Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako

Geger Ledakan di Banjarmasin Selatan, PLN Buka Suara

- Apahabar.com Kamis, 21 Maret 2019 - 20:45 WIB

Geger Ledakan di Banjarmasin Selatan, PLN Buka Suara

Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPPP) Barito di kawasan Jalan Ir PHM Noor, Kecamatan Banjarmasin Barat. Foto-apahabar.com/Baha

apahabar.com, BANJARBARU – PLN Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) akhirnya angkat bicara soal bunyi ledakan di Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPPP) Barito, Jalan Ir PHM Noor Banjarmasin Selatan, Kamis (21/3) siang.

Menurut Humas PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng, Gerald, kepulan asap hitam pekat yang membumbung tinggi, serta suara ledakan di sana hanyalah simulasi.

“Bisa dipastikan bahwa kejadian tadi siang itu bukan seperti yang diberitakan. Dalam artian, tidak ada terjadi ledakan pada mesin ataupun kerusakan yang megakibatkan kebakaran dan hal lain sebagainya,” ungkapnya, kepada apahabar.com Kamis (21/3) malam.

Baca Juga: Duarrr! Suara Ledakan Disusul Asap Hitam dari Dalam UPPP Barito

Kejadian yang terdengar seperti ada letusan, serta ada asap hitam pekat tersebut adalah hasil simulasi tanggap darurat.

“Kejadian itu hasil simulasi tanggap darurat, yang rutin dilakukan oleh pihak kami. Sebagai salah satu langkah preventif. Kegiatan latihan menangani jika terjadi bencana kebakaran, ledakan, ataupun bencana lainnya yang dapat membahayakan petugas di lapangan,” jelasnya.

Saat ditanya, kenapa warga sekitar tidak diberitahu terlebih dahulu, sebelum adanya simulasi, sehingga muncul kepanikan warga Kompleks Simpang Jagung dan Gang Damai Banjarmasin Selatan?

Dirinya belum bisa menjawab. “Sejauh ini, itu dulu informasi yang bisa didapat,” ujarnya.

Sebelumnya, warga jalan Ir PHM Noor di kawasan Banjarmasin Selatan dikejutkan oleh suara ledakan yang diduga berasal dari Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPPP) Barito, Kamis (21/3) siang.

Seketika, asap hitam membumbung tinggi terlihat dari permukiman yang berjarak selemparan batu, dan hanya berbatasan tembok dengan UPPP itu.

Sontak saja, bunyi ledakan itu langsung menarik perhatian tak hanya dari warga, namun juga tim pemadam kebakaran. Sejurus kemudian, iring-iringan mobil pemadam kebakaran terlihat menuju UPPP.

Baca Juga: Simak Penjelasan Manajemen Terkait Bunyi Ledakan dari UPPP Barito

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ilusi Kehancuran Meratus, Hutan Terakhir dan Paru-Paru Dunia yang Tersisa
apahabar.com

Kalsel

Waspada Karhutla, Intip Peringatan Dini BMKG Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Banjir Rendam Akses Jalan Provinsi di Tanjung
apahabar.com

Kalsel

Peka Kebutuhan Masyarakat, Aipda Suparman Tuai Penghargaan dari Kapolda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

GTPP Beberkan Alasan Kasus Covid-19 Kalsel Naik Drastis
apahabar.com

Kalsel

Tragedi Berdarah di Gambut, Rekonstruksi Polisi Peragakan 28 Adegan
apahabar.com

Kalsel

Toyota Hilux Seruduk Pejalan Kaki di Gambut
apahabar.com

Kalsel

Ayo Berantas Bibit Nyamuk Aedes Aegypti
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com