Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Berbeda dengan TKD Kalsel, BKD Pastikan Tak Nobar Cawapres 2019

- Apahabar.com Minggu, 17 Maret 2019 - 15:38 WIB

Berbeda dengan TKD Kalsel, BKD Pastikan Tak Nobar Cawapres 2019

Debat Ketiga, Cawapres. Foto-apahabar.com/Infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Berbeda dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf dengan mengadakan nonton bareng (nobar), Badan Kemenangan Daerah (BKD) Kalsel untuk Probowo-Sandi pastikan tak mengadakan kegiatan khusus acara tersebut.

“Sepertinya BKD tak mengadakan nonton bareng,” ucap salah seorang Pengurus BKD Kalsel sekaligus Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel HM Lutfi Saifuddin, kepada Wartawan apahabar.com, Minggu (17/3/2019).

Baca Juga: TKD Kalsel Gelar Nobar Debat Cawapres

BKD Kalsel untuk Prabowo-Sandi, kata dia, memang tak melaksanakan kegiatan nobar seperti debat calon presiden (Capres) sebelumnya. Namun, setahu dia, pihak yang melaksanakan nobar, yakni seluruh lintas relawan Prabowo-Sandi di Kalsel. “Ya, setahu saya yang mengadakan adalah para lintas relawan,” ucapnya.

Debat kali ini mempertemukan cawapres KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno itu untuk meramaikan kontestasi Pemilu 2019. Adapun tema debat Cawapres 2019, yakni menyangkut pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. Debat ketiga akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Seperti yang diwartakan apahabar.com sebelumnya, dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf dalam menyambut debat calon wakil presiden dengan nonton bareng (nobar) di Sekretariat TKD Kalsel, Jalan Ahmad Yani Km 5,7 Banjarmasin, Minggu (17/3/2019) malam.

Euforia masyarakat tersebut bakal terjadi lagi mengulang dua nobar sebelumnya, yakni pada 17 Januari dan 17 Februari. Tak sedikit, kala itu dihadiri ratusan warga mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.

“Kita ingin memfasilitasi warga untuk mencermati siapa kandidat yang terbaik. Biar rakyat makin tahu siapa yang paling pas dalam memimpin Indonesia lima tahun mendatang. Seperti dalam nobar debat sebelumnya, warga makin yakin ternyata Jokowi-KH Maruf Amin yang terbaik dibanding Prabowo-Sandiaga,” ujar Direktorat Bidang Hukum dan Advokasi TKD Kalsel, Nawang Wijayati.

Nawang menambahkan, Nobar debat nantinya juga akan menghadirkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin  Noor. Dengan tujuan mendorong partisipasi pemilih dalam Pilpres 17 April mendatang.

Selain itu, Ketua Dewan Pembina Partai Politik di Kalsel ini rencananya akan berdiskusi dan sharing kepada kaum milineal untuk memberikan motivasi dalam berwirausaha.

Sebab menurut Nawang, kehadiran dan dorongan motivasi dari Paman Birin itu sesuai tema nobar debat ketiga yang mengangkat permasalahan kesehatan, ketenagakerjaan dan pendidikan.

“Selain mendorong partisipasi pemilih, kehadiran Paman Birin di nobar debat ini supaya bisa memotivasi kaum milineal lebih optimis dalam berwirausaha. Sebab debat ini mengangkat tema terkait permasalahan kesehatan, ketenagakerjaan dan pendidikan,” ujar Sekretaris Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalsel ini.

Makanya, Nawang mengundang warga untuk datang menonton debat bersama-sama. Kader parpol maupun relawan akan berpadu dalam satu tempat.

“Kita saling diskusi, membangun interaksi dan gotong royong. Semua elemen penting. Parpol penting, relawan penting, jaringan-jaringan penting. Semuanya akan makin cair dan kompak dengan nobar, tidak ada sekat,” lanjut politisi partai Golkar ini.

Baca Juga: Gelar Nobar Debat Cawapres, TKD Jokowi-Amin Tanbu Sediakan Makanan Gratis

Beberapa persiapan pun sudah dilakukan, juga kaitannya dengan upaya dan tenaga pengamanan selama acara supaya berlangsung kondusif dan berjalan lancar.

Debat kali ini akan disiarkan langsung sejumlah televisi. Baik stasiun pemerintah maupun swasta.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemkot Banjarmasin Segera Isi Jabatan Kosong, Simak Sosok Plt Kasatpol PP dan Direktur RSUD Sultan Suriansyah
apahabar.com

Kalsel

Fenomena ‘Nabi’ dari Barabai, Upaya Duplikat Diri yang Gagal
apahabar.com

Kalsel

Diantar Kapolsek Berangas Pakai Jukung, Fadliansyah Kegirangan
apahabar.com

Kalsel

Program BI; Modal Ponsel Bisa Naik Klotok dan Belanja di Pasar Terapung
apahabar.com

Kalsel

Belanja Pemkot Banjarmasin Tahun 2020 Capai Rp2 Triliun Lebih
apahabar.com

Kalsel

Sebulan Touring, Biker YVC-I Banjarbaru Kampanyekan Wisata di Kalimantan
apahabar.com

Kalsel

Pasha Takjub Perkembangan Kota Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Rusunawa Teluk Kelayan Manjakan Kaum Difabel Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com