Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako

Bupati Barut Minta Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

- Apahabar.com Rabu, 27 Maret 2019 - 21:35 WIB

Bupati Barut Minta Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

Bupati H Nadalsyah (keempat dari kanan) dan sejumlah kepala daerah di Kalteng mengikuti Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 di Jakarta, Rabu (27/3/2019).FOTO - Dinas Kominfo dan Persandian Barut/Antara

apahabar.com, JAKARTA – Bupati Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, H Nadalsyah mengimbau seluruh masyarakat di daerah ini untuk turut serta mendukung dan menyukseskan Pemilu serentak 2019 dengan menggunakan hak pilihnya.

Dilansir Antara, Kabupaten Barut siap menyukseskan gelaran Pemilu serentak yang dilaksanakan pada 17 April 2019, kata Bupai Nadalsyah disela-sela mengikuti rapat kerja nasional (Rakornas) Bidang Kewaspadaan Nasional dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Baca Juga: Petani Desa Trinsing di Barut Berhasil Kembangkan Buah Melon

“Saat ini, saya sudah memerintahkan kepada Kepala Perangkat Daerah agar membacakan Ikrar pernyataan sikap ASN pada saat apel di lingkup instansinya masing-masing,” katanya.

Nadalsyah juga mengatakan, semua bersaudara jangan sampai perbedaan pilihan menyebabkan timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih, pada pemilu serentak nanti, akan ada lima pilihan yakni anggota DPRD kabupaten, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD RI, anggota DPD dan pilihan presiden dan wakil presiden.

“Tetap jaga kesatuan dan persatuan, khusus untuk para ASN jagalah netralitas kalian,” kata Nadalsyah.

Rakornas yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri dibuka secara resmi oleh Menkopolhukam Wiranto serta dihadiri oleh sejumlah kepala daerah di antaranya DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, NTB, NTT, dan kepala daerah se-Kalimantan beserta Kaban Kesbangpol dan unsur Forkopimda.

Selain Bupati Nadalsyah dari Kabupaten Barut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Set Enus Y Mebas dan Kepala Kejaksaan Negeri Basrulnas.

Dalam rakornas dipaparkan materi “Fasilitasi Pemerintah Daerah dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019” oleh Menteri Dalam Negeri, “Peran TNI dalam mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019” oleh Panglima TNI, “Potensi Kerawanan dari Perspektif Kepolisian dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019” oleh Kapolri, dan “Potensi Kerawanan dari Perspektif Kejaksaan Agung dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019” oleh Jaksa Agung.

Rakornas ditutup dengan pemaparan materi dan diskusi dari Kepala BSSN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.

Baca Juga: Mulai 2019, Barut Kembali Berlakukan Pajak Sarang Burung Walet

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pilkada Kalteng 2020, Ketua FKUB Kapuas: Tingkatkan Toleransi
apahabar.com

Kalteng

Polisi Kalteng Obrak-abrik Pabrik Arak di Kobar
Kapuas Cerdas

Kalteng

Guru di Tamban Catur Dijejali Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas
apahabar.com

Kalteng

Balakar 545 Kapuas Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sei Hanyo
apahabar.com

Kalteng

Laporan Mental di Bawaslu Kalteng, Tim Ben-Ujang Bakal ke DKPP
apahabar.com

Kalteng

Ratusan Istri di Kapuas Minta Cerai Tahun Ini
apahabar.com

Kalteng

RSUD Kapuas Kirim Limbah APD Covid-19 ke Kaltim
apahabar.com

Kalteng

Prihatin Pendapatan Warga, PKB Bagikan 5000 Paket Sembako di Barut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com