Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Duarrr! Suara Ledakan Disusul Asap Hitam dari Dalam UPPP Barito

- Apahabar.com Kamis, 21 Maret 2019 - 15:48 WIB

Duarrr! Suara Ledakan Disusul Asap Hitam dari Dalam UPPP Barito

Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPPP) Barito di kawasan Jalan Ir PHM Noor, Kecamatan Banjarmasin Barat. Foto-apahabar.com/Baha

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga jalan Ir PHM Noor di kawasan Banjarmasin Barat dikejutkan oleh suara ledakan yang diduga berasal dari Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPPP) Barito, Kamis (21/3) siang.

Seketika, asap hitam membumbung tinggi terlihat dari permukiman yang berjarak selemparan batu, dan hanya berbatasan tembok dengan UPPP itu.

Sontak saja, bunyi ledakan itu langsung menarik perhatian tak hanya dari warga, namun juga tim pemadam kebakaran. Sejurus kemudian, iring-iringan mobil pemadam kebakaran terlihat menuju UPPP.

Sampai berita ini diturunkan, asal muasal ledakan masih belum diketahui jelas. Dari pantauan apahabar.com, lokasinya diperkirakan berada di dalam UPPP.

“Kami tidak tahu, nanti saja pimpinan yang memberikan klarifikasi,” ujar salah satu petugas satpam di UPPP Barito itu.

Masih dari pantauan apahabar.com, mulanya asap tebal dikira berasal dari Komplek Simpang Jagung Gang Damai, yang posisinya bersebelahan dari Unit PLN tersebut.

Saat hendak melakukan pengecekan, petugas pemadam kebakaran dan BPBD Kota Banjarmasin dilarang masuk ke dalam lokasi kejadian, lantaran tidak ada instruksi dari pimpinan PLN Kalselteng.

“Iya tidak bisa masuk, karena kata satpam tak ada instruksi dari pimpinan,” ujar anggota BPDB Banjarmasin di lokasi kejadian.

Dihubungi, Kepala BPBD Banjarmasin M Helmi membenarkan jika asal muasal bunyi ledakan berasal UPPP tersebut. Ia menduga ledakan berasal dari generator set milik PLN itu.

“Anggota kami masih di lokasi kejadian. Informasinya, sekarang sudah berhasil ditangani oleh internal (UPPP) mereka,” tandasnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Diskusi Media Forum Merdeka Barat Bahas Jumlah Penduduk Miskin di Kalsel Meningkat
apahabar.com

Kalsel

FOTO: Kemeriahan Penyerahan Berkas Dukungan Andin-Guru Oton
apahabar.com

Kalsel

Dorr !! Penyabung Ayam di Sungai Ulin Banjarbaru Kocar-Kacir
apahabar.com

Kalsel

Waspada Hujan Lokal Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Tiga Titik Api Terpantau Masih Belum Padam
apahabar.com

Kalsel

Izin Resepsi Pernikahan di Kalsel, Kapolda Buka Suara
apahabar.com

Kalsel

Jelang Iduladha, Bea Cukai Banjarmasin Siaga Gempuran Barang Impor Ilegal
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS: Banjarmasin Barat Geger, Kebakaran Rumah Padat Penduduk di Kuin Cerucuk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com