Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Bupati HSS: Musrenbang Menyamakan Langkah Mencapai Visi Misi

- Apahabar.com Rabu, 27 Maret 2019 - 12:58 WIB

Bupati HSS: Musrenbang Menyamakan Langkah Mencapai Visi Misi

Bupati HSS, H Achmad Fikry saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN ­- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten HSS 2020 digelar di Pendopo Kabupaten HSS, Rabu (27/3).

Musrenbang dibuka langsung Bupati HSS Drs H Achmad Fikry dan dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), termasuk Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) hingga camat se-Kabupaten HSS.

Kepala Bappelitbangda HSS H Iwan Friady menjelaskan tujuan digelarnya Musrenbang RKPD adalah untuk menyepakati program pembangunan daerah, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi.

Selain itu, kegiatan ini bagian dari penyelerasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi.

Baca Juga: Entry Briefing BPK RI Bersama Pemkab HSS

“Musrenbang RKPD ini juga sebagai klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah kabupaten atau kota dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang Kecamatan,” jelasnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry juga berharap momentum Musrenbang kali ini untuk menyamakan langkah untuk tercapainya visi misi HSS yang cerdas inovatif teknologis dan agamis untuk sejahteraan dunia dan akhirat.

“Kita akan bekerja bersama tidak lagi sendiri-sendiri, satu program akan kita keroyok bersama-sama. Semoga dengan cara ini evisiensi kita bisa menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmy menyampaikan pokok-pokok pikiran bahwa komitmen Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengawal proses Musrenbang ini sejak di Kecamatan patut diapresiasi.

Karena merupakan suatu media komunikasi yang efektif dengan para pelaku pembangunan dan masyarakat di Tingkat Kecamatan.

“Tidak bisa dipungkiri, geliat pembangunan terus meningkat di bawah kepemimpinan Bupati HSS Drs H Achmad Fikry,” kata Akhmad Fahmy.

Disampaikan Ketua DPRD HSS, bahwa Musrenbang RKPD Kabupaten  HSS Tahun 2020 ini sudah sepantasnya dijadikan momentum strategis untuk menentukan arah pembangunan.

Dengan dilibatkannya DPRD Kabupaten HSS dalam pembahasan sejak awal, diharapkan memberikan masukan berupa aspirasi masyarakat atau hal-hal yang memang dibutuhkan masyarakat yang didapat ketika melaksanakan Reses maupun Kunjungan Kerja.

“Musrenbang RKPD TA 2020 diharapkan mampu mewujudkan kesamaan pandang dan pemahaman terkait kebijakan dan prioritas pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang akan datang serta menjadi komitmen bersama dalam mengimplementasikan perencanaan pembangunan dengan tetap memperhatikan sinergitas perencanaan pembangunan,” katanya.

Baca Juga: Wabup: HSS Siap Pertahankan Opini WTP

 

Reporter: AHC
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

HSS Targetkan Serap PAD Rp 4,3 Miliar di Dua Sektor Potensial
apahabar.com

HSS

Tok! APBD Perubahan HSS 2020 Disepakati
apahabar.com

HSS

Nekat Masuk Desa Haratai, Sanksi Adat Menanti
apahabar.com

HSS

10 Muharram di HSS, Anak Yatim Terima Santunan
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Tinjau Penyortiran Surat suara
apahabar.com

HSS

Selama Tiga Bulan, Warga HSS Dapat Bantuan dari Kemensos
apahabar.com

HSS

CJH HSS dan Banjarmasin Berangkat Kloter Pertama
apahabar.com

HSS

Saat Lebaran, Camat di HSS Dilarang Meninggalkan Wilayah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com