Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas

Bupati HSS Jamu Makan Siang Dubes Finlandia dan Rombongan

- Apahabar.com Minggu, 17 Maret 2019 - 16:10 WIB

Bupati HSS Jamu Makan Siang Dubes Finlandia dan Rombongan

Rombongan Dubes RI untuk Finlandia-Estonia dijamu makan siang oleh Bupati DRS H Achmad Fikry di Pendopo Kabupaten HSS, Sabtu (16/3/2019) siang. Foto-apahabar.com/AHC

apahabar.com, KANDANGAN – Rombongan Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Finlandia-Estonia, Wiwiek Setyawati Firman, dijamu makan siang oleh Bupati Drs H Achmad Fikry beserta pejabat Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS), di Pendopo Kabupaten, Sabtu (16/3) siang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir rombongan delegasi setelah kunjungan wisata budaya mereka ke Loksado, HSS dari Jumat hingga Sabtu (16/3/2019).

Sambil menyantap hidangan khas HSS termasuk Katupat Kandangan, para tamu rombongan ini pun disuguhi penampilan iringan musik tradisional khas Kalsel.

Rombongan ini dipimpin langsung oleh Dubes RI untuk Finlandia dan Estonia, Wiwiek Setyawati Firman yang terdiri rombongan dari awak media, operator dan asosiasi pariwisata di Finlandia dan Estonia, di antaranya Pauliina Hulkko dari Tampere University Finlandia, Thea Karin dari Kuku Raadio Estonia, Revo Raudjärv dan Joosep Kink dari Tallinn TV Estonia.

Dubes RI untuk Finlandia & Estonia Wiwiek Setyawati Firman menyampaikan kalau dirinya sebagai orang Indonesia menyatakan bahwa ini sangat luar biasa, yang juga merupakan potensi bersama, kekayaan yang harus sama-sama dijaga dan terus dikembangkan menjadi lebih baik lagi dari sekarang.

Pada Kesempatan itu Wiwiek S. Firman menjelaskan kedatangan mereka ke Kalsel merupakan tindak lanjut dari antusiasme masyarakat di Finlandia dan Estonia terhadap seni, kebudayaan dan alam Kalsel yang sempat dipamerkan di negara tersebut.

“Tak hanya terpesona pada kebudayaan Kalsel, wisata alam di Kalsel yang miliki spesies endemik yaitu Bekantan menarik perhatian besar pada ajang tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Ribuan Warga HSS Peringati Haul Abah Guru Sekumpul

Bahkan menurut Wiwiek, maskot Kalsel yaitu Bekantan yang ditampilkan pada ajang tersebut sabet juara tiga dari total 85 negara peserta pada Matka Nordic Travel Fair.

Sementara Bupati HSS H Achmad Fikry menyambut baik kedatangan Dubes Indonesia untuk Finlandia beserta rombongan yang mana selama dua hari di Loksado mereka terkesan dengan keindahan alam di Loksado, sehingga pada kunjungan kali ini akan dibuat foto yang mana fotonya nanti akan dipamerkan pada Juni di Finlandia.

Fikry berharap dengan kedatangan awak media dari Finlandia ini bisa mempromosikan Kalsel pada Umumnya dan Loksado pada Khususnya.

Selain itu, Fikry juga mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kalsel yang telah bekerjasama dengan Dubes RI di Finlandia.

“Untuk itu HSS harus siap menerima setiap saat kunjungan wisata dari luar negeri, karena ini sudah dipromosikan di luar negeri mau tidak mau HSS harus bisa menjadi tuan rumah yang baik,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Kalsel Drs Abdul Haris Makkie dan Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Drs Dahnial Kifli.

Dari HSS, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Wijayanto SE, Wakapolres Kompol Arief Himawan, Ketua DPRD H Ahmad Fahmi, Pj Sekretaris Daerah HSS Drs H Hubriansyah, para pejabat lingkup Pemkab HSS, para kepala SKPD dan para camat.

Baca Juga: Bupati HSS Siap Bantu Kegiatan Olahraga Panahan

Reporter: AHC
Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Kejar Target Capaian Imunisasi
apahabar.com

HSS

Belum Ada Titik Api, HSS Siap Hadapi Karhutla

HSS

Seluruh Elemen Masyarakat HSS Deklarasikan Damai Anti Anarkisme
apahabar.com

HSS

Lepas CJH Kabupaten HSS, Achmad Fikry: Jaga Kebersamaan
apahabar.com

HSS

Sekda HSS Lepas Peserta Festival Olahraga Antar ASN
apahabar.com

HSS

Palagan Nagara, Upaya Masyarakat HSS Refleksikan Perang 2 Januari 1949
apahabar.com

HSS

Hari Ini, Pemkab HSS Cairkan Ratusan Juta untuk Intensif Ustaz
apahabar.com

HSS

Fikry Berharap Mindset Pelajar HSS Berperilaku Hidup Sehat dapat Menular
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com