ga('send', 'pageview');
Warga Dayak Meratus Berduka, Damang Ayal Kusal Wafat Satgas Covid-19 Visitasi Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin, Mau Buka Lagi? Alasan Mencengangkan Paman di Kotabaru Tega Cabuli Adik Sendiri 3 Pekan Razia Masker di Banjarmasin: Berludah hingga Pengemudi Mobil Didenda, Simak Penjelasan Dinkes Sinting! Pria Plontos di Kotabaru Cabuli Adik Berkali-kali

Dialog Publik ‘Pembangunan, Inovasi dan Sumber Daya Lokal’ Sapa Anak Muda Banjarmasin

- Apahabar.com Senin, 4 Maret 2019 - 22:55 WIB

Dialog Publik ‘Pembangunan, Inovasi dan Sumber Daya Lokal’ Sapa Anak Muda Banjarmasin

Agenda dialog publik yang digelar Selasa (5/3). Foto-istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Presiden Joko Widodo menegaskan, selain pembangunan infrastruktur, Pemerintahan Jokowi-JK juga memiliki fokus utama pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Berbagai kebijakan pun sudah dilakukan seperti, penyebaran kartu Indonesia pintar (KIP), pemberian beasiswa kuliah untuk siswa miskin dan siswa di daerah terdepan, tertinggal, dan terluar (3T), perbaikan kualitas dan kesejahteraan tenaga pendidik sampai upaya perbaikan riset dan inovasi di Indonesia.

Pemerintah ingin memastikan perbaikan kualitas layanan publik dirasakan itu sampai ke pelosok negeri. Diseminasi informasi tentang capaian kinerja pemerintah kepada masyarakat ini dirasa perlu khususnya guna menyebarkan optimisme kepada generasi muda.

Terlebih untuk mendengar aspirasi dari kaum “millenials” ini, yang akan menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang sehingga harus memiliki optimisme, daya juang, dan kompetensi yang unggul.

Kantor Staf Presiden bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan dialog publik di kampus Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Selasa, 5 Maret 2019.

Baca juga :  Cuaca Kalsel Hari Ini: Cerah Berawan dan Hujan Ringan

Baca Juga: Pemko Banjarmasin tak Izin Dialog Publik, Ketua KNPI Kalsel Kecewa

Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho memaparkan alasan memilih ‘Kota Seribu Sungai’ sebagai lokasi acara ini.

Menurut Yanuar, sebagai salah satu provinsi yang memiliki lahan basah terbesar di dunia, kami memandang penting Banjarmasin dan ULM sebagai tempat untuk mendidik calon inovator dan pengembangan generasi muda sebagai SDM utama Kalimantan Selatan.

“Apalagi saat ini Universitas Lambung Mangkurat sangat fokus pada pengembangan riset dan inovasi untuk lahan basah,” kata Yanuar Nugroho melalui siaran pers, Senin (4/3/2019).

Yanuar akan menjadi salah satu narasumber dialog publik yang juga dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Rektor Universitas Lambung Mangkurat Sutarto Hadi, dan akademisi ULM Aminuddin Prahatama Putra.

Baca juga :  Alasan Mencengangkan Paman di Kotabaru Tega Cabuli Adik Sendiri

“Pemerintah ingin mendorong generasi muda berinovasi terutama di bidang digital ekonomi dan perkembangan industri 4.0,” papar Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kemkominfo, Septriana Tangkary.

Dialog Publik di ULM mengangkat tema ‘Pembangunan, Inovasi dan Sumber Daya Lokal’. Diskusi akan berlangsung di Lecture Theater Building ULM mengundang 400 peserta mulai pukul 12.30 WITA ini juga akan menampilkan hiburan live music dari ULM dan doorprize session.

“Anak muda Banjarmasin silahkan beramai-ramai hadir di diskusi publik Selasa siang di ULM, karena Kantor Staf Presiden akan memaparkan strategi dan program khusus pemerintah untuk melibatkan generasi millenial di berbagai sektor pembangunan,” kata Yanuar Nugroho.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Wildan Sari, 6 Rumah Ludes, Bermula dari Kediaman Kosong
apahabar.com

Kalsel

Pendulangan di Kotabaru Longsor, 4 Orang Tertimbun
apahabar.com

Kalsel

Ketika Polisi di Kandangan Tanam Ribuan Pohon
apahabar.com

Kalsel

Gegara Corona, Kedai Kopi di Banjarmasin Merugi
BPBD: 575 Rumah Warga di Balangan Terdampak Banjir

Kalsel

BPBD: 575 Rumah Warga di Balangan Terdampak Banjir
apahabar.com

Kalsel

Pria Gangguan Jiwa Kambuhan Ngamuk, Seorang Mahasiswi Dilukai
apahabar.com

Kalsel

Berpuasa, Tak Surutkan Semangat Staf Bawaslu Banjarmasin dalam Bekerja
apahabar.com

Kalsel

Krisis Air Bersih dan Penjajakan Pendiri Pabrik Air Minum Hindia Belanda di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com