Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25 Tak Perlu Lakukan Tilang, Calon Kapolri Harap Polantas Hanya Atur Lalin Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over

Cuaca Buruk, Peserta Angsana Fishing Tournamen Sempat Dievakuasi

- Apahabar.com Minggu, 3 Maret 2019 - 12:18 WIB

Cuaca Buruk, Peserta Angsana Fishing Tournamen Sempat Dievakuasi

Peserta Angsana Fishing Tournamen yang dievakuasi TNI AL. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Satu tim peserta Angsana Fishing Tournamen sempat dievakuasi oleh TNI AL karena cuaca buruk. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (2/3/2019) malam, sekira pukul 19.00 Wita.

Menurut cerita Alfian, saat itu cuaca memang sedang tidak bersahabat. Angin bertiup kencang dan langit terlihat begitu gelap.

Saat kapal ingin menghindari cuaca buruk, as roda kapal patah. Saat itulah situasi di atas kapal menjadi panik. Apalagi di antara orang yang berada di atas kapal adalah wanita.

Dalam kondisi seperti itu, jangkar kapal tidak bisa menjangkau dasar laut karena kapal sedang berada di perairan yang cukup dalam. Akhirnya, juragan kapal memutuskan untuk mencari karang sebagai tempat perlindungan agar kapal tidak terhempas ombak.

“Itu pas mau hujan. Awan gelap. Angin juga kencang. Karena jangkar tidak bisa menjangkau dasar, akhirnya kami ‘balarut’. Saat ketemu karang dan kondisi lebih kondusif, di situ baru kami bisa meminta bantuan,” ujar Alfian, kepada apahabar.com, Minggu (3/3/2019).

Baca Juga: Angsana Fishing Tournamen, Berburu Kakap sambil Menikmati Pantai Angsana Bahari

Dalam kondisi seperti itu, Alfian langsung berupaya meminta bantuan kepada pihak panitia dengan mengirimkan titik koordinat keberadaan kapal mereka. Beruntung, anggota TNI AL dari Banjarmasin yang berada di perairan Satui langsung datang memberikan bantuan.

“Mulanya panitia tidak bisa dihubungi. Mungkin karena faktor cuaca. Tapi setelah itu, ada bantuan dari anggota TNI AL,” jelas Alfian.

Seperti diberitakan aebelumnya, Angsana Fishing Tournamen yang digelar di Pantai Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, diikuti 94 tim pemancing dari Kalbar, Kaltim, Kalteng, dan Kalsel.

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Rekrut Relawan Demokrasi, KPU Tanbu juga Sasar Warganet
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Update Covid-19 di Tanbu: Pasien Sembuh Terus Bertambah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kecamatan Karang Bintang Krisis Air, Bagini Harapan Anggota DPRD Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sampai Juli 2019, Ada 32 Kasus HIV/AIDS di Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sisihkan Rezeki, Rudini Berbagi Sembako ke Ketua RT dan Aparatur Desa
Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu

Cuaca Buruk, Nelayan di Tanah Bumbu Diminta Tidak Melaut

Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Serahkan BLT Secara Simbolis
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tahun Ini, Kepemilikan KIA di Tanah Bumbu Ditarget 100 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com