Ansharuddin Curhat, Eh Wabup Balangan Maradang INNALILLAHI, Anggota TNI Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama

Blusukan ke Duta Mall, Jokowi Sebut Siap Balas Kekalahan 2014

- Apahabar.com Rabu, 27 Maret 2019 - 23:31 WIB

Blusukan ke Duta Mall, Jokowi Sebut Siap Balas Kekalahan 2014

Calon presiden 01 Joko Widodo di tengah kerumunan pengunjung Duta Mall Banjarmasin, Rabu (27/3) malam. Foto-Tim apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Joko Widodo (Jokowi) bertekad membalas kekalahan atas Prabowo Subianto di Kalsel saat pemilihan presiden (Pilpres) 2014 silam, sekalipun menang secara nasional.

Hal itu diungkapkanya saat meladeni tanya jawab dengan sejumlah awak media di sela blusukan ke Duta Mall (DM) Banjarmasin, Rabu (27/3) malam.

Saat itu, raihan suara Jokowi-Jusuf Kalla sekitar 49 persen atau kala tipis dengan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa. Di Banua, sang petahana menargetkan mampu menggaet 66,5 persen suara pemilih.

“Kalau di tahun 2014 kita kalah di Kalsel jadi Pilpres 2019 ini, insyaallah kita akan mendapatkan 66,5 persen,” ujar pasangan KH Ma’ruf Amin itu.

Jokowi cukup realistis akan target suara yang ingin diraihnya pada pesta demokrasi lima tahunan. Menurutnya Kalsel merupakan provinsi yang religus.

Maka, tak salah dirinya menggandeng KH Ma’ruf Amin dalam pertarungan pilpres tahun ini.

“KH Ma’ruf sangat sesuai dengan karakter masyarakat Kalsel yang lebih religius. Jadinya lebih mudah diterima,” tuturnya.

Pilihan atas KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres, kata dia sebagai wujud penghargaan bahwa ulama dan umara bisa berjalan secara bergandengan.

Selain itu, sambung mantan wali Kota Solo itu, provinsi Kalsel terkenal dengan moto ‘Waja Sampai Kaputing’. Wajar kiranya terus bekerja dan berjuang sekuat baja.

Sore tadi, Jokowi sendiri berkampanye terbuka di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Diperkirakan sekitar 25 ribu pendukung, simpatisan, dan relawan hadir. Ini adalah kampanye terbuka pertama Jokowi di pulau Kalimantan dalam Pemilu 2019.

Baca Juga: Jokowi Ajak Masyarakat Kalsel Lawan Virus Hoaks

Jokowi, tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru pada pukul 15.15 Wita. Sang capres datang dari pintu terminal kedatangan penumpang umum bukan melalui VIP room.

Setiba di Stadion 17 Mei, dia kemudian berjalan kaki ratusan meter hingga berkeringat ke lokasi utama kampanye. Kehadirannya langsung disambut massa pendukungnya yang memenuhi area stadion sejak tengah hari tadi.

Mengenakan kemeja putih dan celana hitam panjang, Jokowi hadir bersama istrinya, Iriana Jokowi. Ada pula Erick Tohir, Ketua Tim Pemenangan Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf. Kemudian, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, anggota TKN Jokowi-Ma’ruf, Mardani H Maming, serta mantan gubernur Kalsel, Rudy Arifin.

“Apa habar (apa kabar) warga Kalsel?” teriak Jokowi di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Stadion 17 Mei.

Baca Juga: Mardani H Maming : Manfaatkan Jumpa Jokowi untuk Kemajuan Generasi Milenial Kalsel

Jokowi mengaku senang bisa menyambangi Kalsel untuk berkampanye. Berbeda dengan di Banyuwangi, Jokowi melaksanakan kampanye terbuka tanpa ditemani Ma’ruf Amin.

Selain berkampanye terbuka, mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukan beberapa agenda penting di Kalsel.

Di antaranya Ngopi Bareng Milenial di Taher Square, Salat Maghrib berjemaah di Mesjid Sabilal Muhtadin, serta bertemu sejumlah ulama di Hotel Mercure Banjarmasin. Selain itu, sesuai kebiasaanya, Jokowi dikabarkan akan blusukan guna menyapa masyarakat di Duta Mall Banjarmasin.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Positif 41.431, Sembuh 16.423

Nasional

Waspada Fenomena La Nina, BMKG Imbau Masyarakat Sering Cek Info Cuaca
apahabar.com

Nasional

Selama Pandemi, 50 Daerah Ajukan Utang Rp28 Triliun ke Pemerintah Pusat
apahabar.com

Nasional

KPK Sebut Tak Perlu Sampai 1.000 Hari Temukan Pelaku Kasus Novel
apahabar.com

Nasional

Jokowi Kunjungi Natuna, TNI Perketat Pengamanan
apahabar.com

Nasional

Polisi Tetapkan FA Tersangka Kasus Penipuan Proyek Asian Games 2018
apahabar.com

Nasional

Semangat Kerja Usai Libur Lebaran, Ini Caranya
apahabar.com

Nasional

Tak Puas Janji Dewan, Massa Minta Aspirasi Tolak UU KPK Divideokan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com