Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Di Kaltim, Jokowi Yakin Cerita Manis Terulang

- Apahabar.com Kamis, 28 Maret 2019 - 23:38 WIB

Di Kaltim, Jokowi Yakin Cerita Manis Terulang

Jokowi di Gedung Pertemuan dan Olahraga Dome di Balikpapan, siang tadi. . Foto-Facebook/RizalEfendi

apahabar.com, SAMARINDA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menargetkan perolehan suara hingga 70 persen di Kalimantan Timur, pada Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang.

“Sore tanggal 17 April nanti saya telpon, dan perolehan suaranya harus di atas 70 persen,” kata Jokowi kepada Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kaltim Irjen Pol (Purn) Safaruddin, Kamis (28/3) dikutip apahabar.com dari ANTARA.

Baca Juga: VIDEO: Kemesraan Jokowi-Iriana di Kampanye Akbar Banjarmasin, Bikin Jomlo Baper

Menjawab itu, dengan segala program dan kampanye hingga rumah ke rumah, Safaruddin mengatakan jajarannya optimis bisa meraih suara 70 persen di Kaltim. Hal itu berpijak dari perolehan suara 63 persen pada tahun 2014.

Safaruddin optimistis mampu menguasai basis pemilih di Samarinda, Kutai Kartanegara, dan Balikpapan.

“Iya, saya siap ditelepon Pak Jokowi nanti usai pemungutan suara. Yakin di atas 70 persen,” katanya sambil tersenyum.

Sebelumnya dalam pidato politiknya, Jokowi menyebutkan peningkatan kapasitas produksi Kilang Pertamina Balikpapan membuka banyak sekali lapangan kerja.

“Proyek itu untuk menjaga cadangan energi, dan sekaligus juga membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya,” kata Jokowi di Gedung Pertemuan dan Olahraga Dome di Balikpapan, siang tadi.

Proyek itu oleh Pertamina disebut RDMP (Refinery Development Master Plan) Kilang Balikpapan.

Setelah selesai, kilang minyak Balikpapan yang semula mengolah 260.000 barel minyak per hari maka akan mampu mengolah 360.000 ribu barel minyak mentah per hari. Diperhitungkan proyek itu akan menyerap hingga 14.000 tenaga kerja langsung.

Karena berbicara tentang tenaga kerja, Jokowi langsung mengaitkannya dengan program yang ditawarkannya, Kartu Pra Kerja.

Kartu itu diberikan bagi mereka yang baru lulus sekolah atau kuliah, dapat fasilitas untuk menjalani pelatihan keahlian untuk masuk pasar kerja.

Diperlukan SDM yang siap pakai dengan skill yang mumpuni menyambut kabar baik itu. Sebab itu, Jokowi memperkenalkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Bila sebelumnya hanya sampai pada pendidikan SMA sederat, bila terpilih kembali KIP diperuntukkan mengenyam pendidikan bangku kuliah.

“Kita harapkan lulusan kita bisa dapatkan ini, akan ditraining dan pelatihan, bisa masuk ke Pertamina. Masuk ke Kilang minyak yang baru. Itu gunanya kartu pra kerja. Ini tak hanya di dalam negeri tapi luar negeri. Yang sudah dilatih, tapi belum dapat pekerjaan, diberikan insentif honor,” jelas Jokowi.

Selain itu, ia juga menampilkan kartu Kartu Indonesia Pintar dari programnya sejak 2014, yang ditambah aplikasinya hingga untuk perguruan tinggi.

“Anak-anak SMA/SMK yang lulus, mau lanjut pendidikan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan kartu ini nanti akan dibiayai pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga: Unik, Sikat Gigi sampai Sandal Jepit Bekas Jokowi Diabadikan 

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Kurangi Banjir, Kaltim Coba Kolam Retensi
apahabar.com

Kaltim

Pemetaan Daya Saing Digital di Indonesia, Kaltim Urutan Delapan
apahabar.com

Kaltim

Pembangunan Energi Hijau Sejalan Visi RPJMD Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Jalan Tol Pertama di Kalimantan, Ditarget Siap Dukung Mudik Lebaran 2019
apahabar.com

Kaltim

Titik Hotspot Kebakaran di Kaltim Meningkat
apahabar.com

Kaltim

Tes SKB CPNS Kutim Kembali Digelar
apahabar.com

Kaltim

Februari, Penajam Mulai Buka Layanan Spesialis Mata
apahabar.com

Kaltim

Transmisi Lokal di RSUD Samarinda, Belasan Nakes Positif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com