Bravo! Polresta Banjarmasin Gagalkan 135 Kg Sabu & Ratusan Gram Ganja Tuntutannya Dicuekin, PLN Kalsel-Teng Dilaporkan ke Disnaker! Kronologi Hilangnya Raysa, Gadis Kelua Tabalong yang Viral di Media Sosial Eks Sekretaris Baramarta Buka-bukaan: Nama Ajudan Eks Bupati hingga Oknum DPRD Terseret Kasus Oknum TNI Tembak Warga di Tanah Bumbu Masuk Babak Baru

Dahnil: Apabila Menang, Prabowo Komitmen Pidato di Sidang Umum PBB

- Apahabar.com Sabtu, 30 Maret 2019 - 19:24 WIB

Dahnil: Apabila Menang, Prabowo Komitmen Pidato di Sidang Umum PBB

Debat Keempat, Capres. Foto-apahabar.com/Infografis

apahabar.com, JAKARTA – Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo Subianto berkomitmen akan menyampaikan pidato secara langsung dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) apabila menang dalam Pemilu Presiden 2019.

“Presiden menyampaikan pidato secara langsung dalam Sidang Umum PBB sangat penting karena pidato kepala negara menjadi cerminan dari sikap sebuah negara secara resmi,” kata Dahnil di Hotel Shangri-La, Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu (30/3/2019).

Dia menilai pidato Presiden Indonesia dalam Sidang Umum PBB sangat penting dilakukan untuk menunjukan sikap suatu negara terkait isu internasional yang berkembang di dunia.

Menurut dia, sangat disayangkan kalau ada Presiden Indonesia yang tidak pernah menyampaikan pidato secara langsung di Sidang Umum PBB dan hanya mewakilkannya kepada seorang menteri.

Baca Juga: Dahnil: Prabowo Berdiskusi Dua Jam Jelang Debat

Baca Juga: TKD Kalsel Kembali Gelar Nobar Debat

Selain itu dia menilai reputasi Prabowo di dunia internasional sangat baik, terbukti beberapa waktu lalu ada mantan jenderal dari Amerika Serikat datang ke Hambalang untuk berdiskusi dengan mantan Komandan Kopassus tersebut.

“Jadi relasai internasinal Prabowo dengan pihak asing secara personal sangat baik seperti dari Amerika dan Korea Selatan,” ujarnya.

KPU RI menggelar debat keempat Pilpres 2019 digelar di Hotel Shangri-La pada Sabtu (30/3) malam dengan peserta debat adalah capres 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto.

Tema debat keempat yaitu ideologi, pemerintahan keamanan serta hubungan internasional. Media penyelenggara debat di antaranya Metro TV, SCTV, dan Indosiar.

Baca Juga: PDIP Jatim Yakini Debat Keempat Momentum Pertebal Kemenangan Jokowi

Baca Juga: Debat Keempat Capres 2019, Pengamat: Kedua Calon Mesti Menguras Adrenalin Politik

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Debat Ketiga, Tunggu Gebrakan Ma’ruf Amin
apahabar.com

Politik

Makhruri Berharap Banyak Calon Maju di Pilkada Tanbu
apahabar.com

Politik

Prabowo Perdengarkan Pidato Bung Tomo Saat Orasi
apahabar.com

Politik

Sapa Warga, Calon Wali Kota Banjarbaru Gusti Iskandar Kampanye dengan Naik Sepeda
apahabar.com

Politik

Kejutan! OPIN Susul Insan Kotabaru Dukung 2BHD
apahabar.com

Politik

Usai Kalsel, Kini Kader PAN Sumsel Ramai-ramai Dukung Jokowi
apahabar.com

Politik

Ramainya Komentar Netizen di Debat Pilkada Tanbu; dari Soal ‘Contekan’, Mila Cantik, hingga Rusli yang Disuruh Les Pidato
apahabar.com

Politik

Kabar Demokrat–Gerindra Usung Ibnu Sina, Ilham Nor: Indah Pada Waktunya!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com