Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Terpapar Covid-19, Kemenag Tutup Satu Ponpes di Palangka Raya Cobain Bikin Video Berkualitas Film dengan Galaxy Note20 Series

BKKBN Kalsel Sosialisasikan Program KKBPK untuk HSS

- Apahabar.com Kamis, 14 Maret 2019 - 20:47 WIB

BKKBN Kalsel Sosialisasikan Program KKBPK untuk HSS

Bupati saat menerim kedatangn tamu dari BKKBN Provinsi Kalsel. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, menerima kunjungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Pertemuan berlangsung di ruang kerja Bupati HSS, lantai 2 Sekretariat Daerah Kabupaten HSS, Kamis (14/3).

Kedatangan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Dra Ina Agustina MPH, Kabid Keluarga Sejahtera Ir Hj Mila Rahmawati, MS dan Para Kasubbid lingkup Bidang KS, disambut hangat Bupati HSS.

H Achmad Fikry tidak sendirian, ia didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten HSS, Dra Hj Is Susilastuti.

Tujuan kunjungan ini sebagai silaturahmi sekaligus menyampaikan rencana BKKBN yang akan menggelar sosialisasi khusus untuk generasi muda yang ada di HSS.

Sosialisasi bertujuan agar generasi muda mempunyai perencanaan dalam kehidupan. Artinya generasi muda itu harus sekolah, setelah sekolah diharapkan melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi, hingga sarjana, bekerja, baru kemudian menikah.

Baca Juga: Pemkab HSS Sediakan Bus Gratis Untuk Pasien Cuci Darah

Menurut Kepala Dinas PPKBPPPA, Dra Hj Is Susilastuti, perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan tersebut ingin bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan Bupati HSS. “Karena selama ini belum pernah bertemu langsung dengan Bupati,” ujarnya.

Hj Is Susilastuti mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS yang sangat mendukung dengan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Sebab ini salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan.

Ia mengatakan, Bupati HSS diusulkan untuk mendapatkan penghargaan Satya Lancana Pembangunan dari Presiden RI.“Ini masih proses usulan. Penghargaan rencananya diserahkan pada Hari Keluarga Nasional yang akan dilaksanakan di Banjarmasin nanti,” katanya.

Bupati HSS menyambut baik dan sangat mendukung dengan program KKBPK tersebut. Ia pun mengakui program salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten HSS.

Baca Juga: Bupati HSS Tinjau Penyortiran Surat suara

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Desa Haratai Dibuka, Akses Menuju Jalur Pendakian Halau-halau Masih Ditutup
apahabar,com

HSS

Wabup: HSS Siap Pertahankan Opini WTP
apahabar.com

HSS

Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu untuk HSS Segera Selesai
apahabar.com

HSS

SGI HSS Wisuda 29 Guru
apahabar.com

HSS

Sekda HSS Ingatkan Disiplin Pelayanan Masyarakat
apahabar.com

HSS

Belum Resmi Dibuka, Air Terjun Haratai HSS Diserbu Wisatawan
apahabar.com

HSS

DPRD HSS Tetapkan Dua Raperda Sekaligus
apahabar.com

HSS

Tabligh Akbar Polres HSS, Simak Pesan Guru Kapuh Agar Pemilu Damai, Aman dan Sejuk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com