Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi

Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Yenny Wahid Ungkap Alasannya

- Apahabar.com Selasa, 19 Maret 2019 - 00:38 WIB

Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Yenny Wahid Ungkap Alasannya

Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid. Foto-net

apahabar.com, SURABAYA – Putri mendiang Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh atau dikenal Yenny Wahid mendukung pasangan capres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Aktivis perempuan ini mengungkap alasannya mendeklarasikan dukungan disela silaturramhi nusantara bersatu di Surabaya, Senin (18/3) malam.

“Ada beberapa alasan mengapa saya memilih untuk mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-Kiai Ma’ruf,” ujarnya di acara yang dihadiri KH Ma’ruf Amin tersebut seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Caleg PKS yang Cabuli Anak Kandung Diciduk Usai Potong Rambut

Menurutnya Indonesia saat ini jadi salah satu negara memiliki kekuatan besar, bahkan perekonomiannya terbesar di Asia Tenggara, dan diprediksi pada 2045 menjadi lebih besar.

“Tapi, prediksi hanya tinggal prediksi jika tidak disiapkan sejak sekarang segala sesuatunya,” ucapnya.

Disamping itu, ia menjelaskan kekuatan Jokowi yang pada pemerintahannya sekarang bersama Jusuf Kalla sukses membangun insfrastruktur darat dan laut. Sehingga menjadikan salah satu penyebab menguatnya perekonomian bangsa saat ini.

Tak hanya itu, ia menilai Jokowi yang pada Pemilihan Presiden 2019 bersama KH Ma’ruf Amin telah menegaskan bahwa ke depan dibangun insfrastruktur dari berbagai arah, baik darat, laut maupun langit.

Baca Juga: Ibunda Ustadz Abdul Somad Wafat, Begini Sosoknya di Mata Warga

Lebih jauh ia menjelaskan insfrastruktur, bukan masalah hubungan dengan yang di atas (Tuhan YME), melainkan lebih memastikan konektivitas menghubungkan seluruh daerah di Indonesia.

“Alasan-alasan di atas itulah yang menarik saya sehingga memutuskan mendukung Jokowi-Kiai Ma’ruf,” kata perempuan kelahiran Jombang, Jawa Timur, tersebut.

Yenny Wahid juga memuji komitmen Jokowi terhadap masalah keadilan, yang disebutnya memiliki visi sama dengan pandangan almarhum ayahnya, Gus Dur.

Ia menjelaskan, Gus Dur selalu menghadirkan keadilan bagi masyarakat dengan cara memberikan hak yang sama bagi warganya, apapun suku, agama dan latar belakangnya.

Baca Juga: Kabar Baik! Puluhan Ribu Lowongan Kerja BUMN Masih Terbuka

“Nah, ini juga yang saya temukan dari Jokowi-Kiai Ma’ruf. Siapapun di bangsa ini bisa merasakan hasil pembangunan, tak hanya kota besar, tapi juga daerah terpencil. Sesungguhnya, itulah hakikat seorang pemimpin,” katanya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut hadir ribuan tokoh dari beragam agama, etnis dan suku, termasuk penggagas acara mantan wakil wali kota Surabaya, Arif Afandi.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Gaji Anggota Polri Naik, Berikut Besarannya

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kampanyekan Paslon RF, Rahmat Saleh Turun ke Desa Mengedukasi Warga
apahabar.com

Politik

Karmila H Muhidin Angkat Bicara Soal Pendampingnya di Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Debat ke-5 Pilpres Lebih Tegas, Undangan yang Mengganggu Dikeluarkan
apahabar.com

Politik

Demokrat Tinggalkan BPN Prabowo-Sandi
apahabar.com

Politik

Bebas Covid-19, Aditya Mufti Ariffin Siap Jalani Tes Kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Serap Aspirasi Warga Banjarmasin, Ibnu Sina: Dilanjutkan di Baiman 2
Iwansyah

Politik

Hindari Kerumunan, Iwansyah Datang Lebih Awal ke TPS
Denny Indrayana

Politik

Pengaduan Denny Indrayana, Bawaslu Kalsel Diminta Tak Bermain Kucing dalam Karung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com