Viral Shogun Vs Vario di Kandangan Lama, Dua Pengendara Tewas Seketika! Dahsyatnya Banjir di Satui, Haruyan, hingga Kotabaru: Kerugian Petani Tembus Miliaran Rupiah! Hari Terakhir Penutupan KSPN Loksado, Sejumlah Pelancong Disuruh Putar Balik Puluhan Ribu Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh Update Banjir Satui & Pantauan Jalan Penghubung Batulicin-Banjarmasin 

Berkah Pedagang Banjarmasin Menjelang Kampanye Akbar Joko Widodo

- Apahabar.com Selasa, 26 Maret 2019 - 14:40 WIB

Berkah Pedagang Banjarmasin Menjelang Kampanye Akbar Joko Widodo

Rencana kedatangan Jokowi dalam kampanye akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin membawa berkah bagi pedagang. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – H-1 kampanye akbar calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Stadion 17 Mei Banjarmasin rupanya menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang di sekitar lokasi.

Salah satunya adalah warung mama Aan. Warung berukuran 6×3 meter itu tampak dipadati oleh pengunjung. Baik dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (Polri) maupun masyarakat sipil.

Berada di bibir Jalan Jafri Zam-zam, Banjarmasin Tengah. Tepatnya di samping stadion 17 Mei Banjarmasin, warung berbahan seng itu terus dibanjiri pengunjung. Pohon nan rindang dengan hembusan angin, membuat setiap orang yang menikmati hidangan tampak rileks.

Berbagai aneka makanan dan minuman telah tersedia di atas meja berbahan dasar kayu dengan alas dari bekas baliho yang tak terpakai lagi.

Air mineral, teh botol dan minuman bersoda disusun memanjang. Tak ketinggalan pula di atas meja terdapat mie instan yang disimpan dalam sebuah lemari kaca. Begitu pula minuman saset menggantung di sebuah bambu yang ujung kiri dan kanannya diikat menggunakan tali rafia berwarna biru.

Baca Juga: Kampanye Akbar Jokowi di Kalsel, Bawaslu Ingatkan ASN

Menjelang H-1 kampanye akbar Joko Widodo, pihaknya berencana membeli bahan makanan dan minuman yang lebih banyak. Mengingat, pengunjung nantinya berkisar antara 40.000-64.000 massa.

Adapun bahan yang lebih banyak dicari oleh pengunjung, kata dia, adalah air mineral. Lantaran, setiap pengunjung yang hadir sudah diberikan konsumsi oleh panitia penyelenggara.

“Biasanya banyak dibeli itu air mineral, tapi yang lain juga akan dibeli,” ucapnya.

Sembari memasak mie instan, ia berujar, siapa pun yang menang di Pilpres 17 April 2019 mendatang, patinya lebih memperhatikan masyarakat dan pedagang kecil. Terkhusus di Kalimantan Selatan (Kalsel) Banjarmasin.

Baca Juga: Kunjungan Jokowi ke Kalsel, TNI-POLRI Turunkan 2.000-an Personel

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Bupati HSS Arahkan Pejabat Struktural RSUD Hasan Basry Kandangan

Kalsel

Update Terbaru, Siang Ini Masjid Sabilal Gelar Salat Jumat
apahabar.com

Kalsel

Di Tengah Pandemi Covid-19, Masterplan Pembenahan Kawasan Sekumpul Tetap Digenjot
apahabar.com

Kalsel

Rutin Sambangi Warga, Polsek Banjarbaru Barat Bina Kedisiplinan Warga Patuhi Prokes
apahabar.com

Kalsel

Jaga Keamanan, Polsek Aranio Rutin Lakukan Patroli Cipkon
apahabar.com

Kalsel

Mahasiswa Tapin di Banjarbaru Siap Gelar Bukber 
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Kartini, Pengendara Wanita Dapat Helm dan Bingkisan
apahabar.com

Kalsel

Halu! Sempat Hilang Nenek di Binuang Ditemukan Relawan di Kebun Sawit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com