan-kerajaan di Banten, saat itu sudah membangun hubungan diplomatik yang sangat baik. Kiai Haji Ma’ruf amin juga lahir di Banten,” terangnya.

Hasto menambahkan lagi alasan dipilihnya Banten sebagai lokasi pertama, karena TKN menilai masih dibutuhkannya penguatan dukungan bagi Jokowi dan Ma’ruf di Banten.

“Banten kami pilih karena penduduknya juga padat dan berdasarkan hasil survei butuh penguatan dari Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin,” ucap Hasto.

Baca Juga: Bawaslu Kembali Ingatkan Sanksi Pelanggaran Kampanye

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Buka Koalisi Partai, Fakih-Yazid Galang Dukungan Independen di Pilkada HST
apahabar.com

Politik

Demokrat Jagokan Ibnu Sina di Pilwali Banjarmasin, Bambang: Belum Positif
apahabar.com

Ceramah

Tidak Bisa Berbahasa Arab, Bagaimana Bercakap di Alam Kubur?
apahabar.com

Politik

Profil Ansharuddin, Sosok Anak Seorang Petani Asli Balangan
Bawaslu

Politik

Bawaslu Banjarmasin Minta Paslon Tahan Diri Tunda Deklarasi Kemenangan
apahabar.com

Politik

Inisiasi Kedai Kopi #01, TKD Kalsel Optimis Menangkan Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Cuncung Syafruddin H Maming, Dari Kades Pulau Burung Menuju Parlemen di Senayan (Bagian 1)
apahabar.com

Politik

Pertemuan Trump dan Kim Dimulai dengan Jabat Tangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com