Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Gara-gara Selebrasi, Cristiano Ronaldo Harus Berhadapan dengan UEFA

- Apahabar.com Senin, 18 Maret 2019 - 22:31 WIB

Gara-gara Selebrasi, Cristiano Ronaldo Harus Berhadapan dengan UEFA

Selebrasi Cristiano Rolando ke gawang Atletico Madrid mengundang masalah. Foto-net

apahabar.com, TURIN – Asosiasi Sepak Bola Eropa, UEFA siap memberikan sanksi terkait ulah Cristiano Ronaldo. Gara-garanya, selebrasi yang dilakukan mega bintang Juventus itu ketika merayakan gol ke gawang Atletico Madrid.

Pada laga leg II babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, sepekan lalu, Ronaldo sukses mencetak hattrick. Tiga golnya itu membawa Bianconeri sukses melangkah ke perempat final dan akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Sementara Serie A, Menangi Derby Della Madonnina, Inter Gurus Milan di Posisi Tiga

Pada salah satu selebrasi golnya, ia menirukan gaya yang kurang senonoh sebagaimana pernah dilakukan bos Atletico Madrid Diego Simeone.

Usai mencetak gol yang kedua dalam laga Juventus kontra Atletico Madrid, sontak Ronaldo berpaling ke kerumunan penonton kemudian menirukan gaya selebrasi yang pernah dilakukan Diego Simeone ketika laga leg pertama.

Simeone lantas diganjar denda, dan sekarang Ronaldo terancam tuduhan akibat melakukan “perilaku tidak senonoh”.

“Merunut kepada investigasi yang dilakukan inspektur bidang Etika dan Disiplin, menurut Artikel 55 Regulasi Disiplin UEFA, bahwa ada rujukan mengenai disiplin ketika berlangsung pertandingan babak 16 besar antara Juventus dengan Atletico Madrid yang diadakan pada 12 Maret di Italia,” demikian pernyataan UEFA dikutip dari Antara, Senin (18/3) malam.

Simeone hanya didenda 17.000 euro, dan ia tidak menerima suspensi. Namun, Ronaldo bakal menerima hukuman yang lebih berat.

Dan besar kemungkinan ia terkena larangan memperkuat Juventus ketika melakoni pertandingan babak kuarter-final Liga Champions melawan Ajax.

Bos Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, ia sama sekali tidak beranggapan bahwa Ronaldo bakal menerima hukuman dari UEFA.

“Saya beranggapan, bahwa setiap orang dapat saja melakukan selebrasi di lapangan dengan caranya sendiri,” katanya kepada laman BleacherReport.

“Saya melihatnya hanya selebrasi. Tidak akan dijatuhkan hukuman,” pungkasnya.

Rencananya Badan Kontrol, Etika dan Disiplin Uefa akan membahas kasus serupa yang kini melibatkan Ronaldo pada pertemuan 21 Maret mendatang. Belum jelas sanksi apa yang bisa diterapkan UEFA pada pemain asal Portugal ini.

Namun, pihak Atletico sendiri telah meminta agar sanksi denda yang mungkin diputuskan UEFA dibarengi dengan sanksi larangan bermain, karena sikapnya yang tak pantas kepada para suporter di lapangan. Demikian seperti diungkapkan BBC Sport.

Juventus dijadwalkan bertemu Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions, yang leg pertamanya akan digelar di Amsterdam pada 10 April mendatang.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Sementara Liga Spanyol, Barca Kian Kokoh di Puncak

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hebat, 3 Atlet RDP Banjarmasin ke Final Kejurnas Dance Sport Virtual 2020
apahabar.com

Sport

Live Trans7! MotoGP Prancis 2020 Hari Ini, Quartararo Pole Position, Rossi? Link Live Streaming FrenchGP
apahabar.com

Sport

Resmi Diperkenalkan, Pelatih Persib Ingin Buktikan Kualitas Tiga Pemain Asing Barunya
apahabar.com

Sport

Menang Atas Qatar di Laga Uji Coba, Shin: Timnas U-19 Masih Banyak Kekurangan
apahabar.com

Sport

Jelang Martapura FC vs Madura FC, Kembalikan Keangkeran SDL!
apahabar.com

Sport

Lewat POMDA Kalsel, Maksimalkan Potensi Mahasiswa
apahabar.com

Sport

Sempat Tertinggal, Barito Putera U16 Berhasil Tahan Tira Persikabo U16
apahabar.com

Sport

Selain Pelatih Djanur, Barito Juga Rekrut Gelandang Jepang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com