Heboh Dikira Disembunyikan Makhluk Gaib, Ibu Muda di HST Akhirnya Ditemukan BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas

BSF 2019 Sukses Digelar,  Rp866,3 Juta Transaksi Mengalir

- Apahabar.com Minggu, 10 Maret 2019 - 14:21 WIB

BSF 2019 Sukses Digelar,  Rp866,3 Juta Transaksi Mengalir

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah menyaksikan Ketua PKK Pemko Banjarmasin, Hj Wasilah memotong pita ketika pembukaan Banjarmasin Sasirangan Festival. Foto-dok/apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2019 yang digelar di Menara Pandang, Siring Jalan Piere Tendean terbilang sukses. Berdasarkan catatan panitia, transaksi pembelian mengalir mencapai angka Rp866,3 juta.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun mengaku bangga dengan BSF ke-3 tahun ini. Kalau 2018 transaksi di expo hanya Rp350 juta. ”Transaksi Rp866.3 juta merupakan peningkatan siginifikan,” ujar Wali Kota Banjarmasin selepas menutup BSF, Minggu (10/3/2019).

Baca Juga: Cegah Kelebihan Muatan, Dishub Banjarmasin Kembali Pasang Portal Jembatan Besi Kuin Utara

Tak salah bila 2020 ia memasang target transaksi mencapai angka Rp1 miliar.

Ibnu pun menyampaikan, selama 4 BSF, pengunjung kegiatan tahunan yang digelar pada bulan Maret ini mencapai sekitar 17.000 orang. Hal ini, ungkap Ibnu, melampaui target yang ditetapkan panitia.

“Kita patut bangga dan berterima kasih, karena 17.000 orang telah mengungjungi BSF selama 4 hari berlangsung. Pengunjung memadati baik panggung expo maupun tempat lainnya sejak dibuka sampai ditutupnya BSF tahun 2019 ini,” ujar mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Lanjutnya, Ibnu Sina juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan serta dalam mensukseskan acara BSF, termasuk petugas keamanan juga pihak sponsor, dan seluruh masyarakat yang ikut meramaikan.

Ia mengharapkan bahwa BSF 2020 mendatang menjadi kalender even nasional dan supaya lebih semarak serta meningkat dari berbagai tampilan juga keseluruhan dari rangkaian kegiatan.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa membuat BSF lebih meriah, lebih semarak, lebih mewah dari tahun ini. Bahkan kita harapkan BSF mampu menjadi kalender even nasional karena semua syarat sudah kita penuhi,” pungkasnya.

Baca Juga: Baru 6 Pembangkit Listrik di Kotabaru Beroperasi 24 Jam

Adapun penutupan BSF yang tidak kalah meriah dengan opening ceremony ini turut dihadiri oleh ratusan hingga ribuan pengunjung dari warga kota Banjarmasin di panggung utama expo BSF.

Acara yang dimulai dengan pembagian hadiah beberapa perlombaan dalam rangkaian BSF seperti fashion show, lomba mewarna, lomba kuliner sasirangan serta lomba karnaval dan parade massal dibagikan serentak pada clossing ceremony tersebut.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tolak Tawaran Khatib, Wali Kota Banjarmasin Persilakan Salat Id dan Kurban
apahabar.com

Kalsel

Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Dua Rumah di Paringin Tinggal Arang
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Yakin Pembangunan Bandara Syamsudin Noor Sesuai Target
Transaksi Sabu

Kalsel

Polisi Gagalkan Transaksi Sabu 2,5 Kg di SPBU Astambul, 1 Pelaku Diamankan
Pelindo

Kalsel

Pelindo III Ungkap Fakta Truk Terjun Bebas ke Sungai Pelabuhan Trisakti
apahabar.com

Kalsel

Pembaca 100 Ribu Per Hari, Haris Makkie Akui Apahabar.com Miliki Magnet Tersendiri
apahabar.com

Kalsel

12 Kasus Positif Tapin Hasil Temuan di Pasar
apahabar.com

Kalsel

Wakil Ketua DPRD Kalsel Sayangkan Penutupan IGD RSUD H Hasan Basry Kandangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com