Terang-terangan, Pemkot Banjarmasin Tak Siap Hadapi Banjir: Seperti Jakarta Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami

Diduga Miliki Sabu 350 Gram, Oknum Pegawai Lapas Sampit Diamankan BNNP Kalteng

- Apahabar.com Jumat, 8 Maret 2019 - 10:07 WIB

Diduga Miliki Sabu 350 Gram, Oknum Pegawai Lapas Sampit Diamankan BNNP Kalteng

Ilustrasi Sabu-sabu. Foto-TEMPO/Eko Siswono Toyudho

apahabar.com, PALANGKARAYA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengamankan seorang oknum pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang diduga ada keterlibatan dalam kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 350 gram.

“Diamankannya oknum pegawai Lapas Sampit berinisial KT bersama D serta seorang narapidana berinisial N itu hasil dari pengembangan terhadap seseorang berinisial AL,” kata Kabid Pemberantasan BNNP Kalteng AKBP I Made Kariada dilansir dari Antara, Kamis (7/3/2019) kemarin.

Dia mengatakan, AL merupakan pembawa narkoba menggunakan pesawat dari Kota Surabaya yang mendarat di Bandara H Asan, Kotim beberapa waktu lalu. Dari hasil pengembangan AL pihaknya berhasil mengamankan KT dan N.

Berdasarkan hasil pemeriksaannya AL yang ditangkap di Bandara H Asan Sampit, barang yang dibawanya itu akan diserahkan kepada KT dan D. Sedangkan KT dan D juga diperintahkan oleh N seorang narapidana yang berada di Lapas Sampit sedang menjalani masa hukuman.

Perkara ini masih terus dilakukan pengembangan, guna membekuk para jaringan narkoba jenis sabu-sabu yang diduga selama ini beroperasi di kawasan Kota Sampit. Petugas juga masih mengorek-orek keterangan.

Baca Juga: Nekat, Pemuda Banjarmasin Hendak Seludupkan Puluhan Kg Sabu via Kereta Api!

“Dari penangkapan itu petugas selain berhasil menyita 350 gram sabu-sabu, juga mengamankan tujuh butir pil ekstasi. Kemudian turut diamankan sejumlah ponsel yang dijadikan alat untuk komunikasi pelancaran bisnis gelap yang dilakukan,” kata I Made.

Pihak BNNP Kalteng dalam peristiwa tersebut, masih melakukan pengembangan guna memastikan keterlibatan mereka dalam bisnis haram yang bisa merusak masyarakat serta generasi muda yang berada di Sampit dan Kalteng.

Bahkan BNNP sendiri belum berani memastikan apakah sejumlah orang yang sudah diamankan pihaknya itu ada keterlibatan dalam pengiriman 350 gram sabu-sabu tersebut.

“Untuk beberapa orang yang sudah diamankan belum bisa diproses secara hukum atau tidak, yang jelas kasus ini masih dikembangkan,” bebernya.

“Tidak menutup kemungkinan dari hasil pengembangan nanti juga bisa bertambah atau berkurang dalam penanganan kasus peredaran narkotika itu,” pungkas I Made.

Baca Juga: Pelajar Terlibat Jaringan Sabu Diamankan

Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Wow! Sewa Rental Mobil Kasus KONI Banjarmasin Rp 79 Juta
apahabar.com

Hukum

Satu Paket Sabu Antar Adan ke Penjara
apahabar.com

Hukum

Ratna Sarumpaet Ajukan Banding
apahabar.com

Hukum

Polda Kalsel Turun Tangan, Buru Penghina Guru Sekumpul
apahabar.com

Hukum

Ini Kronologi OTT Korupsi Dana Hibah Kemenpora
apahabar.com

Hukum

Asyik Indehoy, Pasangan Gay di Palangka Raya Kepergok Tim Rainmas Backbone
apahabar.com

Hukum

Edarkan Sabu, Iyan Kasila Asal Binuang Ditangkap
Tapin

Hukum

Pemusnahan di Tapin: 13.443 Dextro, 73 Gram Sabu, hingga Belasan Sajam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com