Curi Susu Demi Keponakan, Perkara Remaja Banjarmasin Dihentikan Lewat Restorasi Justice Fakta Baru Pembacokan di SPBU Banjar, Tak Ada Duit yang Hilang Dear KPK! Jangan Sia-siakan Pengorbanan Kades Aisyah Kotabaru Anies Baswedan untuk Presiden 2024 Mulai Bergaung di Kalsel Diterjang Banjir Rob, Pemukiman Warga Pesisir Pantai Tala Porak Poranda

Berharap Berkah Haul Guru Sekumpul, Wong Solo Bagikan 4.600 Nasi Kotak Gratis

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang acara puncak haul guru sekumpul ke 14, berbagai rumah makan sudah mengatur
- Apahabar.com     Sabtu, 9 Maret 2019 - 18:01 WITA

Berharap Berkah Haul Guru Sekumpul, Wong Solo Bagikan 4.600 Nasi Kotak Gratis

Makan gratis di Wong Solo. Foto-Eddy Andrianto

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang acara puncak haul guru sekumpul ke 14, berbagai rumah makan sudah mengatur rencana kegiatan. Salah satunya, Rumah makan Wong Solo Martapura. Rumah makan yang terkenal dengan ayam bakarnya itu akan menyediakan 3600 nasi kotak untuk masyarakat atau jemaah haul.

Koordinator Pelaksana Pembagian Nasi Kotak RM Wong Solo Abdul Muthalib mengatakan, pembagian ribuan nasi kotak di acara haul guru sekumpul itu merupakan bentuk kepedulian Wong Solo kepada para jamaah yang hadir.

“Nasi kotak itu akan kita bagikan di titik jalan gang Madrasah 3, Martapura pada Minggu (10/3) malam. Nanti akan ada orang-orang kita yang turun ke jalan untuk membagikan nasi kotak ini agar tersalurkan kepada para jamaah,” ujar Abdul Muthalib kepada Apahabar.com di Martapura.

Ditanya soal tradisi khusus setiap pelaksanaan haul, Abdul Muthalib mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan di dua edisi sebelumnya. Tidak ada embel apapun dalam kegiatan mulia ini, pihaknya hanya berbagi dengan para jamaah sembari mengharap keberkahan di acara haul ke 14 ini.

“Jadi ini murni untuk berbagi saja ya dengan para jamaah haul. Jadi kalau misalnya ada yang bilang ini ajang promosi atau cari untung di momen haul, itu tidak benar. Saya tekankan, ini murni untuk berbagi dengan jamaah haul karena kegiatan ini sudah kita lakukan sejak 2 edisi sebelumnya,” tandas Abdul Muthalib.

Baca Juga: Jemaah Haul Guru Sekumpul Padati Posko Makan Gratis

Baca Juga: Bawaslu ‘Buntuti” Langkah Prabowo di Haul Guru Sekumpul

Pembagian makan gratis bagi jemaah haul sendiri, sudah dikoordinasikan bersama panitia haul abah guru sekumpul. Sehingga Wong Solo kembali berkesempatan membantu acara haul ini dengan membagikan makanan kepada jemaah dibantu relawan yangbada di lapangan.

“Alhamdulillah ini memasukki tahun ketiga kami berpartisipasi, semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua dan menjadikan haul lancar,” tutup Muthalib.

Informasi yang dihimpun, pembagian nasi kotak gratis untuk jamaah haul ini tidak hanya dilakukan Wong Solo Martapura saja, melainkan Wong Solo cabang Bandara Syamsudin Noor pun turut bagikan 1000 kotak. Hingga keseluruhan sebanyak 4600 nasi kotak.

Baca Juga: Haul Guru Sekumpul, Basarnas Kerahkan Puluhan Personil

Baca Juga: Meski Terik, Ribuan Jemaah Mulai Padati Haul Guru Sekumpul ke-14

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

desa lok buntar

Kalsel

Senangnya Korban Banjir di Desa Lok Buntar, Terima Bumbu Dapur Bikin Makan Enak
apahabar.com

Kalsel

Brakk ! Tukang Ojek Banjarbaru Tewas Dihantam Truk
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir di 3 Wilayah Kalsel
apahabar.com

Kalsel

China Dominasi WNA di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Cabai Rawit Hiyung Tapin Bidik Pasar Internasional, 3 Negara Sasarannya
apahabar.com

Kalsel

Eratkan Silaturahmi, Sat Polair Polres Kotabaru Kunjungi Tokoh Agama
apahabar.com

Kalsel

Niat Lanjut Pesta Sabu ke Tabalong Usai di Amuntai, 2 Pemuda Ini Keburu Diciduk
apahabar.com

Borneo

Empat Jam Menyisir, Kepala Mr X Tak Kunjung Ditemukan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com