‘Banyu’ Naik, Remaja Tewas Tersetrum di Siring Amuntai Kala Tapin Siap Jadi Lumbung Pangan IKN Baru di Kaltim Rangkaian Hari Menanam Indonesia, Wali Kota dan DLH Banjarbaru Tanam Ribuan Pohon Ternyata Rumah Ambruk di Gatot Subroto Banjarmasin tidak Kantongi IMB Kebanjiran Terus, Kalsel Siapkan Megaproyek Kolam Regulasi, Wabup HST Bantah Ilegal Logging

Bupati HSS Tinjau Rest Area Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

- Apahabar.com     Senin, 11 Maret 2019 - 15:37 WITA

Bupati HSS Tinjau Rest Area Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

Bupati HSS, Achmad fikry (tengah) meninjau rest area di samping Lapangan lambung Mangkurat Kandangan. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyambut hangat masyarakat yang mengikuti Haul Abah Guru Sekumpul ke-14. Atas dasar itu lah pemerintah HSS mendirikan rest area di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Rest areal atau tempat istirahat ini dibuat berkat gagasan dari Relawan Gabungan Kabupaten HSS. Jadi jemaah mana pun yang mau beristirahat bisa mampir ke rest area. Selain sebagai tempat beristirahat, rest area juga ada mushola.

Bukan itu saja, selain dijamu makanan gratis, jemaah bisa juga mencek kesehatan. Bahkan jika kendaraan mengalami kendala, bengkel, service dan tambal ban gratis pun disediakan.

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry pun mengapresiasi atas pelayanan yang diberikan rest area baik itu di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, maupun rest area tempat lainnya yang tersebar di HSS.

Bupati dua periode ini dalam kunjungan ke rest area samping Lapangan Lambung Mangkurat menyapa dan berbincang dengan para jemaah yang mampir.

Baca Juga: Peduli Haul Guru Sekumpul, Jokowi Bantu Sapi Limosin

Tidak lupa pula, bupati mengingatkan agar selalu berhati-hati dalam perjalanan pulang ke rumah masing-masing. Setelah itu, bupati juga menyapa para relawan-relawan yang tengah bertugas melayani para jemaah haul Abah Guru Sekumpul.

Setelah meninjau rest area yang ada di MTQ, bupati melanjutkan peninjauan dan bergerak menuju ke rest area Haul Guru Sekumpul yang berada di Gambah Luar Muka, tepatnya di Langgar Darul Muqarrabin.

Di rest area ini, kehadiran bupati disambut warga yang bergotong royong dalam melayani para jemaah haul.

Usai berdialog dengan para relawan dan juga jemaah yang singgah di rest area Langgar Darul Muqarrabin ini, bupati melanjutkan pemantauan di beberapa titik Rest area menuju ke arah Tawia, terus memutar ke arah bundaran Hamalau dan kembali ke kantor Bupati HSS.

Diketahui, para warga HSS berinisiatif untuk memberikan atau membagikan makanan-minuman secara gratis untuk mengharap karomah/barokah Abah Guru Sekumpul.

“ini bentuk cinta kami sama Abah Guru Sekumpul,” ujar salah seorang warga Gambah Luar Muka.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Ulama Afrika Hadiri Haul Guru Sekumpul

Reporter: Imh
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Porprov XI 2022

HSS

Kesiapan HSS Gelar Porprov XI 2022 Dapat Sorotan DPRD Kalsel
apahabar.com

HSS

Resmi, Tak Pakai Masker di HSS Tak Cuma Dihukum Nyapu Jalan
apahabar.com

HSS

Komitmen Terapkan Prokotol Kesehatan di Pilkada HSS 2020, Achmad Fikry: Lokasi TPS Harus Luas

HSS

Polsek Sungai Raya Fasilitasi Vaksin Penerima BST
apahabar.com

HSS

HSS Sabet Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi
HSS

HSS

Bupati HSS Monitoring Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka
apahabar.com

HSS

Bupati HSS: Protokol Covid-19 Harus Jadi Bagian Hidup Masyarakat
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Pimpin Ziarah ke Makam Pendiri Bumi Antaludin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com