Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Dinsos Kalsel Sebut Program Keluarga Harapan Tepat Sasaran

- Apahabar.com Rabu, 27 Maret 2019 - 13:05 WIB

Dinsos Kalsel Sebut Program Keluarga Harapan Tepat Sasaran

Ilustrasi Penerima PKH. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program andalan selama 4,5 tahun pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Program itu dianggap sukses menekan angka kemiskinan.

Di Kalimantan Selatan, bagaimana realisasinya?

Sejauh ini, meminjam catatan Dinas Sosial Kalimantan Selatan (Dinsos Kalsel), bantuan sosial non-tunai yang disalurkan pada tahap pertama sudah 102.672 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 152 kecamatan di 13 kabupaten/kota, dengan nominal Rp 128.531.325.000.

“Penyaluran bantuan PKH non tunai tahap pertama kemarin, benar benar tepat sasaran bagi keluarga penerima. Rakyat terbantu dengan program ini,” terang Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kalsel, H Suriyadi, kepada apahabar.com, Rabu (27/3).

Baca Juga: Penerima Program Keluarga Harapan di Kalsel Meningkat 100 Persen

Terlebih agar benar benar penyaluran ini tepat sasaran, pihaknya telah menerjunkan para pendamping dalam proses pemberian bantuan PKH. Hal ini dimaksudkan agar bantuan pemerintah untuk kemiskinan ini lebih tepat dan cepat untuk sampai ke tangan KPM, berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Tugas seorang pendamping ini memberikan informasi dan penjelasan kepada peserta PKH tentang prosedur yang harus dilalui,” tuturnya.

Diketahui, secara nasional pemerintah pusat menargetkan 8 persen dari total KPM peserta PKH tergraduasi pada 2019. Dari total jumlah peserta sebanyak 10 juta keluarga, ditargetkan 800 ribu keluarga akan terentas.

Ke depan, Suriyadi berharap kesungguhan penerima khususnya KPM PKH dalam mengikuti PKH dan memanfaatkan PKH sebagai kesempatan untuk terus memperbaiki hidup agar kelak keluarga menjadi sejahtera dan mandiri. PKH, tambahnya, akan kembali menyalurkan dana PKH tahap kedua dalam waktu dekat ini untuk Kalsel.

Baca Juga: BKKBN Sosialisasikan Program Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Video TikTok Tak Senonoh Viral, Polda Kalsel Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Setelah Umrah dan Ziarah Wali Songo, Ratusan Pasukan Kuning Terima Gaji ke-13
apahabar.com

Kalsel

Harga Ayam Ras Anjlok, Pemprov Kalsel Siapkan 5 Langkah
apahabar.com

Kalsel

Tragedi Perairan Tabanio, Basarnas Banjarmasin Terjunkan Penyelam
apahabar.com

Kalsel

Punya 4 Jabatan di Pemprov Kalsel, Roy Rizali Dituntut Profesional
apahabar.com

Kalsel

HUT Polantas ke-65, Satlantas Polres Banjarbaru Berbagi Sembako
apahabar.com

Kalsel

Good News: Dinkes Kotabaru Siap Rujuk Fatir, Balita Pengidap Penyakit Langka

Kalsel

Terima Tantangan Debat Terbuka, Puar Malah Ingin Kuliahi Profesor Denny Indrayana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com