Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif Kejari Banjarbaru Musnahkan Ratusan Gram Narkotika dan Barbuk Tindak Pidana Tetap Lainnya

Buruh Kalsel Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin

- Apahabar.com Minggu, 31 Maret 2019 - 17:23 WIB

Buruh Kalsel Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin

Ribuan buruh Kalsel mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres-cawapres, Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua pengurus daerah buruh di Provinsi Kalimantan Selatan, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin di Taher Square Banjarmasin, Minggu (31/3).

Dengan menamakan diri Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) Kalimantan Selatan, suntikan dukungan ini diharapkan bisa memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 pada 17 April 2019 mendatang.

Baca Juga: Viral, Aksi Bule Atur Lalu Lintas yang Bikin Warga Malu

apahabar.com

H Basuni, perwakilan Tim Kampanye Daerah Koalisi Kerja Kalimantan Selatan menerima pernyataan tertulis dari konfederasi buruh yang bersatu mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Foto-istimewa

Menurut pengurus Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) Kalimantan Selatan, H. Sadin Sasau, adanya dukungan kepada Presiden petahana Joko Widodo ini lantaran para pengurus dua konfederasi bersama para buruh ini karena merasa terpanggil untuk mendukung mantan Gubernur DKi Jakarta yang bertugas sejak 15 Oktober 2012 sampai dengan 16 Oktober 2014 ini lantaran merupakan sosok pemimpin yang memperhatikan kalangan bawah khusus nya para buruh.

“Selama 4,5 tahun kami para buruh sudah melihat kinerja program Jokowi, beliau memperhatikan dari bawah hingga ke atas, karena itu kami para buruh merasa terpanggil dan mendeklarasikan dukungan untuk beliau pada Pemilu 2019 ini,” ujar H Sadin Sasau, usai melakukan deklarasi dukungan yang disaksikan perwakilan Tim Kampanye Daerah (TKD) koalisi Indonesia Kerja Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Jokowi: TNI Nomor Satu di Asean, Jangan Diremehkan

Untuk itulah, jelas H Sadin Sasau, dengan adanya deklarasi dukungan ini pada tanggal 17 April 2017 mendatang, dua anggota konfederasi organisasi buruh yang berjumlah kurang lebih 60 ribu orang di Kalimantan Selatan akan memilih Paslon 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Para buruh akan memilih Paslon 01 pada 17 April 2019 mendatang, dan siap memenangkan nya supaya Joko Widodo memimpin Indonesia selama dua periode,” tegas H. Sadin Sasau.

Sementara itu, perwakilan Tim Kampanye Daerah (TKD) koalisi Indonesia Kerja Kalimantan Selatan, H Basuni yang menerima pernyataan dukungan deklarasi dari Relawan Buruh Sahabat Jokowi  (RBSJ) Kalimantan Selatan merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas dukungan para buruh.

Baca Juga: Tiga Kota di AS Cetuskan #AmerikaBerSATU untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

“Melihat banyaknya dukungan selama ini membuatnya yakin jika Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan memperoleh 60 persen suara kemenangan di Kalimantan Selatan,” papar H Basuni.

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sandiaga Terus Ingatkan Pendukungnya Tetap Tenang
apahabar.com

Nasional

Resmi, BPN Prabowo-Sandi Daftarkan Gugatan Pilpres ke MK
apahabar.com

Nasional

Pemprov Kaltim Klaim Warga Gunung Sekerat Inginkan Pabrik Semen
apahabar.com

Nasional

Lebaran 2019, Pertamina Berangkatkan Belasan Ribu Pemudik
apahabar.com

Nasional

Proses Persidangan 7 Anggota KNPB Dipindahkan ke Kaltim
apahabar.com

Nasional

Kongres V di Bali, PDIP Kalsel Usulkan Kader Sendiri Maju Pilkada 2020
apahabar.com

Nasional

Polda Metro Jaya Akan Lakukan Pengalihan Arus Saat Putusan MK
apahabar.com

Nasional

Nadiem Resmi Terbitkan Kurikulum Darurat Pandemi Covid-19, Simak Isi Kepmennya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com