Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penambaan Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Dampak Libur Panjang, Banjarbaru Kembali Zona Merah!

Camat Bansel Tunjuk Kasi Pem Sebagai Plt Lurah Basirih Selatan

- Apahabar.com Jumat, 15 Maret 2019 - 09:49 WIB

Camat Bansel Tunjuk Kasi Pem Sebagai Plt Lurah Basirih Selatan

Ilustrasi Kantor Camat Banjarmasin Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasca meninggalnya Lurah Basirih Selatan Harun Alrasyid pada Sabtu (9/3) lalu akibat penyakit yang dideritanya, Camat Banjarmasin Selatan Drs HM Yusrin langsung mengambil langkah cepat dengan menunjuk Pelaksana tugas (Plt) Lurah.

Yusrin menunjuk Kasi Pemerintahan (Kasi Pem) Kecamatan, Samiran menjadi pelaksana tugas (Plt) Lurah Basirih Selatan. Hal ini dilakukan Yusrin agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan di Kelurahan. Sehingga pelayanan tetap berjalan seperti biasa.

apahabar.com

Camat Banjarmasin Selatan, Drs HM Yusrin. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

“Sudah ada Plt yakni Kasi Pemerintahan Kecamatan yang menjalankan tugas lurah untuk sementara. Jadi pelayanan tetap berjalan seperti biasa,” kata Yusrin kepada Apahabar.com di Banjarmasin.

Baca Juga: Pria Bertato ‘Gagal Ganteng’ Tewas Depan Masjid Agung Al- Munawwarah

Ia berharap agar pejabat yang ditunjuk bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya sebelum ada pejabat definitif. Disamping itu ia juga berharap Plt yang telah ditunjuk, mampu memajukan dan mensejahterakan warganya, selain memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Harapan kami, pejabat yang ditunjuk bisa bekerja dengan baik dan amanah. Lanjutkan program yang sudah berjalan,” harapnya.

Lurah Basirih Selatan, Alm Harun Alrasyid dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul. Di kalangan pejabat Pemko Banjarmasin, Harun tidak pernah berbuat salah dan mudah dekat siapapun.

“Almarhum dikenal sangat humoris dan mudah dalam pergaulannya. Kepergiannya menjadi duka mendalam. Tak hanya di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin, tetapi juga warga Basirih Selatan, tempat dirinya kini menjalani pengabdian terakhirnya,” ucap Yusrin.

Yusrin juga mengajak masyarakat Banjarmasin Selatan untuk mendoakan almarhum Harun Alrasyid agar mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Sebelumnya, Harun Alrasyid meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Siaga, Jalan A Yani Km. 4,5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (9/3) malam.

Kepergian Harun Alrasyid yang begitu cepat, memang cukup mengejutkan. Sebab lurah yang terkenal ramah itu sebelumnya sempat menghadiri acara musrembang kelurahan Basirih Selatan yang dihadiri oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Jenazahnya dikebumikan di rumah keluarganya di kawasan Mekatani Jalan Ahmad Yani KM 29 (Pulau Beruang) Banjarbaru.

Baca Juga: Gandeng SKPD, BNNK Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Lingkungan Pemko Banjarmasin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Waswas Covid-19, RT Surgi Mufti Siasati Pembagian Sembako
apahabar.com

Kalsel

Darah Golongan AB Langka, Warga Tabalong Buat Grup WA

Kalsel

Paman Yani Soroti ‘Kasus’ Puluhan Siswa di Kotabaru yang Bersekolah di Kaltim
apahabar.com

Kalsel

3 Pekan Jabat Kadispar Kalsel, M. Syaripuddin Kaget Ditunjuk Pjs. Bupati Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Dor, Pelaku Pembobol Rumah di Banjarmasin Dihadiahi Timah Panas
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Pemulung di TPA Basirih
apahabar.com

Kalsel

Ketika 4 Calon Prajurit Asli Putera Pulau Laut Mudik, Mereka Berharap Wejangan Komandan Lanal
apahabar.com

Kalsel

PLN Dukung Keandalan Listrik di Ibu Kota Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com