Warga Banjarmasin Terpesona Menikmati Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Duh! Anggaran Pembinaan Atlet Banjarmasin Tertunggak 6 Bulan Isu Lemahnya KPK Digaungkan, Mahasiswa Siap Geruduk DPRD Kalsel Kritik PSU Kalsel, Dosen Uniska Uhaib ‘Dihadiahi’ Somasi Tim BirinMu Heboh Dikira Disembunyikan Makhluk Gaib, Ibu Muda di HST Akhirnya Ditemukan

Doa Bersama, Tolak Bala Korban Kebakaran Belakang Pasar Sentra Antasari

- Apahabar.com Senin, 4 Maret 2019 - 23:08 WIB

Doa Bersama, Tolak Bala Korban Kebakaran Belakang Pasar Sentra Antasari

Doa bersama di Musholla Darul Jaidi, Senin (4/3) malam. foto-apahabar.com/eddy

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasca kebakaran yang menghanguskan 8 rumah di belakang Pasar Sentra Antasari, Jalan Sejahtera 2, Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin pada Minggu (3/3) kemarin, warga setempat menggelar doa bersama dan tolak bala. Mereka meminta agar musibah tersebut tidak berulang dan para korban diberi ketabahan.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran Belakang Pasar Hanyar Masih Misterius

Doa tolak bala digelar di Langgar (Musholla) Darul Jaidi, Senin (4/3) malam, usai salat Isya. Doa bersama yang dipimpin Ustadz Muslih (Guru Muslih, red) itu diawali pembacaan surah Yasin, kemudian dilanjutkan dengan shalawat dan ditutup dengan doa.

Warga tampak khusyuk mengikuti acara tersebut seraya berdoa agar diri dan kampung mereka dihindarkan dari berbagai becana.

Selain itu, kegiatan keagamaan ini digelar untuk meminta kepada Allah SWT, agar tetap diberikan ketabahan dan kesabaran serta kekuatan iman dalam menghadapi bencana kebakaran yang menghanguskan tempat tinggal mereka.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi musibah kebakaran yang melanda daerah kita ini. Kita meminta perlindungan kepada Allah atas semua cobaan yang diberikan,” ucap Abdul Hamid, tokoh pemuda setempat kepada apahabar.com usai acara.

Mahasiswa Uniska itu menambahkan, tradisi ini dilakukan para orangtua zaman dulu, disaat warga tertimpa bencana.

Selain berupaya mencegah bencana dengan tak berbuat kerusakan di muka bumi, berdoa kepada Allah yang maha kuasa wajib dilakukan. Karena Tuhan yang Maha Kuasa lah yang mendatangkan maupun menghilangkan bencana apa pun dari muka bumi.

“Ini juga digelar untuk menjalin sinergitas kita bersama dalam menghadapi permasalahan yang mudah-mudahan cepat selesai agar masyarakat bisa kembali melaksanakan tugas dan aktivitasnya seperti biasa,” tandas pemuda yang juga maju sebagai caleg partai PKS DPRD Kota Banjarmasin itu.

Sebelumnya, kebakaran kembali melanda Kota Banjarmasin. Kali ini si jago merah menghanguskan beberapa rumah warga di RT 3 dan 4, Jalan Sejahtera II Gang Sampoerna, atau persis di belakang Pasar Hanyar, Banjarmasin.

Kebakaran terjadi, Minggu (3/3/2019) sekitar pukul 18.00 Wita, saat sebagian warga tengah beraktivitas ke luar rumah. Akibat kebakaran tersebut, 8 rumah dipastikan hangus dilahap si jago merah. Sementara puluhan jiwa korban kebakaran terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Geger Mayat Pria Penuh Luka Tusuk Ambruk di Kelayan!
apahabar.com

Kalsel

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran di Veteran Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

OTT Komisioner KPU RI: ‘Lampu Kuning’ di Pilkada Serentak Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Dini Hari, BMKG Prakirakan Paringin dan Tanjung Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Berakhir Esok, PSBB Banjarmasin Diperpanjang Lagi?
apahabar.com

Kalsel

Gubernur Berharap Kalsel Expo Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Polres Tabalong

Kalsel

Polres Tabalong Bongkar 83 Kasus Narkoba Sepanjang 2020, Ratusan Pelaku Diamankan
apahabar.com

Kalsel

Mantan Bupati Tanbu Jadi Fotografer Dadakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com