Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

BMKG Ingatkan Tujuh Wilayah Kalsel Agar Waspada Hari Ini

- Apahabar.com Senin, 25 Maret 2019 - 06:00 WIB

BMKG Ingatkan Tujuh Wilayah Kalsel Agar Waspada Hari Ini

Prakiraan Cuaca Kalsel. Foto-apahabar.com/infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk kondisi cuaca hari ini. Sedikitnya tujuh wilayah berpotensi mengalami cuaca ekstrem.

BMKG melihat adanya potensi hujan dengan intensitas tinggi disertai petir. Bahkan kondisi itu disertai pula oleh angin kencang. Setidaknya dari 13 kab/kota di Kalsel, tujuah di antaranya mengalami kondisi cuaca tersebut.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten/Kota Banjar, Banjarmasin, Banjarbaru, Batola, Tapin, Tanah Bumbu dan Kotabaru,” demikian peringatan dini BMKG melalui situs resminya, Senin (25/3) dini hari.

Kondisi seperti itu diprakirakan terjadi pada siang hari. Seperti Banjarmasin, Batulicin (Tanah Bumbu), Kotabaru dan Marabahan (Batola). Sementara untuk Martapura (Kab. Banjar), Rantau (Tapin) dan Banjarbaru meski kemungkinannya kecil namun potensi cuaca ekstrem pada siang hari tetap ada.

Sebagai gambaran, untuk Banjarmasin potensi hujan berpetir pada siang hari berada pada suhu udara 33 derajat celcius. Suhu udara bisa turun mencapai 24 derajat celcius. Kemungkinan kecepatan angin berada pada 19 km/jam. Angin bertiup normal terjadi pada dini hari dengan kecepatan 0 km/jam. Pada saat itu kondisi cuaca cerah berawan.

Meski demikian, tidak seluruh wilayah Kalsel berpotensi cuaca ekstrem. Sebab untuk beberapa wilayah hulu sungai cuaca cukup bersahabat. Seperti Amuntai (Hulu Sungai Utara) Barabai (Hulu Sungai Tengah), Paringin (Balangan), dan Tanjung (Tabalong) terpantau dari data BMKG, bebas dari hujan. Kondisi cuaca didominasi cerah berawan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hari Kemerdekaan, Harta Warga Cendrawasih Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Pasar Kandangan, Foto Guru Sekumpul Tetap Utuh
apahabar.com

Kalsel

1 PDP Positif, Batola Tambah Pasien Covid-19 Lagi
apahabar.com

Kalsel

Di Tengah Pandemi, Angka Kemiskinan Kalsel Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Sidang Korupsi Pasar Ulin Raya: JPU akan Hadirkan Enam Saksi
apahabar.com

Kalsel

Jadi Favorit Warga Banua, Budidaya Ikan Haruan Dinilai Penting untuk Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Ibu, Kapolres Balangan Ingatkan Profesionalisme Polwan
apahabar.com

Kalsel

Hari Santri Nasional, NU HST Ajak Santri Pertahankan NKRI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com