Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Bawaslu Colour Walk 2019, Upaya Meningkatkan Partisipasi Pemilih

- Apahabar.com Minggu, 31 Maret 2019 - 15:11 WIB

Bawaslu Colour Walk 2019, Upaya Meningkatkan Partisipasi Pemilih

Ketua DPD Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih agar pengawasan pemilu teratur terbit pada waktu pencoblosan 17 April 2019, Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalsel menggelar jalan santai bertajuk Bawaslu Colour Walk 2019, Minggu (31/3/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di panggung siring Balai Kota Banjarmasin itu dibuka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin ini pun melepas peserta didampingi Ketua Bawaslu Kalsel, Iwan Setiawan, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda.

Baca Juga: 30 Menit Bersama Hj Zakiyah, ‘Legenda’ Penyiar RRI Banjarmasin

Paman Birin menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu tersebut. Menurutnya dengan kegiatan yang bertemakan bahagia seperti ini dapat menimbulkan Pemilu yang bahagia pula.

“Saya menyambut positif karena hajatan besar bangsa ini atau yang sering kita sebutkan dengan pesta demokrasi, digelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi dalam bentuk Colour Walk,” tutur Sahbirin Noor.

Menurut Birin kegiatan ini luar biasa dan menginspirasi masyarakat menciptakan pemilu damai, memang Indonesia itu warna warni sehingga harus merayakannya dengan penuh kegembiraan.

Baca Juga: Debat Capres, Jokowi Dinilai Menguasai Materi

Selebihnya ia mengungkapkan, apabila menyelenggarakan hajatan besar pemilu dengan penuh kegembiraan, ia meyakini tidak akan ada pemilu yang penuh dengan permusuhan atau perkelahian.

“Yang kita perlukan adalah sukses dalam menyelenggarakan pemilu untuk memilih presiden, wakil presiden maupun perwakilan rakyat kita di DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten/kota,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu terkait sosialisasi penyadaran pemilu dalam pengawasannya dengan event Colour Walk.

Baca Juga: Perguruan Tinggi Kalsel Dinilai Bebas dari Paham Radikal

“Kegiatan seperti ini disambut antusiasme masyarakat yang luar biasa, karena dihadiri sekitar 7.000 orang lebih, dan ini menjadi sarana mensosialisasikan semakin dekatnya pemilu,” ujarnya.

Termasuk ujar Ibnu Sina, penyadaran kepada semua pihak untuk melakukan pengawasan terhadap pemilu, meskipun itu tugas Bawaslu. Setidaknya masyarakat juga harus peduli.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sempat Geger, Polisi Pastikan Penyebab Pajero Sport Keluarkan Asap Hitam di Kertak Hanyar
apahabar.com

Kalsel

Gelar Latihan Gabungan, TNI AL Perkuat Operasi SAR dan Penanggulangan Bencana di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Anggota Panwaslu di Tabalong Meninggal Dunia, BPJS Tanjung Berikan Santunan Kematian
apahabar.com

Kalsel

Geger Kebakaran di Alalak Utara
apahabar.com

Kalsel

China Dominasi WNA di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Koramil BBT Salurkan 500 Paket Sembako dari PT Meratus Line untuk Warga Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

APBD Banjarmasin 2021 Rp 1,5 Triliun Disahkan, Berikut Keperluan Prioritas
apahabar.com

Kalsel

Duh, Napi Cantik Kalsel Cuci Uang Narkoba Rp5,2 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com