Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Bazar Sejuta Buku di HSS

- Apahabar.com Rabu, 27 Maret 2019 - 16:07 WIB

Bazar Sejuta Buku di HSS

Bupati HSS, H Achmad Fikry (kiri) memecahkan kendi kebodohan. Foto-Forkopimda HSS

apahabar.com, KANDANGAN ­- Pesta sejuta buku di Kabupaten HSS menghadirkan 50 penerbit nasional. Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Rabu (27/3) siang.

Bazar sejuta buku Kandangan 2019 digelar dalam rangka merangsang minat baca ini dibuka langsung oleh bupati Drs H Achmad Fikry ditandai dengan dipecahkannya kendi kebodohan.

Pemecahan kendi juga diikuti Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H Achmad Fahmy, Dandim 1003 Kandangan Suhardi Aji, perwakilan Polres HSS dan Pj Sekda HSS H Hubriansyah.

Ada enam kendi kebodohan yang dipecahkan. Setiap kendi berisi kertas bertuliskan hurup. Setelah dibuka, ke enam kertas tersebut diangkat bertuliskan P-i-n-t-a-r.

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry, sangat mengapresiasi adanya bazar buku di HSS. Menurutnya ini menjadi semangat mendorong gemar membaca bagi masyarakat HSS.

Karena harganya terjangkau, diharapkan jadi gemar membaca dan semangat membaca.”Dengan bazar buku selama sepuluh hari masyarakat mengenal sekaligus membeli buku yang ada,” harap Fikry.

Baca Juga: Bupati HSS: Musrenbang Menyamakan Langkah Mencapai Visi Misi

Pada kesempatan tersebut, bupati dua periode ini juga mengimbau pada Kepala OPD, agar disetiap OPD ada pojok baca. ” Kalau tidak ada perpustakaan, minimal koran,” kata bupati.

Bupati juga berpesan pada bawahannya, agar tak lupa setip harinya membaca Alquran, seperti apa yang sering dilakukan setiap pagi hari, setiap ASN di pemkab HSS ada gerakan lima menit mengaji.

“Bulan Ramadhan harus khatam Al Quran. Semoa OPD nantinya di malam nuzulul Quran kita khataman Quran bersama sama.” Semangat membaca harus dibiasakan,” pesan bupati.

Sementara Kepala Disperpusarsip HSS, Tajiddin Noor mengatakan  Bazar Sejuta Buku Kandangan 2019 dilaksanakan selama sepuluh hari dari tanggal 27 Maret sampai 5 April mendatang. Bazar buku dibuka mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 21.00 malam.

Bazar Sejuta Buku Kandangan 2019 bertujuan untuk mengkampanyekan buku sebagai sumber belajar dan perpustakaan sebagai akses centernya. Serta sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan buku dengan harga yang terjangkau.

“Ini sesuai dengan visi misi Pemkab HSS supaya masyarakat gemar membaca,” ujarnya.

Buku yang ditampilkan dalam Bazar Sejuta Buku Kandangan 2019 bekerja sama dengan 50 penerbit buku nasional dan lokal. Buku yang dihadirkan mulai dari buku agama, novel, pendidikan, pelajaran, motivasi keterampilan sampai sastra.

Dalam Bazar Sejuta Buku Kandangan 2019 juga diisi dengan kegiatan lomba. “Dari lomba mewarnai untuk anak PAUD sampai lomba menggambar bagi anak SD,” kata Tajiddin.

Baca Juga: Entry Briefing BPK RI Bersama Pemkab HSS

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Lantik 123 Pejabat Fungsional, Bupati HSS Ingatkan Pejabat Lama Kembalikan Aset Pemkab
apahabar.com

HSS

Sabet Juara 1 Lomba Masak, PKK HSS Wakili Kalsel di Tingkat Nasional
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Launching Beras Organik
apahabar.com

HSS

Pengurus KONI HSS Dilantik
apahabar.com

HSS

Bakat Seni Ratusan Anak SD di HSS Diadu, Berikut Pemenangnya!
apahabar.com

HSS

Peringati Hari Kartini, GOW HSS Bagi-Bagi Masker untuk Lansia
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Berserta Rombongan Silaturahmi ke Gubernur Kalsel
apahabar.com

HSS

BKKBN Sosialisasikan Program Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com