Banjir Kalsel: 112.709 Warga Mengungsi, 5 Orang Meninggal Adaro Bersama Mitra Kerja Bantu Korban Banjir di Tabalong dan HST Tambah 14.224, Kasus Baru Covid-19 Indonesia Pecah Rekor Lagi! Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir

Diskusi Media Forum Merdeka Barat Bahas Jumlah Penduduk Miskin di Kalsel Meningkat

- Apahabar.com Rabu, 6 Maret 2019 - 13:38 WIB

Diskusi Media Forum Merdeka Barat Bahas Jumlah Penduduk Miskin di Kalsel Meningkat

Diskusi Media Forum Merdeka Darat (FMB9) kembali diusung ke luar kota. Kali ini FMB9 yang diinisiasi Ditjen IKP Kemkominfo digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB9) kembali diusung ke luar kota. Kali ini FMB9 yang diinisiasi Ditjen IKP Kemkominfo digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan tema “Terobosan dan Sinergi Layanan Dasar di Kalsel, Rabu (6/3/2019).

Acara tersebut dibuka oleh direktur pengelolaan media Dirjen IKP Siti Meiningsih. Menghadirkan narasumber lainnya, yakni Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, Kemenko PMK, Tubagus Achmad Choesni, Staf Ahli Menteri Bidang Aksesibilitas Sosial Kemensos Marzuki, Kepala Bappeda Kalsel, Nurul Fajar Desita serta Pengamat Kesehatan, Muhammad Riduansyah.

Sebagaimana diketahui yang dimaksud dengan pelayanan dasar terhadap tiga indikator, yaitu ketersediaan dan kemudahan akses ke rumah sakit bersalin, ketersediaan dan kemudahan akses ke apotik dan ketersediaan dan akses ke SMA atau sederajat.

Baca Juga: Giliran 150 Siswa SMK Bina Banua Banjarmasin Tes Urine

Program pelayanan dasar pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menjangkau seluruh pelosok tanah air dengan hasil signifikan.

di Kalsel menurut rilis BPS per 6 Februari 2019, per September 2018 jumlah penduduk miskin di Kalimantan Selatan berkisar 195,01 orang. Dibanding Maret 2018 yang berjumlah 189,03 orang, maka terjadi penambahan Penduduk miskin 5,98 ribu orang.

Meskipun demikian persentase angka kemiskinan di Kalimantan Selatan masih berada di bawah presentasi jumlah angka kemiskinan nasional, yakni 9,66 persen dan secara regional berada di posisi terendah dibandingkan daerah lainnya yaitu 4,65 persen.

Baca Juga: Dewan Pers Sebut Media Kurang Soroti Caleg Lokal

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Natal Tahun Baru di Kalsel: Wakapolda Cek Kesiapan Pos Pam Polsek Gambut
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel
apahabar.com

Borneo

Jadi Penolong Handal, Harus Punya Ini

Kalsel

Efek Kebakaran, Kawasan Veteran Padat Merayap
apahabar.com

Kalsel

Hari Libur, Polisi dan Warga di Angsana Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Amerongen (3); Bagian Strategi Politik Belanda
Banjir

Kalsel

Wabup Tala Tinjau Korban Banjir, TNI/Polri Sigap Bangun Dapur Umum
Kronologi Tewasnya Ricky, Mahasiswa ITB yang Meneliti di Kotabaru

Kalsel

Kronologi Tewasnya Ricky, Mahasiswa ITB yang Meneliti di Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com